Benda apa diatas kubah hijau masjid Nabawi?

Masjid Nabawi seperti yang kita ketahui bersama adalah masjidnya Nabi SAW. Disana juga terletak makam beliau yang tadinya merupakan kamar dari bunda ‘Aisyah dan sama sekali tidak termasuk area dari masjid. Rumah beliau bersama ‘Aisyah bersebelahan dengan masjid Nabawi.

Terlepas dari ini semua, jika kita memperhatikan dengan seksama kubah hijau yang menutupi makam Rasulullah Muhammad SAW, akan tampaklah sesuatu yang menempel diatasnya.

Kubah Hijau

4

Kubah Hijau

 

2

Kubah Hijau

Sejauh ini saya masih belum mendapatkan data yang akurat terkait “benda” yang ada di atas kubah hijau makam Rasulullah shallallahu ‘ alaihi wasallam ini. Berita yang beredar menyebutkan bila “benda” ini adalah mayat dari orang yang bermaksud untuk menculik jenasah Rasulullah. Ada pula kabar lain yang menyebutkan bahwa “benda” ini adalah mayat dari seorang wahabi yang tadinya bermaksud untuk menghancurkan kubah hijau makam Rasulullah tersebut karena dikhawatirkan akan menimbulkan khurafat dan kultus individu pada makam tersebut sebagaimana proses penghancuran kubah-kubah lain yang dibangun diatas kuburan sejumlah keluarga dan sahabat Rasul lainnya oleh pemerintah Kerajaan Saudi  Arabia (KSA). Saat proses mulai dilakukan, tiba-tiba menurut cerita yang beredar ini, kilat datang menyambar dan menembak mati ditempat salah satu wahabi tersebut. Sampai hari ini, mayat itu tak dapat diangkat dan dilepaskan dari kubah hijau tersebut. Ada pula informasi lain menyebutkan jika “benda” itu bukanlah mayat manusia melainkan jendela yang dipasang untuk memudahkan proses pembersihan kubah.

7

 

6

 

Ceritamana yang sebenarnya ada dibalik hal tersebut? Wallahua’lambisshowab. Mari kita lihat beberapa gambar lawas dari kubah Masjid Nabawi ini…

9

10

11

12

Dari beberapa foto tua kubah Masjid Nabawi diatas, kita sama sekali tidak melihat adanya “benda” asing tersebut seperti halnya hari ini. Jadi bila itu benar adalah jendela maka kita tidak melihat keberadaan jendela itu pada foto-foto tua ini. Kapan jendela itu dibuat? Untuk apa? Jika memang itu jendela, maka sejak kapan jendela itu dibuat dan kenapa tidak lagi digunakan? Jika itu benar adalah jendela lalu kenapa posisi dan letak dari jendela tersebut aneh? Kenapa pula sekarang justru di ikat dengan tali atau rantai tertentu? Bukankah tidak perlu harus di ikat seperti itu? Kenapa jendela itu tidak dilepaskan saja lalu diperbaiki kubahnya sehingga tidak menimbulkan fitnah bagi jemaah sekaligus memperbagus penampakan kubah ini?

Ada sebuah video di youtube terkait jendela ini.

Meski demikian, video maupun foto-foto yang disebutkan sebagai jendela itu sama sekali tidak disentuh atau digunakan. Ia tetap disegel oleh semacam tali atau rantai. Orang-orang hanya membersihkan disekitarnya saja dan itupun menggunakan tangga lain, bukan melalui jendela itu.

Saya kurang dapat menerima penjelasan bahwa “benda” ini adalah jendela, sebaliknya saya masih dapat menerima penjelasan bila itu adalah mayat manusia. Tapi mayat siapa dan bagaimana kronologis sesungguhnya dari keberadaan mayat itu diatas kubah hijau makam Rasulullah, ini yang masih perlu untuk dicari tahu lebih lanjut.  Jika itu benar, maka Kapan persisnya kejadian tersebut, bagaimana kematiannya lalu sejak kapan mayat tersebut diletakkan disana?

Akhirnya, seperti pepatah dalam film The X-Files : The Truth is out there

Armansyah, November 2014 

Tinggalkan komentar anda ...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: