Islamisasi Kurikulum: Guru adalah Provokator !

Pendidikan pada hakekatnya bukan mengisi ember tapi menyalakan api demikian menurut William Butler Yeats. Guru itu sendiri ibarat api yg mampu menjadi sumber cahaya dan membakar semangat para murid. Guru adalah provokator dlm diri setiap anak didik. ia menjadi sumber vibrasi energi yg mampu membuat murid2nya terperangkap dalam getaran jiwa gurunya, menemukan kesadaran hakekat eksistensi para murid dan peran apa yg mereka mainkan di alam semesta. Guru…. adalah mursyid yg mengantarkan intelektual murid dalam penghambaan semata pada Allah dan melepaskan ketergantungan hidup dari pemberhalaan apapun selain pada-Nya. Guru adalah seorang ustadz, guru adalah da’i dan guru adalah muballigh….. penyampai ilmu Tuhan, penerus firman Tuhan dan pengaplikasi al-Qur’an. 

sujudbersamasiswa

Arsip Status FB saya, 31 Agustus 2013
Link Posting asli :

https://www.facebook.com/photo.php?fbid=10151783811788444

Advertisements

Pertemanan saya di Sosial Media

Ada beberapa pertemanan saya di fb ini saya terima meskipun profilenya kadang -mohon maaf- membuka aurat dan kata-kata di timelinenya sendiri tak cukup layak ditulis untuk umum ditinjau dari sudut agama. Saya tidak akan menolak pertemanan dari siapapun sampai saya merasa harus melakukannya dengan pertimbangan tertentu. 

Siapa tahu, orang ini punya kelebihan tertentu dimata Allah yang saya tidak punya. Siapa tahu, dosa orang itu justru lebih ringan dari dosa masa lalu saya yang bertumpuk. Semoga saja dengan pertemanan ini, kita bisa sama-sama berubah menjadi lebih baik dan semakin baik. Karena pertemanan itu harusnya bisa membawa pada kebaikan Tuhan, bukan malah menambah kerusakan diri. Siapa tahu, berkat pertemanan ini, kawan-kawan itu mendapat hidayah dan berubah. Jangan menyepelekan orang dari sisi luar yuk.

Man qolla ilmuhu katsuro i’tirodhuhu…. siapa yang minim dalam Ilmu (akan) banyak menyalahkan orang lain.

Arsip status FB saya : 30 Agustus 2013
Posting asli: 

https://www.facebook.com/armansyah/posts/10151783105653444

Pemaham agama atau pembangkang agama?

Man yyuridillaahu bihi khoyron yyufaqqih hu fiddin, siapa orang yang akan ditentukan baik oleh Allah, tentu Allah memberi pengertian terhadap orang itu tentang agamanya. Mari kita sama-sama koreksi diri kita sendiri yuk, seberapa baik kita dalam beragama. Seberapa jauh konsistensi kita pada syahadat kita, baik syahadat ilahiah maupun syahadat rasuliah kita dan terakhir seberapa patuh kita terhadap apa yang difirmankan Allah dalam kitab-Nya. 

Jangan-jangan, kita malah menjadi pembangkang agama. Orang yang selalu memperdebatkan ayat-ayat Allah tanpa ilmu, hanya berdasar nafsu dan ego, like or dislike. Na’udzubillah. Semoga kita jadi orang-orang yang diarahkan Allah pada kebaikan ya sobat…… 

#renungandirisendiri

Arsip status FB saya : 30 Agustus 2013
Posting asli :

https://www.facebook.com/armansyah/posts/10151783021623444

Zionis tak melihat Syi’ah atau Sunni

Zionis dan sekutunya tidak melihat apakah itu negara Islam Syi’ah ataupun Islam Sunni tapi tujuan mereka adalah melumpuhkan Islamnya. Analisa saja kasus Iraq, Afghanistan, Libya, Mesir. Target selanjutnya bisa ditebak …. Iran dan Turki.

Saudi Arabia sendiri sudah berhasil ditaklukkan tanpa peperangan, digandeng menjadi mitra zionis cs. hmmm… Indonesia dimana ya posisinya?

ilustrasi

Arsip status FB saya tanggal 29 Agustus 2013
Posting asli :

https://www.facebook.com/armansyah/posts/10151781217178444 

Mengukir diatas air …

Mengukir diatas batu jauh lebih mudah daripada memahat diatas air. Itulah gambaran susahnya mengajari orang yang sudah “kadung” dewasa dan tua dibandingkan mengajari kanak-kanak. Hal ini salah satu faktornya orang yang “kadung” dewasa dan tua sudah lebih banyak terdistorsi lingkungan dan pengalaman hidupnya sehingga timbul banyak penentangan dan (juga pembodohan dirinya sendiri?).

Sedangkan kanak-kanak, bak kertas putih yang siap ditulis apapun (teori tabularasa). Ibarat kita mengisi di gelas yang sudah berisi penuh dan satu lagi mengisi di gelas kosong.

Status FB saya tanggal 26 Agustus 2013

Link posting asli :  http://www.facebook.com/armansyah/posts/10151773650148444

Antara Metallica, Mesir-Suriah dan Dhuafa

Katanya Metalica mau konser ya di Jakarta…. ajib dah lihat harga tiketnya dari GlobalTV, paling murah Rp. 440.000,- sampe 1.6 jeti. MasyaAllah, duit segitu kalo dibelikan kuaci bisa buat berenang nih. Hahaha, mudah-mudahan para penonton konser tersebut juga bersedekah dengan jumlah angka yang sama atau mungkin malah lebih dari itu pada fakir miskin. Gak kebayang dah uang itu bila diberikan pada kaum dhuafa. Nikmatnya dapat doa mereka ya, liat muka mereka yang berkaca-kaca karena girangnya.

BTW. Kira-kira pantas gak ya kita disini bersenang-senang nontonin konser musik yang gak ada sedikitpun disana nama Tuhan disebut dengan duit segitu mahalnya, sementara di Mesir dan Suriah, saudara-saudara kita yang muslim sedang meregang nyawa didalam imannya ?

Status FB saya, 26 Agustus 2013

Link posting asli : http://www.facebook.com/armansyah/posts/10151771759228444

Belajar dari Malaikat

Ketika malaikat diperintah sujud pada Adam, mereka tunduk dan patuh. Boleh jadi mereka sebenarnya mau komplain sama Allah, kok harus sujud pada sesama makhluk? ada apa ini? namun karena yang merintahkan itu langsung Allah, ya mereka memilih Sami’na wa-ato’na. Kami dengar dan kami taat. Beda sama Iblis, waktu disuruh tunduk dan sujud pada Adam, dia membangkang. Merasa diri paling benar, paling mulia dan paling gagah. Iblis tidak buta dan tahu bahwa yang memerintahkannya sujud pada Adam itu adalah Allah, namun ngeyel. Akhirnya celakalah dia karena sikapnya itu.

Kisah ini sebenarnya menggambarkan juga perilaku kita sebagai umat Islam. Terkadang, nashnya sudah begitu jelas didalam kitabullah al-Qur’an yang merupakan firman Allah. Namun kita masih membantah dan mencari pembenaran diri. Seolah kita lebih hebat dari Allah. Tahukah kita? sikap kita itu justru semakin menjauhkan diri saja dari Allah, dari rahmat-Nya serta semakin mendekatkan kita pada Iblis.

Status FB saya, 26 Agustus 2013

Link posting asli : http://www.facebook.com/armansyah/posts/10151774188613444 

%d bloggers like this: