Bedah Buku : Jaber Bolushi, 2015 Imam Mahdi Akan Datang

Bedah Buku : Jaber Bolushi, 2015 Imam Mahdi Akan Datang

Oleh : Armansyah
Penulis Buku : Rekonstruksi Sejarah Isa al-Masih dan Jejak Nabi Palsu

Moderator Milis_Iqra@googlegroups.com

Jangan asal Copy-Paste

Tanggapan saya terhadap buku Jaber Bolushi diblog arsiparmansyah.wordpress.com ini memang tidak mewakili semua yang hendak saya sampaikan. Karena itu, saya sudah menyiapkan naskah khusus yang memberikan penjabaran panjang lebar terhadap kesalahan sistem kalkulasi Jaber Bolushi.

Baik dengan metode Al-Jummal al-Taqlidi atau al-Jummal al-Saghir maupun yang lainnya. InsyaAllah dalam waktu dekat buku ini bisa dicetak dan segera beredar dipasaran.

Terimakasih atas perhatian anda, InsyaAllah saya janjikan jawaban saya dalam bentuk buku itu akan lebih luas dan detil dari apa yang pernah anda baca di blog ini.

Atas semua dukungan, partisipasi dan juga bantuan rekan-rekan Jema’ah milis_iqra dan team moderatornya saya ucapkan terimakasih.

Mari sama-sama kita berdo’a untuk suksesnya penerbitan tersebut dipasaran sehingga tidak perlu ada lagi kegundahan maupun keresahan yang ditimbulkan oleh buku Jaber Bolushi dengan klenik angka-angkanya mengenai kiamat dan hal-hal lain yang berkaitan.

Inilah buku yang InsyaAllah akan memberikan warna baru mengenai konsep Mahdiyah didalam Islam … walau sedikit banyak beberapa tulisan dibuku ini masih akan berkaitan dengan kedua buku sebelumnya (Rekonstruksi Sejarah Isa al-Masih & Jejak Nabi Palsu) akan tetapi InsyaAllah, anda akan mendapatkan kejutan yang benar-benar segar dibuku ketiga ini.

TELAH TERBIT BUKU BANTAHAN UNTUK JABER BOLUSHI

Akankah ia datang pada 2015 ?

Ramalan Imam Mahdi : Akankah ia datang pada 2015 ?

Lihat Promonyo di http://arsiparmansyah.wordpress.com/2008/08/08/telah-terbit-jawaban-untuk-jaber-bolushi/

(ARMANSYAH)

———————-

Senin 12 Nopember 2007 lalu, saya menerima sebuah kiriman copy buku dari salah satu rekan kita di Milis_Iqra, yaitu Sdr. Ardi Irawan dengan judul : “Ramalan Paling Mengguncangkan Abad ini, Oktober 2015 Imam Mahdi Akan Datang” yang ditulis oleh Jaber Bolushi terbitan Papyrus Publishing 2007 (versi e-booknya sendiri sudah bisa didownload bebas bagi anggota MI di http://groups.google.com/group/Milis_Iqra/web/2015-Imad.pdf > berbahasa Indonesia)

Pada kesempatan ini saya mencoba memberikan kupasan-kupasan atau analisa-analisa secara singkat tentang apa-apa yang dinyatakan didalam buku tersebut, tentunya berdasar apa yang bisa saya pahami dan simpulkan mengenainya. Oleh sebab itu, kajian singkat ini memerlukan berbagai analisa, diskusi, perdebatan atau pembelajaran lagi pada tingkat-tingkat yang lebih tinggi dan luas.

Saya persilahkan semua jemaah Milis_Iqra@googlegroups.com untuk ikut memberikan sumbangan pemikiran atau juga komentar terhadap tulisan saya ini atau juga isi buku tersebut sebagaimana bisa didownload secara utuh pada alamat tersebut diatas. E-Book tersebut bukan buatan saya namun kebenaran saya mendapatkannya dari salah satu situs dan untuk mempermudah proses kajiannya maka saya upload ulang disitus Milis_Iqra yang saya asuh. Saya tidak bertanggung jawab atas penerbitan buku tersebut kedalam format E-Book PDF yang dari signaturenya diperoleh data bahwa Author E-Book ini adalah AL-Kautsar.

Buku “Ramalan Paling Mengguncangkan Abad ini, Oktober 2015 Imam Mahdi Akan Datang” atau 2015-IMAD (Demikian saya menyingkatnya) berisikan berbagai ramalan Jaber Bolushi tentang hari akhir dengan merujuk kepada berbagai perhitungan-perhitungan tertentu didalam al-Qur’an dan mengkaitkannya kepada hadis, fatwa maupun ucapan-ucapan Nabi SAW, keluarga sucinya dan para pengikut mereka khususnya dari kalangan Syi’ah. Tidak lupa Jaber Bolushi juga menggabungkannya dengan sejumlah ramalan dari dalam kitab Perjanjian Lama dan Kitab Perjanjian Baru sehubungan dengan kehancuran bangsa Israel, pengusiran rakyat Palestina, terjadinya bencana di jazirah Arabia, runtuhnya kepausan di Vatikan, Perang dunia ke-3, penghancuran masjid al-aqsha dan turunya Isa al-Masih.

Hasil-hasil kalkulasi tersebut kemudian dirajut dengan kajian sains modern yang bercerita tentang Doomsday melalui berbagai prediksi jatuhnya meteor/ asteroid tertentu (pada lampiran penerbit halaman 285 s/d 294 dimuat sejumlah kutipan berita dari Kompas CyberMedia, selain itu juga disejumlah halaman dirujukkan pada pemberitaan dari situs http://news.bbc.co.uk/hi/arabic/news dan www.aljazeera.net)

Kalkulasi angka-angkanya sendiri oleh Jaber diungkapkannya dengan metode al-Jumal al-Taqlidi dan al-Jumal al-Saghir, yaitu sebuah mekanisme hitung-hitungan yang berkembang dalam tradisi bahasa Arab. (lihat hal 13)

Jaber juga merujuk pandangannya pada hasil penemuan dari Bassam Jarrar yang telah menulis mukjizat angka 19 didalam al-Qur’an (lihat hal 41) dan juga hasil penelitiannya sendiri terhadap fenomena angka 11 (lihat hal 195)

Analisa kita ini akan dimulai dari tinjauan singkat fenomena angka 19 dan angka 11 terlebih dahulu.


Pertama : Fenomena yang bukan fenomena

Bahwa konsep matematika 19 alias interlocking 19 system sendiri bukanlah murni penemuan dari Bassam Jarrar yang merupakan direktur dari Noon Centre For Qur’anic Studies and Researches (http://www.islamnoon.com) akan tetapi lebih dari sebuah pengadopsian saja dari hasil penemuan Rashad Khalifah dari Tucson Amerika yang menyatakan dirinya sebagai Rasul Tuhan diawal tahun 1980-an.

Gambar

Setelah membaca buku ini dan juga sedikit searching di Internet, saya melihat bahwa apa yang dinyatakan oleh Bassam Jarrar yang dikutip oleh Jaber Bolushi, tidak jauh berbeda -jika tidak mau dikatakan hampir benar-benar mirip- dengan apa yang pernah dinyatakan dan dipublikasikan secara luas oleh rasul gadungan dari masjid Tucson tersebut (tentang Rashad Khalifah sendiri dan bantahannya sudah saya kupas tuntas dalam buku kedua saya berjudul “Jejak Nabi Palsu” terbitan Hikmah Mizan Publishing 2007, cover buku lihat bagian lampiran email ini).

Disamping itu, fenomena keajaiban angka-angka didalam al-Qur’an, pun sudah dibahas puluhan bahkan mungkin ratusan kali oleh para sarjanawan Muslim dunia, beberapanya dari Indonesia seperti Arifin Muftie melalui “Matematika alam semestanya”, Abah Salma Alif Sampayya dengan “Keseimbangan Matematika Dalam Al-Qur’an”, KH. Fahmi Basya dengan seri-seri FlyingBooknya atau juga Rosman Lubis dengan “Keajaiban angka 11”-nya (Rosman bahkan telah mendahului analisa Jaber Bolushi dari tahun 2001).

Langkah-langkah kalkulasi Jaber Bolushi yang menggunakan hitung-hitungan ayat-ayat al-Qur’an untuk menebak masa depan dunia bahkan sampai memastikan tanggal, bulan dan tahun kedatangan Isa al-Masih, Imam Mahdi, tabrakan asteroid, penghancuran Israel dan lain sebagainya ini mengingatkan saya dengan Michael Drosnin, seorang wartawan berkebangsaan Yahudi yang terpengaruh oleh penyelidikan dua ahli matematika Israel bernama Eliyahu Rips dan Doron Witztum mengenai konsep “The Bible Code” dimana Al-kitab khususnya “Pentateuch” (kelima kitab Musa) di Perjanjian Lama diyakini oleh mereka telah mengandung kata-kata sandi yang meramalkan banyak kejadian pada masa kini dan akhir jaman. (Ini juga sudah pernah saya muat bantahannya di Milis_Iqra beberapa bulan yang silam)

Terlalu dini atau bahkan bila boleh saya menyebutnya dengan istilah terlalu konyol bagi umat Islam untuk bisa menerima kebenaran dari pembenaran Jaber Bolushi atas kepastian yang dia sampaikan, even sepanjang sejarah kenabian atau kerasulan secara gamblang sudah dipaparkan dalam al-Qur’an bila masalah masa depan dan akurasi kepastian kejadiannya tidak dibukakan sedemikian detil bagi siapapun termasuk dalam urusan kiamat. Sehingga tindakan Jaber Bolushi ini seakan hendak menyatakan bila kedudukan pengetahuannya berada diatas para Rasul Allah yang sejati.

Fakta :

Sesungguhnya Allah, hanya pada sisi-Nya sajalah pengetahuan tentang Hari akhir; dan Dia-lah Yang menurunkan hujan, dan mengetahui apa yang ada dalam rahim. Dan tiada seorangpun yang dapat mengetahui (dengan pasti) apa yang akan diusahakannya besok. Dan tiada seorangpun yang dapat mengetahui di bumi mana dia akan mati. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal. (QS Luqman [31] :34)

Mereka menanyakan kepadamu tentang hari akhir : “Kapankah terjadinya ?”. Katakanlah:”Sesungguhnya pengetahuan tentang itu ada pada sisi Tuhanku; tidak seorangpun yang dapat menjelaskan waktu kedatangannya selain Dia. Kiamat itu amat berat bagi yang di langit dan di bumi. Kiamat itu tidak akan datang kepadamu melainkan dengan tiba-tiba”. Mereka bertanya kepadamu seakan-akan kamu benar-benar mengetahuinya. Katakanlah:”Sesungguhnya pengetahuan tentang hari kiamat itu adalah di sisi Tuhan, tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui”. (QS AL-A’raaf [7] :187)

Dan kepunyaan Allah-lah segala apa yang tersembunyi di langit dan di bumi. Tidak ada adalah kejadian kiamat itu, melainkan seperti sekejap mata atau lebih cepat (lagi). Sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu. (QS AN-Nahl [16]: 77)

Adalah hal yang sah-sah saja apabila kita menduga-duga dan memprediksi apa-bagaimana-bilakah kiamat akan terjadi, namun seyogyanya semua asumsi-asumsi tersebut tidak dijadikan sebuah bentuk pemastian mengenainya apalagi untuk hal yang diatasnamakan agama terlebih dasar pijakannyapun masih sangat layak untuk diperdebatkan dalam forum-forum ilmiah serta keagamaan.

Untuk mengetahui lebih jauh pandangan saya terhadap fenomena ramalan, silahkan membaca juga tulisan saya tentang “Bagaimana dengan mempelajari ramalan, fengshui dan sejenisnya ?”



Kedua : Kekonyolan sejumlah hitung-hitungannya

Perhitungan Jaber dihalaman 67 mengenai masa depan Irak dari ayat ke-6 surah al-Israa’ yang katanya berjumlah 67 lantas dinisbatkan pada tahun 1967, juga sebuah kekonyolan, karena angka 67 disamakan dengan 1967, jika memang ayat tersebut menubuatkan tahun 1967, harusnya jumlah yang didapat memang 1967 bukan sekedar ujungnya saja yang 67. Jelas ini sebuah pemaksaan alias pembenaran sepihak dari Jaber Bolushi untuk mengukuhkan pendapatnya.

Halaman 57, Jaber mengkaitkan tahun berdirinya Israel (1948) dengan jumlah ayat dari surah al-Israa’ ke-2 sampai ke-6 pada hitungan ke-55 (yaitu ayat dengan bunyi al-Kuro alias giliran) sehingga diperoleh angka 2003 dan dinisbatkan sebagai tahun kehancuran Irak ke-2 adalah tidak sesuai fakta. Irak baru bisa dikatakan hancur pada tahun 2005 atau tahun sesudah Saddam Husien (yaitu pimpinan utama Irak) tertangkap dan melemahkan semua sentralisasi perlawanan militan dari pemerintahan yang sah dan terkhusus lagi pada tahun 2006 saat Saddam Husien dihukum gantung. Sementara tahun 2003 adalah awal invasi saja dari Amerika yang dibackup Zionis atas Irak dan bukan tahun kehancuran Irak itu sendiri (bahkan Irak tidak pula tepat disebut sudah hancur sekarang ini).

Halaman 178, Jaber mengkalkulasikan tanggal 1-1-1440 H dengan rumus yang tidak jelas (1+1+0+4+4+1 sehingga didapat hasil = 11) yang menurutnya adalah tanggal keruntuhan menara kembar WTC yaitu tanggal 11 untuk tahun Masehi. Hitungan seperti apa ini ?

Pada halaman yang sama Jaber kembali memaksakan melalui penambahan tahun Hijriyah 1440 secara gutak-gatiknya sehingga diperoleh 1+4+4+0 menjadi angka 9 yang oleh Jaber dinisbatkan sebagai bulan 9 atau September, sehingga kloplah menurutnya hitung-hitungan ini sebagai inisial 9/11. Sekali lagi Hitungan seperti apa ini ?

Yang lucu adalah Jaber bungkam seribu bahasa mengenai tahun terjadinya (2001), mungkin semua kalkulasinya error untuk prediksi tersebut padahal Jaber begitu hebat memprediksi tahun-tahun berbagai kejadian lainnya.

Pada halaman 128, Jaber mengklaim jumlah ayat sejak awal surah AL-Baqarah hingga akhir surah AL-Isra berjumlah 2133 ayat yang dirujuknya sebagai jarak antara 3 kota, Mekkah-Kufah-Yerusalem yang olehnya Mekkah sebagai tempat munculnya Imam Mahdi, Kufah sebagai pusat pemerintahannya dan Yerusalem adalah tujuan dari misi kedatangannya.

Pendapat ini jelas terlalu dipaksakan, sebab penisbatan 3 kota dan memasukkan nama Kufah didalamnya secara tekstual menentang hadis yang dipercaya berasal dari Nabi sendiri tentang 3 kota suci Islam yaitu Mekkah-Madinah dan Yerusalem. Kenapa lalu Jaber Bolushi memasukkan kota Kufah kedalam ramalannya itu tidak lain karena dia punya satu keyakinan tentang kekaromahan kufah dari masa lalu dimana Imam Ali bin Abu Thalib pernah mendirikan pusat pemerintahan Islam disana setelah kisruh dengan Muawiyah dan ‘Aisyah. Kota kufah juga mendapat tempat tersendiri dihati para penganut Syi’ah karena makam Imam Ali berada disana. Sehingga rujukan pembenaran Jaber Bolushi kepada kota ini dalam ramalannya bukan sesuatu yang aneh ditinjau dari latar belakang kepercayaan yang dia anut.

Ada banyak lagi perhitungan lainnya yang ingin saya kritisi, tetapi InsyaAllah mungkin bisa kita bahas bersama-sama nantinya.

Inti dari ini semua yang ingin saya sampaikan adalah kalkulasi-kalkulasi konyol Jaber Bolushi yang mengambil ayat-ayat al-Qur’an lalu dicocokkan dengan penanggalan masehi maupun Hijriyah, tidaklah bisa dijadikan pegangan. Apalahi untuk penentuan penanggalan Hijriah sendiri setiap bangsa atau umat Islam didunia memiliki perselisihan satu dengan yang lain bergantung metode penetapannya, terbukti dari perbedaan pelaksanaan ‘Iedul Fitri maupun 10 Dzulhijjah sepanjang jaman sehingga akurasi suatu peristiwa dalam ramalan Jaber Bolushi yang mengkaitkan dengan penanggalan tertentu dalam hitungan Hijriah adalah lemah.

Belum lagi dengan penisbatan kalkulasinya pada perhitungan kalendar Masehi yang diambil berdasarkan peredaran matahari, karena secara saintifikpun metode almanak yang satu ini sudah diakui sangat tidak akurat, terbukti Paus Georgery VIII memperpendek penanggalan pada kalendar Masehi dan menetapkan tanggal 4 oktober 1582 jadi tanggal 15 oktober, yaitu memperpendek sebelas hari, didasarkan pada pergantian musim yang berlaku tidak cocok lagi dengan penanggalan Julius Caesar, dan bahwa waktu dalam tahun musim telah semakin berkurang. Tepatnya waktu itu ialah 365 hari 5 jam 48 menit 46 detik. Akibat dari kalender Georgery ini, maka Inggris dan daerah kolonialnya di Amerika merubah tanggal 3 September 1752 jadi tanggal 14 September, hingga kelahiran George Washington yang mulanya dicatat tanggal 11 Pebruari 1731 harus dirubah menjadi tanggal 22 Pebruari 1731. Sementara itu timbul pula perbedaan pendapat mengenai hari kelahiran Jesus yang dinyatakan 25 Desember, ada yang menyatakan 4 tahun sebelum tahun Masehi yang berlaku, hingga tahun 1990 kini haruslah ditulis tahun 1994. Sehingga bila kita memang mau menyikapi ramalan Jaber Bolushi dari sisi kalendariah Masehi, maka semua ramalannya memiliki perselisihan angka yang tajam dan sangat tidak akurat.


Ketiga : Pemastian kedatangan Isa al-Masih

Dihalaman 169, Jaber menulis secara khusus mengenai kedatangan Isa al-Masih yang akan jatuh pada tanggal 11-9-2018 atau 1-1-1440 (tentang ini bisa dilihat hal. 178), adapun perhitungan ini berdasar kalkulasi Jaber atas surah al-Fatihah, an-Nisa, al-Maidah dan al-Isra (hal. 170)

Dari semua gutak-gatiknya terhadap peramalan tentang turunnya sosok Isa al-Masih itu, yang ingin saya soroti adalah sebagai berikut :

1. Tafsir Jaber atas surah al-Isra ayat 15 (hal. 172)

2. Kaitan misi kedua Isa dengan perkataan ahli kitab (hal. 173)

3. Tafsir surah al-Isra ayat 105 (hal. 174)

4. Hidupnya Khidr (hal. 174)

Mari kita mulai :

1. Tafsir Jaber Bolushi atas surah al-Isra ayat 15

Isi ayat ini adalah :

Barangsiapa yang berbuat sesuai dengan hidayah (Allah), maka sesungguhnya dia berbuat itu untuk (keselamatan) dirinya sendiri; dan barang siapa yang sesat maka sesungguhnya dia tersesat bagi (kerugian) dirinya sendiri. Dan seorang yang berdosa tidak dapat memikul dosa orang lain, dan Kami tidak akan mengazab sebelum Kami mengutus seorang rasul. (QS. 17:15)

Atas ayat ini Jaber mengatakan bahwa dia berkaitan dengan turunnya Isa al-Masih, bahwa Rasul yang dimaksud pada akhir ayat tidak lain dari Isa Ibnu Maryam yang dikaitkannya pula dengan Fushilat ayat 13 dan adzab yang dimaksud itu adalah benturan Asteroid pada tahun 2019.

Jika mereka berpaling maka katakanlah: “Aku telah memperingatkan kamu dengan petir, seperti petir yang menimpa kaum ‘Aad dan Tsamud.

Jelas Jaber Bolushi sedang bermain akrobatik ayat, karena surah al-Isra ayat 15 merupakan pemberitaan Allah tentang masa lalu dimana adzab atas umat-umat terdahulu itu tidak diberikan dengan tanpa peringatan sebelumnya karena kepada mereka telah diutus para Rasul Allah, akan halnya masa kini dan masa depan, kerasulan jelas sudah tertutup dengan keberadaan Muhammad sebagai Khatamannabiyyin yang praktis tidak akan muncul Nabi-nabi lagi dalam wujud dan bentuk apapun sesudahnya.

Adapun ayat 13 Fushilat sama sekali tidak bercerita tentang al-Masih akan tetapi peringatan untuk kaum yang memusuhi dakwah Muhammad dan al-Qur’annya, sebagai bukti maka kita bisa membaca ayat-ayat sebelum maupun sesudahnya.

Penisbatan kata azab diayat 15 surah al-Isra sebagai jatuhnya Asteroid ditahun 2019 pun sebagai sesuatu yang nyeleneh karena azab yang dimaksud pada ayat ini adalah azab-azab yang telah diturunkan kepada umat-umat para pengingkar kenabian masa lalu sebagaimana diceritakan oleh al-Qur’an sendiri.

2. Kaitan misi kedua Isa dengan perkataan ahli kitab

Halaman 173, Jaber mengatakan bahwa maksud dari kata Ahli Kitab pada surah an-Nisa ayat 159 adalah terbatas untuk Yahudi dan Nasrani sehingga kepada merelah adzab Allah berupa asteorid ini akan dikenakan. Ini hal yang juga tidak masuk diakal, sebab jumlah dan komunitas umat Yahudi lebih-lebih Nasrani diseluruh dunia ini begitu banyak dan tergabung dalam kelompok-kelompok umat yang lainnya termasuk umat Islam, sementara asteroid yang diramalkan jatuh tersebut bila memang menjadi kenyataan, tentu akan menghantam bumi dan manusia secara global, artinya tidak hanya kepada umat Yahudi atau Nasrani saja namun juga umat manusia lainnya secara umum.

Dus, para pengingkar kenabian Isa al-Masih didunia modern ini tidak hanya terletak pada kaum Yahudi maupun Nasrani saja namun juga mencakup kaum atheis dan para pemeluk agama lain seperti Hindu, Budha, Konghuci dan sebagainya. Adapun halnya secara fakta penisbatan Yahudi dan Nasrani yang disinggung oleh al-Qur’an dalam cerita-cerita kenabian Isa al-Masih tidak lain karena misi kenabian beliau alaihissalam memang terbatas untuk umat tersebut pada masanya !

3. Tafsir surah al-Isra ayat 105

Halaman 174, Jaber menghubungkan kata dalam al-Isra ayat 105 “wamaa arsalnaaka illaa mubasysyiran wanadziiraa(n)” sebagai bentuk umum kepada seluruh manusia disaat kedatangan Nabi Isa yang kedua.

Hal ini tidak benar, karena seperti yang diakui oleh Jaber sendiri pada halaman yang sama, kalimat diayat tersebut merujuk pada kaum Isa al-Masih dan itu terjadi pada masa hidup beliau dimasa lalu.

Saya menantang siapapun untuk membuktikan didalam al-Qur’an satu ayat saja yang menyebut misi kenabian Isa al-Masih mencakup seluruh manusia, lintas agama dan etnis !

Sebaliknya saya akan membuktikan pula dengan hujjah yang kuat bahwa misi kenabian Isa al-Masih HANYA terbatas pada umat Israel saja dimasa kehidupan beliau. Adapun misi kenabian yang universal hanya ada pada pribadi Muhammad dan bapaknya para Nabi yaitu Ibrahim alaihissalam.

Sepanjang al-Qur’an, tidak akan ditemukan kalimat penisbatan misi kenabian Isa untuk seluruh manusia sehingga dogma kedatangannya yang kedua untuk itu tidak bisa diterima kebenarannya, lebih-lebih dalam ramalan-ramalan versi Jaber Bolushi ! Saya juga sudah memberikan sanggahan-sanggahan tentang ini pada buku saya yang berjudul “Rekonstruksi Sejarah Isa al-Masih : Sebuah pelurusan sejarah & jawaban untuk Dinasti Yesus” terbitan Restu Agung 2007.

4. Hidupnya Khidr (hal. 174)

Mitos tentang masih hidupnya Khidr memang sudah menjalar hampir diseluruh umat Islam dunia, sama halnya dengan isu tentang masih hidupnya Isa al-Masih dilangit antah berantah. Dalam penisbatan pendapatnya tersebut, Jaber Bolushi tidak memberikan dalil rujukan kepada kita sehingga dapat dijadikan penganalisaan tersendiri.

AL-Qur’an sendiri secara tegas mengatakan : wamaa muhammadun illaa rasuulun qad khalat min qablihi (al)rrusulu (Muhammad itu tidak lain hanyalah seorang Rasul, sungguh telah berlalu sebelumnya para Rasul. – Surah 3 ayat 144) atau juga wamaa ja’alnaa libasyarin min qablika (a)lkhulda afa-in mitta fahumu (a)lkhaaliduun(a) (Kami tidak menjadikan hidup abadi bagi seorang manusiapun sebelum kamu (Muhammad), maka jikalau kamu mati, apakah mereka akan kekal? Surah 21 ayat 34)).

Masih kurang jelaskan pernyataan al-Qur’an diatas untuk kita meyakini bahwa tidak ada lagi Nabi atau Rasul yang hidup sesudah Muhammad dan kematiannya ?

wakuntu ‘alayhim syahiidan maa dumtu fiihim falammaa tawaffaytanii kunta anta (al)rraqiiba ‘alayhim wa-anta ‘alaa kulli syay-in syahiid(un)

Artinya : Dan adalah aku menjadi saksi terhadap mereka. Maka setelah Engkau wafatkan aku, Engkau-lah yang mengawasi mereka. Dan Engkau adalah Maha Meyaksikan atas segala sesuatu. (QS. Al-Ma’idah 5:117)

Seandainya Musa atau ‘Isa masih hidup, maka tidak ada yang bisa ia lakukan kecuali mengikutiku. – Riwayat Abu Ya’la, Hadis yang serupa dengan ini bisa dilihat dalam Musnad Imam Ahmad dengan catatan pinggir Muntakhab Al-Kanz. Adapun hadis dalam musnad Imam Ahmad ini tidak menyebut nama Nabi ‘Isa : “Kalau seandainya Musa itu masih hidup, niscaya tidak ada kemungkinan/alasan lain baginya selain mengikuti aku” namun ini tidak menghalangi pemberitaan AL-Qur’an yang tegas dan pasti mengenai sudah terjadinya kematian Isa dimasa lalu.

Intinya adalah, jika Musa dan Isa saja, 2 Nabi dan Rasul yang cerita mengenai mereka menghiasi sebagian besar halaman al-Qur’an dinyatakan telah berlalu dan wafat, lalu bagaimana mungkin Khidr yang kisahnya hanya dimuat sepenggal itu bisa dikatakan masih hidup ? kemana saja dia selama ini ? dimana dia sewaktu Muhammad berdakwah, Muhammad berperang dan Muhammad kesulitan ? apalagi jika Khidr dirujuk sebagai salah satu Nabi atau Rasul Allah, maka tidak perlu ditolak lagi jika dia sudah wafat, sesuai nash al-Qur’an yang ada tersebut.

Jika masih ada yang mengingkari kenyataan ini maka sesungguhnya dia telah mengingkari al-Qur’an, dan ini artinya dia menolak otoritas Allah sebagai penurun wahyu tersebut kepada Muhammad SAW dan saya berlepas diri darinya.



Keempat : Dengan luar biasa, Jaber Bolushi meramalkan datangnya Imam Mahdi dan turunnya Nabi Isa al-Masih pada tanggal, bulan dan tahun tertentu. Tetapi Jaber Bolushi bungkam seribu bahasa menyangkut bagaimana serta seperti apa prosesnya kedatangan Imam Mahdi maupun Turunnya sang Isa al-Masih itu sendiri. Kenyataan ini menjadikan semua pembahasan yang ada dalam bukunya pincang dan tidak utuh.



Kelima : Penggunaan konsep perhitungan ala “al-Jumal al-Taqlidi dan al-Jumal al-Saghir” yang dipergunakan oleh Jaber Bolushi dan diekspos secara besar-besaran dalam buku ini justru tidak pernah disinggung dengan jelas seperti apa metode persisnya, pokoknya yang dituliskan kepada kita hanya kata-kata “menurut hitungan al-Jumal al-Taqlidi …” atau “menurut hitungan al-Jumal al-Saghir” maka nilai ayat anu atau jumlah ayat anu sekian dan sekian (contoh bisa dilihat pada halaman 55, 67, 145, 174, 250 dan lain-lainnya).

Dari sudut penulisan ilmiah, cara seperti ini tidak bisa dibenarkan dan sulit dipertanggung jawabkan kebenaran hasilnya.



Keenam : Melihat dari tulisan-tulisannya, maka perhitungan ala “al-Jumal al-Taqlidi dan al-Jumal al-Saghir” tampaknya tidak berbeda dengan perhitungan ala primbon-primbon Jawa yang menentukan hari baik-bulan baik.

Sesuatu yang terlalu mengada-ada dan tidak rasional dilihat dari perspektif akal maupun syariat agama Islam.



Ketujuh : Pada halaman 256 sampai dengan 257, Jaber Bolushi menulis tentang ramalan yang didapatnya melalui sejumlah periwayatan bahwa pada tahun 2015 nanti akan ada seruan malaikat Jibril dari langit yant menyebut nama Imam Mahdi dan bapaknya dan terdengar dari Timur sampai ke Barat.

Ini riwayat yang tidak dapat diterima dari sisi akal karena mengindikasikan betapa tertingginya derajat sang Imam Mahdi sehingga kedatangannya begitu fantastis dan menggemparkan dunia melalui kejadian adikodrati tertentu sementara untuk kedatangan sang Khatamannabiyyin yang namanya disandingkan dengan nama Allah Azza Wajalla sendiri, yaitu Muhammad Rasulullah bin Abdullah tidak seperti ini.

Padahal Nabi Muhammad adalah orang yang paling pantas dan paling rasional untuk disambut secara luar biasa kedatangannya sehingga hemat saya ini sudah menjadi perbuatan ghuluw atau berlebih-lebihan dalam berakidah, olehnya sikap semacam ini harus disikapi secara hati-hati, sehat dan tidak mudah terjebak.

Berhati-hatilah kalian dari ghuluww (berlebih-lebihan) dalam agama, karena binasanya orang-orang yang sebelum kalian disebabkan karena ghuluww (berlebih-lebihan) dalam agama. – Riwayat Ahmad, An-Nasai, dan Ibnu Majah

Adapun istilah “teriakan” yang tercantum dalam al-Qur’an sekaitan fenomena kiamat, saya lebih bisa menerima pemahaman dari Nazwar Syamsu bahwa hal tersebut tidak lain dari suara dentuman besar dari obyek-obyek langit yang saling bertabrakan akibat terlepasnya berbagai ikatan gravitasi masing-masingnya sehingga tidak ada lagi orbit yang benar dan inilah menjadi salah satu penyebab kemusnahan massal kehidupan dibumi.

Ada komentar sejauh ini ?

Silahkan ….

ARMANSYAH

http://armansyah.swaramuslim.net

http://arsiparmansyah.wordpress.com

http://rekonstruksisejarahisaalmasih.wordpress.com

http://jejakpararasulsetelahmuhammad.wordpress.com


Lampiran :

Kedua Buku Armansyah

BCC : Kedua penerbit


About these ads

125 Responses

  1. mas……mas…..ini bedah buku opo kritik buku? kok negatif semua. kalo boleh tau buku imam mahdi tersebut dapat dibeli dimana…sebab saya jadi penasaran mau baca, krn sebelumnya saya penah dapat info juga dari teman kalao buku itu sangat menarik.trims

    • di Toko Buku udah ada mas, Keren Bukunya…. ^^

      Sebenernya di dalam buku itu kita bisa Ambil yg Baik……

      Buku Jaber Belushi tntang Kedatangan Imam Mahdi sudah Selesai saya Baca, dan mau lanjut ke Seri ke 2

      Menurut saya Buku itu Tentang Persiapan2 yg HARUS kita lakukan, tidak hanya Saling Mengkonfrontir semama UMAT

      ada baiknya kita Dengarkan yg baik apa yg sesama Umat sampaikan

      klo ingin tau apa yg telah Pengikut DAJJAL persiapkan untuk kita Umat Islam yg ingin menunggu kehancurannya, silahkan saksikan Video2 disini

      http://worldwideword.wordpress.com/2009/08/22/the-arrivals/

      Apa Kita akan terus Menyaksikan dan Berkutat pada itu2 saja tanpa perubahan?

      Sodara Kita Jaber Belushi hanya ingin mengingatkan Kita2 koq tentang Hadist2 Yg bersangkutan dengan kedatangan Imam Mahdi

      Ada Baiknya Pula kita Bersiapkan????

      Salam Kenal mas

  2. [...] memperoleh ebook diatas, dan juga sebuah thread terkait di forum kaskus.us. Ada juga blog milik Armansyah di [...]

  3. mas arip, dimana saya bisa dapatkan buku imam mahdi 2015? penasaran nih…sbb lagi rame banget yang cerita…tnks utk infonya ya

  4. sebelumnya Baca juga buku karangan Muhammad Isa Daud, tentang Imam Mahdi.. Judul persisnya saya sudah lupa.. tapi diperkirakan imam Mahdi akan datang sekitar tahun 1420 s/d 1439 Hijriyah..

  5. alhamdulilah…..akhirnya ada sangkalan juga…mengenai buku yang mengguncang ini…
    hampir saja saya terjebak…hakikatnya memang hanya allah yang maha tahu….kita manusia biasa yang tak tahu apa-apa masalah mengenai hari akhir yang dahsyat….
    terima kasih

  6. sebElumnya buku ini saya dapat dari teman saya
    namun aku sempat percaya dengan ramalan itu!!!!!!
    tapi stelah aku mmbca website ini !aku merasa lega

  7. Semuanya hanya Allah SWT yang Maha Tahu, tidak ada salahnya kita baca bukunya sekedar untuk tahu, ada sisi positifnya kita akan lebih banyak mengingat hari akhir dan meningkatan kualitas ketaqwaan kita.

  8. Bukunya banyak diperjual belikan di Gramedia dengan harga 49rb.

  9. Terlalu jauh kita untuk melangkah kesana, masih banyak lagi yang bisa kita kerjakan hari ini, dengan memperbanyak ibadah, pendekatan diri kepada Illahi atau mungkin PEMAHAMAN tentang Islam itu sendiri karena mungkin kita masih jauh dari harapan Rosulullah SAW dalam penerapan Islam yang sekarang sedang kita jalani ini. Buku adalah salah satu gudang ilmu, marilah kita sikapi dengan bijaksana Wallahu alam bisawab…

  10. Jadi apa yang ada di buku tersebut salah semua? emangnya Jaber itu Islam bukan? Alhamdulillah saya belum beli

  11. [...] Posts Bedah Buku : Jaber Bolushi, 2015 Imam Mahdi Akan DatangIslam KaffahMati SuriBolehkah Mempelajari ilmu ghaibTenaga Dalam (2)Hukum ucapan Selamat NatalJihad [...]

  12. Bedah Buku: Jaber Bolushi: tahun 2015 Imam Mahdi Akan Datang, pada kenyataannya Imam Mahdi telah datang pada tanggal 4 Pebruari 2007 berwujud bukan manusia yang pasti meninggal dunia akan tetapi berwujud ilmu pengetahuan agama kekal sebagai teori melaksanakan rencana Allah sesuai An Nahl (16) ayat 93: Dan jika Allah menghendaki niscaya Dia menjadikan kamu umat yang satu, akan tetapi Dia menyesatkan siapa yang dikehendaki (orang yang menolak kesatuan agama-agama) dan Dia tunjuki siapa yang Dia kehendaki (orang yang setuju kesatuan agama-agama). Dan sungguh kamu akan ditanya tentang apa-apa yang kamu kerjakan (yaitu berselisih persepsi agama sesuai Al Baqarah (2) ayat 111,112,113,120,130,135,145, dan berpecah-belah didalam agama menjadi 73 firqah sesuai Ar Ruum (30) ayat 32, Al Mu’minuun (23) ayat 53,54 (sesat), Yudas 1:18,19,20,21, hidup tanpa roh kudus).
    Untuk penjelasan totalnya apa yang dijanjikan rencana Allah itu dalam era globalisasi awal millennium ke-3 masehi, berwujud ilmu pengetahuan agama yang dinamakan Imam Mahdi (hadits), Yesus datang kedua kalinya sesuai Kisah para rasul 1:9-11, Roh Kebenaran sesuai Yohanes 16:12-15, Dharma Kalki Avatara Keshna dari Wisnu sesuai Weda Bhaghavadgita Percakapan IV:5,6,7,8, Buddha Maitreya sesuai Cakka Vati Sihanada Butta Digha Hikaya Tipitaka, kami telah menerbitkan buku panduan terhadap kitab-kitab suci agama-agama berjudul:

    “BHINNEKA CATUR SILA TUNGGAL IKA”
    berisi XX+527 halaman berikut 4 macam lampiran terpisah skema acuan berukuran 60×63 cm:
    “SKEMA TUNGGAL ILMU LADUNI TEMPAT ACUAN AYAT KITAB SUCI TENTANG KESATUAN AGAMA (GLOBALISASI)”
    hasil karya tulis ilmiah otodidak penelitian terhadap isi kitab-kitab suci agama-agama selama 25 tahun oleh:
    “SOEGANA GANDAKOESOEMA”
    dengan penerbit:
    “GOD-A CENTRE”
    dan mendapat sambutan hangat tertulis dari:
    “DEPARTEMEN AGAMA REPUBLIK INDONESIA” DitJen Bimas Buddha, umat Kristiani dan tokoh Islam Pakistan.

    Wasalam, Soegana Gandakoesoema, Pem,baharu Persepsi Tunggal Agama millennium ke-3 masehi.

  13. wow,,, dahsyat,,,
    eu,,, saya mo nanya deh 1

    entah di hlmn brp gtu(saya lupa hal’a)
    ada hadist yg mengatakan bahwa imam mahdi dtg 10 muharram
    itu shahih apa tdk??

    jwb’a kirim aj k email saya atau sebisa mungkin dg cara apapun

    terima kasih

  14. saya sudah baca bukunya, kalau memang benar,…. masyaalllah… (kebenaranya walahualam),tapi saya kembalikan pada yang punya hajat dunia yaitu Allah SWt ( Hanya Dialah yang maha tahu).dibalik perdebatan para pembaca. saya ambil baiknya saja ini mmbuat saya ingin me+ keimanan saya. Setiap manusia punya kekurangan maka saling lengkapilah….. jangan merasa paling benar karena yang paling benar hanya Allah Swt sang penguasa alam…..

  15. KUTBAH IMAM MAHDI DI SUMATRA UTARA…

    MUHAMMAD RASUL ALLAH TELAH DATANG …DIA-LAH AL-MAHDI …PEMIMPIN AKHIR ZAMAN

    KHUTHBAH SHALAT ‘IDUL ADHHA

    Tahun 1428 H / 2007 M

    Oleh ALJABIR

    Allaahu Akbar ….9 x, Allaahu akbar kabira, walhamdulillaahi katsiira, wa subhaanallaahi bukratan wa ashiila, laa ilaaha illallaahu wallaahu akbar, allaahu akbar wa lillaahil hamd Alhamdulillaahilladzii arsala rasuulahu bil hudaa wa diinil haq, liyuzhhirahuu ‘alad diini kullihii walau karihal musyrikuun. Ashhadu an laa ilaaha illallaahu wahdahu laa syariikalah wa ashhadu anna muhammadan ‘abduhuu wa rasuuluh. Allahumma shalli wa sallim wa baarik ’alaa saiyyidinaa Muhammad, wa ’alaa aalihii wa shahbihii ajma’iin.

    Amma ba’du, fayaa ‘ibaadallaah, ittaqullaaha haqqa tuqaatih wa laa tamuutunna illaa wa antum muslimuun. Yaa aiyyuhalladziina aamanuu, athii’ullaaha wa athii’ur rasuula wa ulil amri minkum; fa in tanaaza’tum fii syai-in farudduuhu ilallaahi war rasuuli inkuntum tu`minuuna billaahi wal yaumil aakhir; dzaalika khairun wa ahsanu ta`wiila. Qaalallaahu ta’aala fii kitaabihil kariim, A’uudzu billaahi minasy syaithaanir rajiim. Bismillaahir rahmaanir rahiim

    Tiadalah mereka menunggu-nunggu kecuali (terlaksananya kebenaran) Al Quran itu. pada hari datangnya kebenaran pemberitaan Al Quran itu, berkatalah orang-orang yang melupakannya sebelum itu sesungguhnya telah datang Rasul-Rasul Tuhan kami membawa yang hak, Maka Adakah bagi kami pemberi syafa’at yang akan memberi syafa’at bagi kami, atau dapatkah kami dikembalikan (ke dunia) sehingga kami dapat beramal yang lain dari yang pernah kami amalkan?. Sungguh mereka telah merugikan diri mereka sendiri dan telah lenyaplah dari mereka Tuhan-Tuhan yang mereka ada-adakan.

    Allaahu akbar … Allaahu akbar … Allaahu akbar … wa lillaahil hamd.

    Dikumandangkan kepada kamu sekalian Pemberitaan yang dari Tuhanmu ini, supaya kamu mengetahui bahwa sekalian umat manusia ini sedang menunggu kedatangan seorang anak manusia yang ianya memerintah dikerajaan Bumi Allah ini dengan Kalam Tuhannya. Semua manusia menunggu kedatangan seorang anak manusia yang membenarkan apa yang ada pada mereka. Semua manusia menunggu seorang anak manusia yang dapat menyatukan semua manusia dimuka bumi ini dengan menjalankan apa yang mereka sangka adalah suatu kebenaran.

    Sebahagian manusia menunggu kemunculan Imam Mahdi yang sangat mereka yakini Imam Mahdi akan memimpin mereka memerangi orang kafir. Sebahagian manusia menunggu turunnya ‘Isa dari langit yang sanggup membunuh Almasihud Dajjal. Sebahagian manusia menunggu kedatangan sang Ratu Adil sehingga memerintah Indonesia ini dengan adil. Ada yang menunggu reinkarnasinya sang Buda Sidarta Gautama sehingga bumi dipenuhi dengan keindahan budi pekerti. Ada yang menunggu Kresna kembali meluncurkan anak panahnya yang sanggup menembus jantung dan hati orang-orang yang durjana. Dan banyak nama lagi yang ditunggu manusia di muka buni ini.

    Semua nama yang kamu tunggu-tunggu itu tak lain tak bukan adalah nama Allah yang menciptakan langit dan bumi dan yang ada diantara keduanya, bahkan yang menciptakan dirimu, bahwa dengan namaNya aku menyampaikan kepadamu sekalian salam dari Tuhan yang Maha Penyayang. Dengan kasih sayang Tuhanmu, maka aku datang kehadapanmu sekalian menyampaikan apa yang dari padaNya, supaya kamu mau bersatu dalam kasih sayang Tuhan.

    Allaahu akbar … Allaahu akbar … Allaahu akbar … wa lillaahil hamd.

    Aku datang kepadamu untuk mengumandangkan Kalam Tuhan, sehingga tidak ada yang membantah melainkan orang-orang kafir. Aku datang bukan memerangi orang kafir seperti yang kamu kata orang lain adalah orang kafir, sehingga berusaha kamu dengan berbagai cara membunuh, memfitnah bahkan mengusir orang dari kediamannya yang ini sangat dilarang oleh Alqur`an namun kebanyakan kamu menyangka ini adalah perbuatan yang mulia. Kebanyakan kamu mengikuti langkah syaithan yang memandang baik perbuatan yang buruk dan sebaliknya memandang buruk perbuatan yang baik.

    Aku datang kepadamu untuk mengumandangkan Kalam Tuhan, sehingga nyata Dajjal yang selama ini bersembunyi dengan kebohongan-kebohongan dalam agama. Maka setelah nyata Dajjal, mudah-mudahan para pengikutnya mau diajak kepada agama Allah. Mereka membuat kebohongan dengan mengatakan: “taqwalah kamu kepada Allah dan Rasul” sehingga samar entah siapa yang mau diikut karena Rasulnya tidak ada lagi. Akhirnya mereka hanya berpedoman dengan ilmu, amal, ibadah, yang telah mereka perbuat sedari nenek moyang mereka. Jika ada yang berbuat tak seperti ilmu, amal, dan ibadah, yang mereka perbuat, maka difatwakanlah sesorang tersebut kafir atau sesat atau dengan kalimat-kalimat keji lainnya.

    Aku datang kepadamu untuk mengumandangkan Kalam Tuhan, sehingga ketika aku mengumandangkan sama seperti apa yang dikumandangkan pendahulu-pendahulu sebelumku yaitu pewaris Nabi-Nabi: “taqwalah kamu sekalian kepada Allah dan Rasul”, maka orang yang beriman sangat mengetahui siapa yang diikutinya. Mereka tidak menyombongkan diri dengan ilmu yang telah dituntutnya, tidak menyombongkan diri dengan amal yang telah diperbuatnya, tidak menyombongkan diri dengan ibadah yang dikhidmatkannya, dengan kekuasaan yang sedang dijabatnya, dengan harta hasil usahanya, dsb. Bahkan mereka berserah diri, menundukkan diri, taslim, Islam, seraya berikrar dengan lisannya: “Asyhadu an laa ilaaha illallaahu wa asyhadu anna Muhammadar Rasuulullaah” “Aku bersaksi bahwa tidak ada Tuhan selain Allah dan aku bersaksi bahwa Muhammad utusan Allah”.

    Allaahu akbar … Allaahu akbar … Allaahu akbar … wa lillaahil hamd.

    Aku datang kepadamu untuk mengumandangkan Kalam Tuhan, sehingga setelah kamu mengikutiku, maka kamu akan berbuat dengan apa yang disenangi Tuhanmu. Kamu akan sangat segan dan takut berbuat apa yang dilarang Tuhanmu, begitulah akhirnya orang-orang yang beriman mempunyai budi pekerti yang indah dan luhur sesuai atas petunjuk Allah dan Rasul, bukan hanya sekedar dengan petunjuk akal nafsu yang selama ini diperolehnya dari yang diketahuinya.

    Aku datang mengumandangkan Kalam Tuhan, sehingga tersentuhlah hati orang-orang yang mencari kebenaran. Tersadarlah mereka dari apa yang selama ini mereka perbuat. Orang lalai tersadarkan bahwa sia-sia apa yang mereka perbuat sedang mereka menyangka bahwa mereka telah berbuat yang sebaik-baiknya. Bahkan masuk neraka bagi orang-orang yang shalat, ketika dikumandangkan Alqur`an mereka masih mengatakan: “sebelumnya ini sungguh telah datang Rasul-Rasul Tuhan kami dengan membawa kebenaran”. Pada hal aku tidak pernah mengatakan dulu belum pernah datang Rasul, bahkan aku membenarkan Rasul-Rasul terdahulu yang mereka juga mengumandangkan seperti apa yang aku kumandangkan sekarang ini kepadamu. Namun orang lalai sedari dulunya marah ketika diberi peringatan dengan Kalam-Kalam Tuhan. Mereka tetap bertahan dengan apa yang yang mereka dapatkan dari nenek-nenek moyang mereka menyembah walaupun nenek moyang mereka tidak sekalipun mau berfikir melainkan hanya dogma-dogma dan tidak pernah mendapatkan petunjuk dari Allah melainkan thagut dengan iming-iming surga.

    Allaahu akbar … Allaahu akbar … Allaahu akbar … wa lillaahil hamd.

    Thagut dengan si Dajjalnya membuatkan dogma dan iming-iming kepada pengikutnya, mudah-mudahan kita mendapat syafaat di yaumil akhir kelak pada seiap khuthbah Jum’at atau ketika mereka berpidato dsb. Padahal tidak berhak mereka mendapat syafa’at melainkan orang yang telah mendapatkan janji dari sisi Tuhan yang Pengasih. Thagut dan si Dajjalnya membuatkan dogma dan iming-iming kepada pengikutnya bahwa jika mereka mengamalkan amalan shalih seperti apa yang diamalkan salama ini mereka akan masuk surga. Padahal Apakah kamu menyangka bahwa kamu masuk surga sebelum didatangkan apa yang didatangkan kepada orang sebelum kamu, sehingga Rasul dan orang-orang yang percaya bersamanya berkata: “Bilakah datangnya pertolongan Allah?” Ketahuilah, pertolongan Allah amat dekat.

    Sungguh mereka merugikan diri mereka sendiri dengan mengikuti dogma-dogma thagut, iming-iming Dajjal yang dengan fitnahnya yang paling populer :

    Rasul tidak ada lagi, padahal dengan keberadaan Rasul ditengah-tengah kamu itulah sebagai syarat bahwa ada surga sebagai cita-cita orang berakal.

    Wahyu tidak ada lagi, supaya ketika aku kumandangkan Wahyu Ilahi, Kalam Allah, Alqur`an kamu membantahnya dengan ilmu, amal dan ibadah.

    Pemimpin tidak wajib dipatuhi, sehingga kamu membuat kerusakan dimuka bumi Allah ini dengan kedok beramal shalih.

    Allaahu akbar … Allaahu akbar … Allaahu akbar … wa lillaahil hamd.

    Wahai orang-orang yang lalai, sungguh kamu telah merugikan dirimu sendiri dan sis-sialah, rusak binasalah apa yang selama ini kamu ada-adakan ketika aku sampaikan kepada kamu sekalian pemberitaan kebenaran Alqur`an ini kamu masih dilalaikan dengan mengatakan: “Dulu telah datang Rasul-Rasul Tuhan kami membawa kebenaran”. Lenyaplah dari mereka Tuhan-Tuhan yang mereka ada-adakan dengan mentiadakan Rasul setelahnya dan mentiadakan Pemimpin yang dipatuhi. Mereka mengada-adakan Tuhan yang namanya Allah tapi mentiadakan Rasul dan Pemimpin, padahal Tuhan memang ada yang namanya Allah, terbukti dengan didatangkannya Rasul untuk memimpin manusia dimuka bumi Allah ini. Jika penduduk negri ini beriman dan bertaqwa, niscaya Kami akan bukakan ke atas mereka keberkatan dari langit dan bumi, namun mereka masih meragukan bahkan mendustakan, maka Kami ‘adzab mereka dengan isu pemanasan global disebabkan perbuatannya yang meragukan dan mendustakan.

    Aku undang Ratu Balqis, Pemimpin negri ini, dengan Kalam Tuhan:

    Innahuu min sulaimaana wa innahuu bismillaahir rahmaanir rahiim.

    Allaa ta’luu ‘alaiyya wa`tuunii muslimiin.

    Sesungguhnya surat itu dari SuIaiman dan sesungguhnya: “Dengan nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.

    Bahwa janganlah kamu sekalian berlaku sombong terhadapku dan datanglah kepadaku sebagai orang-orang Islam.”

    namun yang datang hanya intel-intelnya.

    Allaahu akbar … Allaahu akbar … Allaahu akbar … wa lillaahil hamd.

    Baarakallaahu lii wa lakum fil qur`aanil ‘azhiim. Wanafa’anii wa iyyakum bimaa fiihi minal aayaati wadzdzikril hakiim. Wataqabbala minnii wa minkum tilaawattahu, innahu huwas samii’ul ‘aliim. Aquulu qauli hadzaa, fastagfiruuh, innallaaha gafuurur rahiim.

    KHUTBAH ke-2

    Allaahu akbar …7 x kabiira, walhamdulillaahi katsiira, wa subhaanallaahi bukratan wa ashiila. Alhamdulillaahilladzii anzala ‘alaa ‘abdihil kitaaba wa lam yaj’allahu ‘iwaja.

    Asyhadu an laa ilaaha illallaahu wahdahuu laa syariikalah, wa asyhadu anna Muhammadan ‘abduhuu rasuuluh.

    Allaahumma shallii wa sallim wa baarik ‘alaa saiyyidinaa Muhammadin wa ‘alaa aalihii wa ashhaabihii ajma’iin.

    ‘amma ba’du fa yaa ‘ibaadallaah : ittaqullaaha mastatha’tum, wa saari’uu ilaa magfiratir rabbil ‘aalamiin.

    Fa qaala ta’aala : innallaaha wa malaa-ikatahuu yushalluuna ‘alannabiyy, yaa aiyyuhalladziina aamanuu shalluu ‘alaihi wa sallimu tasliimaa.

    Allaahumma shallii wa sallim wa baarik ‘alaa saiyyidinaa Muhammad, saiyyidil mursaliin, wa ‘alaa aalihii wa ashhaabihii wa azwaajihii wa dzurriyyatihii ajma’iin. Wardhallaahumma ‘alaa arba’atihil khulafaa-ir raasyidiin, Abii bakrin wa ‘umara wa ‘utsmana wa ‘aliy, wa ‘alaa baqiyyatish shahaabati wattaabi’iin, wa taabi’it taabi’iin waman tabi’ahum bi ihsaanin ilaa yaumid diin, wa ‘alainaa birahmatika yaa arhamar raahimiin.

    Allaahummashlih wulaati jamii’il muslimiin, wanshuril islaama wal muslimiin, wa ahlikil kafarati wal musyrikiin, wa a’li kalimatika ilaa yaumid diin.

    Allaahummagfir lil muslimiina wal muslimaat, walmu`miniina wal mu`minaat, al ahyaa-i minhum wal amwaat, innaka samii’un qariibun mujiibud da’waat, wa yaa qaadhiyal haajaat. Rabbanaa aamannaa bimaa anzalta wattaba’nar rasuula faktubnaa ma’asy syaahidiin.

    ‘ibaadallaah. Innallaaha ya`murukum bil ‘adli wal ihsaan, wa iitaa-idzil qur`baa wa yanhaa ‘anil fahsyaa-i wal munkari wal bagy. Ya’iizhukum la’allakum tadzakkaruun, fadzkurullaaha yadzkurkum wad’uuhu yastajiblakum wa ladzikrullaahi akbar. Assalaamu ‘alaikum wa rahmatullaahi wa barakaatuh.

  16. Awalnya saya sangsi / ragu namun akhirnya saya sadar bahwa
    imam mahdi sudah pernah hidup namun sudah dihilangkan oleh Allah sama seperti nabi Isa. Dan Imam Mahdi yang dijanjikan itu ternyata orang Indonesia. tepatnya dari Wonosobo. (boleh percaya boleh tidak)
    ini berita dari orang yang benar benar soleh dan beriman bukan dari dukun.

    Imam mahdi nanti akan dimunculkan secara tidak terduga di mekah. jadi percuma sekarang mencari imam mahdi tidak akan ketemu.

  17. keberadaan buku-buku yang seperti ini seharusnya menjadikan kita semua lebih beriman dan berserah diri kepada sang kholiq, semua urusan ada ditangan-Nya, kita hanya waspada dan menjalani.
    kalaulah apa yang dipaparkan dalam buku tersebut tidak benar menurut pemahaman tertentu, jangan lantas tidak mewaspadai kemungkinan akan terjadi…….
    jangan lalai lantaran kita kita bisa paham keilmuannya
    jangan terlalu percaya juga lantaran masuk logika
    sikap yang paling bijak menurut saya adalah kembali kepada allah swt dan rasul-Nya, tegakkan kembali hukum islam, bersabar dan teruslah beramal sholeh….
    karena tidak ada bekal yang akan kita bawa…..kecuali apa yang sudah kita lakukan didunia menurut cara pandangnya Allah SWT…
    (khoirula0207@gmail.com)

  18. Sebelum saya menjelaskan komentar saya, terlebih dahulu saya ingin menjelaskan posisi saya akan buku ini:
    1. Saya tdk menolak bhw ini bisa dikategorikan banyak mengandung hal2 yg spekulatif dan Kontroversial.
    2. Namun saya tdk ingin terjebak spt saudara arman yg membatilkan semua isinya.
    3. Saya percaya bhw Allah menyimpan banyak rahasia dalam penciptaan-Nya. Dan bagi saya ilmu adalah rahasia2 yg telah terungkap.
    4. Allah menciptakan manusia yg berakal agar manusia dpt sebanyak mungkin membuka rahasia2/kode2 yg Allah ciptakan (ilmu pengetahuan sebelumnya adalah rahasia2 Allah yg dg Rahmat-Nya manusia berhasil mengungkapnya.
    5. Rahasia2 Allah begitu banyak (tak terbatas secara jumlah/kuantitas maupun kualitas) sangat sedikit yg berhasil manusia ungkapkan.

    Di bawah ini saya ingin menafsirkan ayat2 yg digunakan saudara Arman dg tafsir yg berbeda:

    Sesungguhnya Allah, hanya pada sisi-Nya sajalah pengetahuan tentang Hari akhir; dan Dia-lah Yang menurunkan hujan, dan mengetahui apa yang ada dalam rahim. Dan tiada seorangpun yang dapat mengetahui (dengan pasti) apa yang akan diusahakannya besok. Dan tiada seorangpun yang dapat mengetahui di bumi mana dia akan mati. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal. (QS Luqman [31] :34)

    Ada bbrp poin yg hrs jelas bagi saudara Arman agar saudara Arman tdk memelintir tulisan JB:
    1. Sepertinya kalau sy tdk salah JB tdk meramalkan hari kiamat (apalg sampai kapan hari kiamat).
    2. Yg dilakukan oleh JB adalah menggunakan informasi2 dr Allah (berupa kode2), shg pengetahuan itu adalah Allah yg memberikan hanya saja bs diungkap bagi mrk yg berfikir.
    Jadi ayat di atas tdk terlalu relevan dipakai utk menyanggah tulisan JB.

    Seperti poin2 yg saya ungkapkan sebelumnya, bhw pd awalnya semua yg ada di dunia ini adalah rahasia bagi manusia hingga dilakukannya pengungkapan2/penemuan2. Begitu jg pengetahuan ttg Hari Akhir adalah milik Allah, dan jika ada manusia yg mengetahui mk semuanya dg seijin Allah (termasuk hitungan2 oleh JB). Jadi yg dilakukan oleh JB adalah sama dg bagaimana pengetahuan ttg alam ini berhasil diungkap oleh manusia.

    Katakanlah:”Sesungguhnya pengetahuan tentang hari kiamat itu adalah di sisi Tuhan, tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui”. (QS AL-A’raaf [7] :187)

    lagi2 ayat ttg hari kiamat dipakai sbg bantahan thd tulisan JB.
    Namun walaupun begitu sy ingin mensharingkan penafsiran sy ttg ayat ini.
    Ayat ini sangat bersesuaian dg poin2 saya sebelumnya, bhw semua pengetahuan (jg hari kiamat) adalah milik Allah. Coba kita simak dg hati2 kata: “tetapi kebanyakan manusia tdk mengtahui”..bukankah dg kata lain/tafsir yg bs kita jelaskan adalah ada yg mengetahui (diberitahu oleh Allah) namun sedikit (termasuk Rasulullah mengetahui). Namun dikarenakan pengetahuan ttg kiamat itu adalah sesuatu yg sangat krusial maka Rasulullah tdk akan mengumbar pengetahuan itu secara serampangan. Dan tentunya bukanlah sedetail yg Allah ketahui. Sebagaimana semua ilmu/pengetahuan yg ada di dunia ini yg manusia ketahui adalah hanya sebagian, apakah itu dr sisi kuantitas maupun kualitas. Misal: pengetahuan manusia ttg Air msh jauh dibandingkan pengetahuan Allah ttg air itu.

    Begitulah sharing yg ingin sy sampaikan. Saya tdk menganggap buku ini sbg panduan hidup saya, namun sy tdk berani tergesa2 menolaknya.

    • Bismillah hir rahman nir rahim

      assalamualaikum semua, saya sungguh tertarik dengan respond semua mengenai penulisan kajian Jaber Bolushi.

      Saya ingin menyatakan bahawa Masing-masing berhak berpendapat dan saya tidak menyebelahi siapa siapa.

      ketahuilah bahawa kebenaran itu hanya pada ALLAH, Allah sahaja yang lebih mengetahui dari makhluk-makhlukNya.

      Allah akan memberitahu Rahsianya kepada siapa yang ia kehendaki. kita hendaklah REDHA menerima kenyataan itu.

      Untuk menolak kajian Jaber Bolushi atau mana-mana penulis yang membincangkan tentang “kedatangan hari kiamat atau perkara-perkara yang ghaib” adalah diluar ilmu saya kerana ilmu saya belum mencecah ke level itu. Tapi apa yang penting niat penulis itu adalah kerana ALLAH bukan kerana Duit atau Nama atau Nafsu.

      walaubagaimanapun, kita wajib beriman kepada yang ghaib.

      mari kita renung surah baqarah ayat 3-5:
      [3] Iaitu orang-orang yang beriman kepada perkara-perkara yang ghaib, dan mendirikan (mengerjakan) sembahyang serta membelanjakan (mendermakan) sebahagian dari rezeki yang Kami berikan kepada mereka.

      [4] Dan juga orang-orang yang beriman kepada Kitab “Al-Quran” yang diturunkan kepadamu (Wahai Muhammad), dan Kitab-kitab yang diturunkan dahulu daripadamu, serta mereka yakin akan (adanya) hari akhirat (dengan sepenuhnya).

      [5] Mereka itulah yang tetap mendapat petunjuk dari Tuhan mereka, dan merekalah orang-orang
      yang berjaya.

      Disini saya ingin menasihatkan pembaca bahawa janganlah terlalu meyakini kenyataan Jaber Bolushi tentang IMAD itu ATAU MANA-MANA PENULIS tanpa minta petunjuk dari ALLAH.

      Sebagai PEMBETULAN mentality, jadikan “BAHAN-BAHAN BACAAN ITU” sebagai PENAMBAH KEYAKINAN DAN KEIMANAN KITA terhadap dekatnya menjelang hari kiamat.kerana:-

      1)ini akan menguatkan lagi keazaman untuk beribadah kepada ALLAH dan menanamkan rasa ZUHUD didalam hati.

      2) ini akan menambahkan kekhusyukan kita dalam sembahyang seperti dalam surah Al- Baqarah :

      [45] Dan mintalah pertolongan (kepada Allah) dengan jalan sabar dan mengerjakan sembahyang; dan sesungguhnya sembahyang itu amatlah berat kecuali kepada orang-orang yang khusyuk;

      [46] (Iaitu) mereka yang percaya dengan yakin bahawa mereka akan menemui Tuhan mereka, dan bahawa mereka akan kembali kepadaNya.

      3)MULA memotivasikan diri untuk membuat persediaan awal sebelum menjelangnya hari kiamat seperti yang dinyatakan dalam Al-quran dan hadis tentang kedasyatannya.

      4)menanam rasa takut pada ALLAH yang mendalam. Ianya membangun kan diri kita dari hayal mengejar dunia. Perasaan ini sangat penting untuk permulaan langkah bagi siapa yang mahu mencari keredhaannya dan melembutkan hati yang keras untuk bertaubat.

      dan banyak lagi hikmahnya bagi siapa yang beriman pada hari kiamat atau rukun IMAN yang 6. Tidak rugi mengkaji tetapi hendaklah ianya dengan jalan yang betul seperti dalam surah Alfatihah 6-7:

      6)Tunjukilah kami jalan yang lurus.
      [7] Iaitu jalan orang-orang yang Engkau telah kurniakan nikmat kepada mereka, bukan (jalan) orang-orang yang Engkau telah murkai, dan bukan pula (jalan) orang-orang yang sesat.

      Nasihat saya untuk pembaca (dan saya sendiri):
      1) tidak cukup mengetahui tanpa mempercayai rukun iman, tidak pula cukup mempercayai tanpa meyakininya. Iman yang dalam adalah meyakininya dengan sepenuh yakin.(mudah-mudahan kita akan tercapai ketahap ini AMIN)

      2)sentiasa meminta petunjuk ALLAH. jangan suka terlalu awal menolak dan menerima ilmu tanpa mengkaji lebih dahulu. Kerana ini lah yang akan dipersoalkan di akhirat nanti. banyakkan bertanya pada yang lebih tahu, jangan berguru pada buku.

      semoga ALLAH memberi petunjuk kepada kamu semua. AMIN

      wallah wa’lam

  19. Untuk Sdr. Truth Seeker.

    Tanggapan saya terhadap buku Jaber Bolushi diblog arsiparmansyah.wordpress.com memang tidak mewakili semua yang hendak saya sampaikan.

    Karena itu, saya sudah menyiapkan naskah khusus yang memberikan penjabaran panjang lebar terhadap kesalahan sistem kalkulasi Jaber Bolushi.

    Baik dengan metode Al-Jummal al-Taqlidi atau al-Jummal al-Saghir maupun yang lainnya.

    InsyaAllah dalam waktu dekat buku ini bisa dicetak dan segera beredar dipasaran.

    Terimakasih atas perhatian anda, InsyaAllah saya janjikan jawaban saya dalam bentuk buku itu akan lebih luas dan detil dari apa yang pernah anda baca di blog ini.

  20. Ass..Makasih mas Arman ats ilmuny..Wow hbat bgt..Smg q jg danugrahi ilmu spt mas Arman,,
    Mas posting donk tentang syiah n sunnah..Mana yg bner?..Kita ni dpihak yg mana?..Dgr2 syiah yg salah..Ttpi imam mahdi bknny dr ahli bait?..Bknny ahlibait tu gol. Syiah?..Celakalah qt..Oh y Ttg Kluarga Nabi jg..
    Makasih mas sblmny..
    Wass.Wr.Wb

  21. Alhamdulillah, semuanya berkat kasih sayangnya Allah.

    Benar, Imam Mahdi the real one akan berasal dari Ahli Bait Rasul. Tetapi siapa orangnya dan bagaimana konsep Mahdiyah itu sebenarnya ? Ini yang lalu jadi pertanyaan.

    InsyaAllah dibuku ketiga saya yang segera terbit “Dibalik Isyu Datangnya Imam Mahdi 2015″ akan saya jelaskan panjang lebar dan lebih detil.

    Sunni-Syiah, adalah penamaan yang baru muncul belakangan. Pada masa kenabian sendiri isyu tersebut tidak pernah ada. Jadi jangan terpaku pada istilah.

    As-Sunnah adalah penerapan al-Qur’an oleh Rasulullah, sementara Ahli Baitnya merupakan hak kita untuk menjaga dan menghormatinya.

    Saya pernah menerbitkan tulisan mengenai isyu sunni-syiah ini. Coba anda cari disitus saya yang di http://armansyah.swaramuslim.com

    Jika ada yang berkata bahwa menjalankan sunnah merupakan kewajiban muslim, maka menghormati dan menjunjung tinggi Ahli Bait Rasul-Nya yang Mahdiyah juga merupakan kewajiban yang tidak bisa dipisahkan

    Kalau ada orang berkata bahwa mencintai Ahli Bait harus dicap sebagai Syiah maka saksikanlah bila saya memang syiah …. demikian ucap Imam Al-Ghozali yang mungkin sangat pantas untuk tetap kita dengungkan bersama.

  22. Saya beli buku tersebut kemarin(minggu, 27 April 2008). beserta buku Misteri Pasukan Panju Hitam, ya ketika pengen lihat2 buku di gramedia, mata saya memang rada tertuju pada kedua buku tersebut, kemudian sesampainya di rumah, saya baca pertama kali yang Oktober 2015 Imam Mahdi Akan datang, baca, baca, baca, sekitar hampir 1 jam (biasanya saya baca buku sangat cepat dan semangat sekali ingin segera tamat bacanya), buku jaber bolushi koq lama amat saya bacanya, hati juga koq adem ayem aja, gada semangat n gairah untuk bacanya, akhirnya saya berhenti lembar ke-7 kalo ga salah tuh, ampe sekarang saya belum sentuh2 lagi tuh buku.
    Sempat juga nanya2 ke ustadz, ya pak ustadz membenarkan tentang imam mahdi, akan tetapi kata beliau cukup tahu gambaran globalnya sajalah katanya, mungkin beliau menyimpan pengetahuaannya ttg hal itu, tapi seperti itulah jawabannya bahwa cukup tau globalnya saja tentang Imam Mahdi. Saya sebagai orang awam yang punya ilmu sangat sedikit terus terang koq susah banget hati kecil nerima n ngebaca tuh buku, makanya sy berhenti bacanya, n mencari tau sapa sih jaber bolushi, ada ga yang ngebahas ttg buku itu seperti apa, moga hidayah Allah selalu menyertai umat muslim…

  23. Ass.wr.wb,
    Saya kurang begitu yakin kalau Al-mahdi datang untuk mengadakan peperangan tetapi saya yakin bahwa beliau datang untuk perdamaian, sudah banyak pertumpahan darah pada umat manusia dari zaman dahulu sampai sekarang.Memang benar dan tepat bahwa beliau adalah keturunan rasullallah tetapi tidak berperinsip seperti orang arab tetapi beliau sangat lemah lembut dan sangat menginginkan perdamaian dan keadilan seperti rasullallah tidak menyukai kekerasan.Beliau akan menyatukan umat islam kembali dan kalimat tauhid yang diucapkanya adalah sembahlah Allah S.W.T dan ikutilah rasul ini adalah jalan yang lurus.Menurut tafsiran Al-mahdi adalah seorang sayyidina(lelaki) dari keturunan rasullallah, tetapi menurut pendapat saya beliau adalah seorang sayyiditina(wanita) dari keturunan rasullallah.
    Mengapa saya kata demikian? tidak perlu peperangan lagi tetapi perdamaian (kasih dan sayang), beliau akan dibantu oleh nabi Isa a.s. karena nabi Isa a.s juga menyukai keadilan,perdamaian, kasih dan sayang.Oleh karena doa-doa dari mereka berdua yg suci inilah terkabulnya perdamaian di seluruh bumi.

    Wassalam.

    • saudara dono, bagaimana anda bisa yakin dengan pendapat anda bahwa imam mahdi adalah seorang sayyidatina? ulama2 telah menafsirkan dari berita yg dibawa oleh nabi besar Muhammad saw bahwa imam mahdi adalah seorang laki2 keturunan rasulullah.

      jika anda melihat sesuatu yg orang lain tidak bisa melihatnya maka janganllah menceritakan kepada orang2 apa yg anda lihat atau ketahui. karena bisa jadi apa yg anda lihat atau ketahui itu tidaklah sesuai dg al Quran dan hadits, yang itu artinya adalah dari syetan. jangan merasa diri mendapat petunjuk, karena orang shaleh yg benar2 mendapat petunjuk mengenai perkara yg ghaib (tidak menyalahi al Quran dan hadits) selalu menjaga agar pengetahuannya tsb tidak sampai ke sembarang orang. apakah anda termasuk golongan orang2 shaleh?

  24. [...] Posts Bedah Buku : Jaber Bolushi, 2015 Imam Mahdi Akan DatangArtikel Muhammad Nabi Terakhir dikoran SripoMukjizat Rasul membelah bulanTenaga DalamDiskusi seputar [...]

  25. [...] Posts Bedah Buku : Jaber Bolushi, 2015 Imam Mahdi Akan DatangHukum ucapan Selamat NatalBolehkah Mempelajari ilmu ghaibDownload E-Book Ayat-ayat FitnaTenaga [...]

  26. InsyaAllah, terbitnya buku “Dibalik Isu Datangnya Imam Mahdi” tinggal menghitung hari … sebuah kupasan Mahdiyah yang benar-benar segar dan menantang.

    Inilah buku pertama yang akan mengungkap kesalahan-kesalahan argumentasi Jaber Bolushi !

    Datakan diri anda segera kedalam daftar pemesan pertama kepada penulis … InsyaAllah akan mendapat bonus aplikasi-aplikasi bermanfaat didalam 1 cd.

  27. kenapa sih Anda tertarik membuat bantahan terhadap buku tersebut? Anda ini mau berdagang atau mau berdakwah? namanya juga kabatilan, ia seperti angin, datang tak diundang pergipun tak permisi. kenapa Anda harus repot-repot membantah.
    hi coy
    yang mendatangkan kebatilan di dunia ini adalah tuhan dan yang mengilangkannya pun adalah dia. tanpa anda lalukanpun, pikirakan pun, tuhan akan melakukan memikirkan dan melakukannya, dari apa yang tidak bisa anda pikirkan atau lakukan.
    santai saja….

    salam
    sokateist

  28. Terimakasih responnya,

    Pertama-tama, saya sama sekali tidak merasa repot atau direpotkan dengan masaah ini.

    Kenapa saya tertarik untuk membantahnya ? Saya pikir ini hanya masalah panggilan jiwa saya untuk memberikan klarifikasi dari kebatilan yang ada didepan mata saya dengan kemampuan yang mungkin bisa saya lakukan.

    Tentang dagang dan dakwah, silahkan saja anda selami sesuai persepsi yang anda bangun atas diri saya. Tetapi yang jelas, tanpa berdagang buku, Alhamdulillah hidup saya selama ini sudah tercukupi dengan profesi saya selaku programmer dan konsultan IT. Jadi, urusan satu ini saya kembalikan pada anda sajalah.

    Saya setuju bila semua masalah dan semua urusan didunia ini adalah kehendak Tuhan. Tetapi sayangnya saya terlalu rasional untuk bisa percaya bila masalah yang ada akan hilang dengan sendirinya tanpa ada usaha. Sebaiknya anda buka kembali korelasi antara usaha (ikhtiar) dengan takdir yang tercantum dalam kitab suci Al-Qur’an. Sebab sebagai orang yang bijak, mestinya kalimat seperti yang anda tuliskan itu tidak akan pernah keluar.

    Hidup bukan permainan akrobat maupun sandiwara yang berjalan tanpa kausalita.

    Demikian tanggapan saya.
    Terimakasih atas kunjungannya.

    ARMAN

  29. respon Anda di atas sangat bagus. namun saya kira Anda dalam memberikan jawaban saya melihat Anda seolah-olah tidak mampu melawan gravitasi keyakinan anda mengenai kehendak tuhan dan kehendak manusia. meskipun ini hanyalah kesimpulan saya pribadi: dari apa yang Anda ucapkan saya menarik pemahaman bahwa kehendak tuhan itu seolah-olah mengalir (baca:tunduk) dalam kehendak manusia. seperti yang anda ucapkan
    ” Tetapi sayangnya saya terlalu rasional untuk bisa percaya bila masalah yang ada akan hilang dengan sendirinya tanpa ada usaha ”
    singkatnya: seolah-olah tanpa ada usaha dari kita kehendak tuhan tidak akan bisa berjalan.

    sebelum saya berbicara lebih jauh, mari kita lihat contoh fir’aun, dialah yang Allah beri kekuasaan untuk bangsa mesir, dan memperbudaki bani israel. namun siapa coba yang meleyapkannya? menenggelamkannya? manusiakah? alamkah? atau Allah tuhan sendiri, seperti dalam ucapannya:
    وأغرقنا آل فرعون………
    tuhan itu berbuat sesuka hatinya, semuanya, tanpa mendengar kata siapapun baik saya ataupun anda. dan tak ada yang bisa menyuruhnya dan melarangnya. tanpa bantuan manusia, alam, tuahan dapat melakukan sesautu yang tidak bisa kita lakukan dan pikirkan.

    singkat kata respon anda terhadap komentar saya adalah anda tidak bisa menerima ketetapan/kuasa/kehendak/kejadian yang harus terjadi dan akan terjadi bila tidak melewati pikiran Anda terlebih dahulu…dan lebih singkat lagi…Anda baru percaya semua itu kalau yang harus terjadi bisa dipikirkan oleh Anda…

    wasalam.
    sokateist

  30. Sekali lagi saya berterimakasih atas responnya. Sebenarnya saya enggan untuk berdiskusi via blog seperti ini. Jika anda memang mau, silahkan bergabung di Milis_Iqra saja.

    Cara bergabung silahkan kik pada link dihalaman Milis_Iqra pada blog ini.

    Sebagai penutup, hemat saya, demi memperluas wawasan anda mengenai Islam khususnya yang berkaitan dengan Takdir dan Usaha, akan lebih bijak apabila anda mempelajari lebih dalam masalah ini langsung dari Al-Qur’an.

    Meski Tuhan bisa berbuat apa saja, tetapi hidup ini diatur sesuai dengan hukum-hukum keseimbangan dan keteraturan. Hidup adalah perputaran kausalitas yang sesuai dengan kehendak-Nya.

    Terimakasih

  31. saya juga sudah baca buku ini, tapi byk yg janggal juga ya. eh cari2 di internet dapat url ini trus baca2 kritikan mas arman makin2 membenarkan apa yg mas tulis. :) ya jadinya saya baca buku ini buat bacaan seperti ‘davinci code’ sajalah.. lagian prinsip saya juga berpegang: rahasia Allah ya cuma Allah yg tahu.. syetan/iblis yg mau cari tahu saja tidak bisa, berarti firewall/passwordnya ga ada makhluk ciptaanNya bisa tembus.. so.. jgn dipikirin lah.. jalani saja apa yg ada didepan ya.. ;)

  32. Memang betul yang di sabdakan RAsulullah SAW. orang-orang pada berdebat sendiri menganai benar tidaknya Imam MAhdi, kapan datangnya, dll-dll

    Sabda Nabi SAW,

    “Al-Mahdi akan muncul bersamaan dengan suasana dunia yang penuh dengan perbedaan pendapat (mengenai berbagai perkara, termasuk mengenai kemunculan Imam Mahdi itu sendiri, hadisnya sahih atau tidak, benar-benar muncul atau tidak) dan digoncang dengan gempa bumi yang sangat dahsyat.” (Imam Ahmad)

    PAdahal, orang kanan Imam MAhdi sudah datang dan RAsulullah SAW sendiri yang melantiknya.

    Selengkapnya baca:

    http://whasid.wordpress.com/2008/05/26/mencari-pemimpin-pilihan-tuhan-di-akhir-zaman-2/

  33. Karena capek berdebat….nggak sadar kalau pemimpin yang Allah lantik sudah datang :)

  34. Salam alaikum

    Cukup salut buat kerja keras mas Arman dalam mengkritisi buku Al Mahdi 2015 ini. Saya sendiri pernah melihat sepintas buku ini, tapi kurang tertarik membelinya. Bukan karena saya nggak percaya Al Mahdi (semoga Allah mempercepat kemunculannya), justru sebaliknya.

    Imam Mahdi AFS telah lahir lebih seribu tahun lalu, dan selama itu pula beliau AS menjalankan fungsinya sebagai pemimpin manusia dan alam semesta, dengan mandat dari Allah. Ingatlah mandat Allah yang diberikan kepada Adam AS, maka demikianlah seterusnya ada khalifah2 Allah, hujjah2 Allah sebagai penerus Adam. Seorang khalifatullah bisa Nabi/Rasul, tapi bisa juga bukan. Nah, karena kenabian/kerasulan berhenti dengan meninggalnya Muhammad SAW, maka kekhalifahan Allah ini diteruskan oleh Ahli Bait beliau yang disucikan (alaihim assalam), mulai dari Imam Ali AS hingga Imam Mahdi AFS. Merekalah yang Allah sebutkan dengan Ulil Amri, Al Muthahharun, Ash Shadiqin, Al Mukminun, Ahludz Dzikr, dan istilah2 thayibah lainnya di Quran.

    Bahwa kebanyakan manusia tidak mengakui ataupun tidak mengenali mereka sebagai para Khalifah Allah penerus misi rahmatan lil ‘alamin dari Muhammad SAW, itu adalah urusan manusia2 sendiri dengan Tuhan mereka. Hal ini seperti halnya kenyataan bahwa sebagian besar manusia tidak mengakui kenabian Muhammad SAW. Penetapan khalifah Allah adalah urusan Allah, bukan urusan demokrasi umat manusia! Ingat, Adam AS diangkat oleh Allah meskipun Iblis tidak mengakuinya, demikian pula Muhammad SAW meskipun Abu Jahal tidak mengakuinya.

    Karena itu, wujudnya Imam Mahdi AS adalah wajib, yang bisa diterima secara logika/aqliyah. Tanpa keberadaan beliau AS, dunia dan seisinya ini akan sudah hancur luluh, ibarat satu set komputer yang dicabut main processornya… hilang fungsinya… Bahwa beliau ghaib dan kita tidak bisa melihatnya, itu adalah ibarat hukuman dari Allah bagi kita semua yang sudah terlalu berlumuran dosa dengan menzalimi dan membunuhi para Ahli Bait Rasul SAW. Tapi bagi orang-orang yang terbuka mata hatinya, keghaiban beliau AS sama sekali tidak mengurangi fungsi beliau sebagai pemimpin semesta, penuntun hidayah, rahmatan lil ‘alamin, penerus misi ayahandanya, Muhammad SAW.

    Karena itu, saya, dan banyak lagi selain saya bahkan mungkin termasuk Jabir Bolushi sendiri, insya Allah tidak merisaukan apakah beliau akan muncul di hari Jumat tgl 23 Oktober 2015 atau lebih awal lagi atau diundur lagi. Semuanya berpulang kepada Allah SWT. Tugas kita hanya bersabar -dan tentunya beramal- dalam menanti. Wallahu a’lam.

    Sekali lagi, buat mas Arman, selamat meneruskan karya2 anda.

    Wassalam

  35. Terimakasih atas kunjungannya.

    Mungkin kita berbeda dalam hal pemahaman tentang Imam Mahdi. Tapi InsyaAllah, semua ini bisa ditelaah lebih dalam dan detil tanpa ada spekulasi dalam buku saya yang InsyaAllah segera terbit beberapa waktu ini.

    Saya akan buktikan bila ramalan Jaber Bolushi, Salah dan tidak akurat.

    Saya juga akan memberikan kesegaran yang baru mengenai konsepsi Mahdiah ini sendiri.

    ARMANSYAH

  36. Saya sependapat dengan saudara truthseeker1964

  37. DIA SUDAH DATANG YANG SAUDARA SAUDARA TUNGGU .. BERWUJUD MANUSIA DAN DIA IMAM MAHDI SAAT INI DI KOTA MEDAN. SUMTRA UTARA.. DAN YANG DISAMPAIKANNYA .. MENGAJAK UMAT BERSATU ..

    PENGIKUTNYA MENYEBUTNYA

    “AL JABIR”

    LASKAR PENGIBAR PAJNI HITAMNYA NYA ADALAH HIMPUNAN PEMUDA SINAR SYAHID – HIMPASS

    BERPUSAT DI KOTA MEDAN

    061 77001505 . CONT. PERSON HIMPASS AHAD
    06177959109 CONT.PERSON HIMPASS . AHAD

    http://WWW.HARIYANTO27.WORDPRESS.COM

    SAMBUT DAN BANTU IMAM MAHDI…

    JANGAN BANYAK MENGHAYL SUDARAKU…

    HAI ORANG BERSELIMUT… BANGUUUUUUUUN..
    DIA TELAH DATANG……

  38. Terimakasih atas kunjungan dan respon anda.
    Jawaban lebih lengkap sudah saya siapkan dalam buku ketiga : Dibalik Isu Datangnya Imam Mahdi

    Silahkan tunggu peluncuran buku tersebut, InsyaAllah kita bisa buktikan seberapa akurat argumentasi anda diatas.

    -ARMANSYAH-

  39. [...] Posts Nonton TV di InternetBedah Buku : Jaber Bolushi, 2015 Imam Mahdi Akan DatangTragedi Monas Dalam Video & PhotoMengenal ArmanIsa al-Masih sudah wafatAnalisa Hadis Cara [...]

  40. ooooo ngak jadi beli buku …
    lebih baik ngak tahu ….

  41. imam mahdi pemerkan dirinya di sumut y…. wah kapan ke jatinagor… mas, hariyanto27?
    singgah di IPDN y…

  42. BILA BENTUKNYA UNDANGAN.. KAMI AKAN DATANG..
    TAPI .. INGATLAH HADITS RASUL..
    BILA DIA DATANG.. MAKA DATANGILAH.. WALAUPUN DIANTARA KAMU DENGAN DIA ADA LAUTAN API

    utusanya ada di yogjakarta.. dia mengajak brsatu kepada kalimat tauhid. kembali kepad Al qur’an dengan islam kaffah

    satu bentuk seruannya / ajakanya kepada Allah

    BULETTIN (LIHAT DI http://www.hariyanto27.wordpress.com)

    Artinya :

    “Hai kaum kami dengarkanlah orang yang menyeru kepada Allah dan percayalah kepadanya niscaya Allah mengampuni kamu akan dosa-dosamu dan menyelamatkan kamu dari siksaan yang pedih”. (Al Ahqaf, ayat 31)

    Ayat tersebut di atas Allah telah mengatakan agar kamu sekalian manusia (kaum); tidak perduli kamu dari golongan apapun, apakah itu Hindu, Budha, Nasrani atau yang lain bahkan Islam itu sendiri, juga apakah itu orang Thariqat, hakikat, syariat, atau ma’rifat dsb. Allah memerintahkan kamu agar mengikuti Orang yang menyeru kepada Allah dan percayalah (beriman) kepadanya. Artinya orang itu hanya semata-mata mengajak kamu kepada Allah bukan mengajak kamu kepada yang lain, apakah itu ilmu ataupun amal yang selama ini kamu jalani. Lebih jelasnya buat kamu sekalian, bahwa Orang Itu sebenarnya mengemban tugas dari Allah untuk

    menyatukan umat dan untuk membesarkan Allah semata-mata. Dan percayalah (beriman) kepadanya sebab dialah Orang yang menjelaskan ayat-ayat Tuhan kepadamu, dan seorang Khalifah dimuka bumi untuk diikuti dan menjadi petunjuk dan pedoman bagi kamu selaku manusia

    Artinya :

    “Apakah kamu (tidak percaya) dan heran bahwa datang kepada kamu peringatan dari Tuhanmu dengan perantaraan seorang laki-laki dari golonganmu agar dia memberi peringatan kepadamu dan mudah-mudahan kamu bertaqwa dan supaya kamu mendapat rahmat”. (Al A’raaf ; 63)

    Dan tentang kedatangannya kamu tidak usah heran atau bingung apalagi meragukannya, melainkan kamu dituntut ikut kepadanya,

    Orang Itu merupakan kabar gembira bagi orang yang percaya (beriman), sekaligus peringatan bagi orang yang ingkar (kafir), untuk apa dibuatkan demikian!. Supaya dia memberi pringatan kepada kamu sekalian manusia sekarang ini, seperti dahulupun telah pula ada orang yang memberi peringatan seperti ini agar kamu benar-benar bertakwa dan mendapat rahmat dari Allah SWT.

    Jangan lagi kamu katakan sekarang ini, apabila Orang Itu membacakan Kalam-kalam Qadim (Al Qur`an), kamu mengatakan “ini dulu, sekarang mana ada lagi seperti ini”, Sebab :

    Artinya :

    “Ketika dibacakan kepadanya ayat-ayat kami mereka berkata ini hanya dongengan orang-orang dahulu kala”

    (Al Qalam; 15)

    Kenyataan kamu memang demikian sering kali mengatakan apa yang ada di AlQur’an itu hanya untuk orang dahulu, jika begitulah hal keadaannya kamu berikan saja Kitab ini kepada orang dulu, padahal sebenarnya “Alqur’an itu tidak ada keraguan padanya petunjuk bagi mereka yang bertakwa”. Yang lebih hebatnya lagi sekarang ada segelintir orang yang pandai dalam berbahasa arab mereka bahkan sanggup menjual ayat-ayat Al Qur’an dengan harga yang sedikit,

    Kami sangat menegaskan kepada saudara-saudara, tuan-tuan, dan umat manusia yang lain, untuk berpikir dan menggunakan akalnya dan lihatlah apakah dirimu itu yang tergolong orang-orang yang mendustakan ayat-ayatnya serta menolak dan mengingkari kedatangan Orang Itu.

    Jika demikian bersegeralah kamu kepada taubat dengan sebenar-benar taubat bagaimanakah itu ? datangi Orang Itu. Rasullullah SAW bersabda : “setelah Aku ini ikutilah ulama karena ulama itu adalah pewaris para nabi”. Kamu memang dituntut untuk percaya tidak sebatas kepada rasul saja namun kepada penerusnya apakah itu Ulama , Khalifah, Imam, Syeikh, Saksi, yang mereka itu semua adalah pemimpin umat, yang kedatangan mereka harus kau ikuti bukan malah sebaliknya, menentangnya.

    Dan memang banyak dalam riwayat dikisahkan kedatangan orang-orang itu, manusia dimuka bumi atau kamu senantiasa menolaknya, Syeikh Abdurrauf Singkli (Syeikh Kuala ) Aceh diusir dari kampungnya, Imam Ghozali difitnah bahkan dimusuhi, Imam Syafii dicambuki oleh Sultan hanya untuk mengatakan Al Qur’an ini Qadim (sedia) Syeikh Besilam juga demikian difitnah memakan harta murid-muridnya, dan sekarang telah datang dikotamu penerusnya yang membacakan ayat-ayat Al Qur’an kepadamu dengan nyata, namun kamu lempari rumahnya dengan batu bahkan kamu musuhi dan mengatakan itu ajaran sesat. Apakah kamu yang benar itu ?

    Jika kamu benar ajaklah manusia kepada Allah jika kau sanggup, kamipun akat ikut kepadamu jika kau benar!.. karena kita tidak buat umat berpecah belah namun agar jadi satu dan bertasbih kepada Allah serta membesarkan agamanya dan menguatkannya, tapi kalau tidak bisa mengapa kamu harus menyombongkan diri. Itu menandakan bukan kamu orang yang dimaksud itu!… mengerti.

    Ketika mereka (Imam, Syekh, Ulama) itu wafat kamu selalu memujinya, padahal sebagian kamu bukan pengikutnya ketika itu, bisa jadi penentangnya, yang lebih tololnya lagi kuburannya pun kamu sembah (Syeikh Abdurrauf Singkli) bahkan ada yang Memberikan uang (duit) (syeikh Besilam). Entah apa yang ada didalam otak manusia ini dikiranya hal yang demikian akan membawakan berkah dan rahmat baginya, padahal ayat tersebut diatas sudah jelas ketika ia hiduplah kamu ikut kepadanya (percaya) maka kamu dapat rahmat, kalau sudah wafat apanya yang sama kamu?, ikutilah penerusnya. Dan sekarang telah ada orang yang menyeru kepada Allah apakah kamu tetap pada pendirian kamu ?.. jika demikian tunggulah janji Allah terhadap orang-orang yang menolak kedatangan Orang Itu.

    Dan Allah SWT berfirman:

    “Apakah kamu mengira bahwa kamu akan masuk surga padahal Allah belum membuktikan siapa-siapa orang yang berjihad diantara kamu dan siapa yang sabar”

    (Ali Imran ; 142)

    ayat tersebut diatas Allah sangat menekankan dan sangat mempertegas tentang hal siapa orang-orang yang berhak masuk surga. Jika belum nampak bagi Allah bahwa kamu berjuang untuk-Nya, maka jangan kamu katakan kamu masuk surga. Terkadang dan kebanyakan dari manusia ini selalu mangatakan hal demikian, bahkan ada yang mengatakan “kami tidak akan disentuh api neraka melainkan hanya sebentar saja!…., Kapan kamu mendapat janji dari Allah bahwa kamu tidak akan masuk neraka sehingga Allah tidak memungkiri janjinya “(Al Baqarah, 80)

    Bagaimanakah berjanji kepada Allah ? , sangat mudah sekali, kamu datangi saja Utusannya (Rasul), atau penerusnya (Pemimpin) yang dari kamu itu, nah dia itulah yang akan mengambil janji kepadamu sehingga kamu sudah berjanji kepada Allah.

    Itulah yang dinamakan kamu mengambil janji dari sisi Allah atau Tali Allah atau Waliullah, maksud dari sisi Allah atau Tali Allah itu bukan seperti yang ada dalam otak kamu, jangan berpikir nanti tali Allah itu terjulur dari langit kebumi, bukan…bukan itu. Namun tali Allah itu maksudnya adalah penerus-penerus risalah ketuhanan baik itu dari Adam As sampai kepada Muhammad SAW anak ‘abdullah dan Dari Muhammad SAW anak ‘abdullah sampai kepada para ulama dan Pemimpin-pemimpin umat seterusnya.

    Jadi demikian yang dapat kami sampaikan, sebagai kesimpulan jika kamu menolak bahkan menentang kedatangan orang itu atau penerus itu maka sungguh Allah menetapkan Azab yang pedih, dan kami mengkhabarkan hal demikian untuk menyatakan kepada tuan-tuan dan saudara-saudara sekalian bahwa pemimpin dan orang itu telah datang dikota ini yang menjelaskan dan membacakan ayat-ayat Tuhan itu dengan nyata kepada kamu sekalian.

    Dan kami juga menyimpulkan ambillah janji dari sisi Allah, agar apapun yang kamu katakan memang tidak dusta lagi, jika tidak, Allah sendiri akan mengazabmu dan jangan pernah lagi mengatakan bahwa kamu akan masuk surga padahal kamu tidak pernah berjihad. Bahkan kamu lebih mencintai harta benda, istri-istrimu, anak-anakmu, bapak-bapakmu, nenek-nenek moyangmu daripada Allah. Maka nyatalah bagi kami bahwa kamu adalah pembohong yang besar.

    Jika Kamu Mencintai Allah Dan Rasulnya Maka Ikutilah Aku

    Sekarang kami membuka pintu untuk berdiskusi, musyawarah ataupun pertemuan wadah lainnya baik itu diundang atau mengundang. Yang tujuannya agar umat ini bersatu, dan mempunyai pemimpin (Ulama, imam, Khalifah, dsb). Tidak beribadah sendiri –sindiri atau menganggarkan ilmunya masing-masing dan menyatakan mereka paling benar. Sungguh hal demikian adalah membuat kerusakan dimuka bumi.

    Seruan kami ini untuk semua kalangan apakah itu muda maupun tua, kaya atau miskin, pintar atau bodoh, bahkan untuk orang yang berilmu juga alim.

  43. [...] Posts Bedah Buku : Jaber Bolushi, 2015 Imam Mahdi Akan DatangNonton TV di InternetRamalan Imam Mahdi 2015Mengapa Isa itu bukan Yesus Kristus Bag. 1Aplikasi Hape [...]

  44. Buku Panduan terhadap kitab-kitab suci agama-agama berjudul:
    “BHINNEKA CATUR SULA TUNGGAL IKA”
    Penulis: Soegana Gandakoesoema
    Tersedia ditoko buku K A L A M
    Jl. Raya Utan Kayu 68-H, Jakarta 13120
    Telp. 8573366

  45. LAA ILAA HAA ILLALLAH,ALLAH HU AKBAR,,ASSALAMUALAIKUM………WAHAI SAUDARKU .AKU INGATKAN..KETAHUILAH BAHWA SAHNYA TERJADI KEMUNGKARAN DUA PULU EMPAT JAM DI BUMI SAAT INI MARILAH KITA SAMA SAMA MEWUJUDKA RAHMAN .RAHIM DIDALAM DIRI KITA ….ARTINYA SEMUA MANUSIA YANG ADA DI MUKA BUMI INI ADALAH TANGGUNG JAWAB UMMAT RSULULLAH S.W.A…YAITU..BERILAH PERINGATAN BUAT KAUM MUSLIMIN SESUNGGUHNYA PERINGATAN ITU SANGAT BERARTI BAGI ORANG ORANG YANG BERIMAN DAN BERAKAL………ARTINYA PERINGATAN YAITU YANG MENGAKU UMMAT NABI S.W.A .MAKA HENDAKLAH MEREKA MENAGAKKAN TATANAN YANG HAQQ ,UMMAT NABI S.W.A.MANAKALAH BELUM WUJUD ARRAHMAN ARRAHIM DIDALAM DIRINYA MAKA INI SANGAT BERBAHAYA ,UNTUK MENEGAKKAN YANG HAQQ MEMBUTUHKAN SIFAT RAHMAN RAHIM SEHINGGAH DALAM KEHIDUPAN RAHMAN RAHIM ITU SENDIRI ALLAH LAH YANG MELIHAT DAN ALLAHLAH YANG MENDENGAR DAN TINGGALLAH MENUNGGU KEPUTUSAN ALLAH BILAMANA ALLAH BERKEHENDAK UNTUK MEMILIH SESEORANG YANG DI KATAKAN NABI S.W.A MAKA TIDAK ADA SESEORANG YANG MAMPU UNTUK MENAHANNYA..LALU SESEORANG ITU AKAN MENEGAKKAN YANG HAQQ ATAS RIDHO ALLAH DAN BILAMANA MENCEGAH YANG BATIL ATAS RIDHO ALLAH ..DAN DIA BERPERANG ATAS RIDHO ALLAH DIKARENAKAN WUJUD RAHMAN RAHIM DIDALAM DIDIRI SEHINGGAH ALLAH IKUT CAMPUR DALAM KEHIDUPAN ITU TADI?DAN SLALU BERGANTUNG KEPADA ALLAH SAJA DAN SANGAT FAHAM DENGAN SURAT (AL FATIHA)YANG ARTINYA..(HANYA ENGKAU YANG KAMI SEMBAH DAN HANYA KEPADA ENGKAULAH KAMI MEMOHON PERTOLONGAN)DAN SELALU BERPEGANG TEGUH TALI ALLAH DAN RASULNYA .DAN MADZHAB HANYA ALLAH DAN RASULNYA …..TIDAK MENGENAL MADZHAB.DAN SELALU MENJUNGJUNG TINGGIH ULAMAH ULAMAH YANG TERDAHULU …….AKU INGATKAN WAHAI SAUDARAKU .BARANG SIAPA YANG MENTAATI PEMIMPIN LALU PEMIMPIN ITU TIDAK TAAT KEPADA ALLAH SECARA KESELURUHAN .MAKA HENDAKLAH MEMPERTAYAKAN KE ISLAMANNYA….DEMI ZAT YANG MENGGENGGAM JIWAKU ..HENDAKLAH DIANTARA KAMU ADA PEMBERI PERINGATAN..WAHAI SAUDARKU INGATKANLAH SAUDARA MOSLEM DENGAN RAHMAN RAHIM.LALU BERSIKAP KERASLAH KEPADA ORANG ORANG YANG MENOLAK AGAMA ALLAH…….TAKUTLAH KEPADA ALLAH BUKTI RASA TAKUT KEPADA ALLAH ,BUATLAH TATANAN YANG HAQQ DAN JANGAN TAKUT KEPADA ORANG YANG MENENTANG YANG HAQQ,ORANG YANG MENENTANG YANG HAQQ SESUNGGUHNYA MEREKA BHATIL…WAHAI SAUDARA MOSLEM DI DUNIA AKU INGATKAN JANGANLAH PERNAH MERASA PALING BENAR DIANTARA KAMU MOSLEM..NABI .S.W.A BERSABDA>:(UMMATKU AKAN TERPECAH MENJADI TUJU PULU TIGA GOLONGAN DAN HANYA SATU DIANTANYA )FAHAMILAH INI BAIK BAIK ……BAHAWA SAHNYA KETIKA MANUSIA MASUK KE ALAM KUBUR MAKA DISITULAH TERLIHAT SIAPA YANG DIANTARA SATU GOLONGAN ITU YANG BENAR MENGIKUTI NABI S.W.A..DAN SAYA RASA CITA CITA UMMAT NABI S.W.A YANG PALING MULIAH KETIKA MATI MENEGAKKAN AGAMA ALLAH DENGAN MENCARI RIDHO ALLAH .TANYAKAN KEPADA DIRI SENDIRI APA YANG TERJADI DI MUKA BUMI INI TIDAK LAIN HANYA KEMUNGKARAAN SEHARI SEMALAM…..UNTUK ITU WAHAI SAUDARAKU MARILAH BANGKITKAN KEMBALI SEMANGAT UMAR AL KHATAB ..SEMANGAT QHALIK BIN WALIQ.SULTAN SALAUHUDDIN….WAHAI SAUDARAKU ALLAH TIDAK MELIHAT JUMLANYA TAPI ALLAH MELIHAT KESUNGGUH SUNGGUHAN MANUSIA YANG BENAR BENAR INGIN MENEGAKKAN AGAMA ALLAH SEMATA MATA MENCARI RIDHO ALLAH DANMEMILIKI JIWA JIWA YANG TENANG..

  46. Assalamu alaikum…sebelumnya saudara2 koe karna kelncngan ane tuk mengisi comment nie…yang mana ane disini cm sbgai sodara yang mana bukan sodara seibu sebapak ttp sodara yang diikat dengan kalimat yang sangat Mulia, yang mana kalimat inilah yang dibawah oleh hampir 124.000 para nabi & rasul…LAA ILAAHA ILLALLAH MUHAMMADRASULULLAH…yang pa bila seseorang mampu menducapkan kalimat nie maka ALLAH SWT akan menjamin surga tuknya…maka dari itu ane cm membagi risau dan pikir dari pada nabi kita yaitu RASULULLAH SAW….yang mana pikir beliau “Bagaimana smua Umatnya nie yang laki2 selalu menjaga sholat yang lima waktu nie dimana adzan dikumandangkan yaitu tepatnya dimasjid diawal waktu secara berjamaah dan perempuannya menutup aurat secara sempurna…” serta risau beliau…”Bagaimana Umatnya nie didalam hatinya hanya ada ALLAH SWT, selain ALLAH tepatnya hanya diluar hati…karna kebesaran ALLAH lah yang selalu menghalangi kita sebagai Umat tuk selalu memenuhi panggilan yang lima waktu itu…serta bagaimana Umat akhir jaman nie terbang dari neraka NYA menujuh surga nya ALLAH SWT…” yang mana dikatakan kita adalah umat yang terbaik yang dikeluarkan untuk manusia yang untuk bagaimana mengajak mereka kepada yang ma’ruf & mencegah dr yang mungkar…maka dari itu sampaikanlah kalimat yang mulia ini yaitu LAA ILAAHA ILLALLAH…walaupun nyawa taruhanya.

    jazakallah khoroin kaziirah….Assalamu alaikum….;)

  47. Buku panduan terhadap kitab-kitab suci agama-agama berjudul:

    ‘BHINNEKA CATUR SILA TUNGGAL IKA”
    Penulis: Soegana Gandakoesoema
    Penerbit: GOD-A CENTRE

    Tersedia ditoko buku K A L A M
    Jl. Raya Utan Kayu 68-H, Jakarta
    Telp. 62-21-8573388

  48. dari awal saya udah nyangka koq ada ramalan sih!, rmalan kan memang dilarang, saya hampir percaya sam nih buku, terimakasih atas sangkalannya

  49. Ass.wr.wb,pak Armansyah,
    Sebelum saya menceritakan pengalaman saya yang berikut ini, saya memohon agar kita sebagai muslim agak sedikit melapangkan dada untuk menerima atau tidak menerima cerita saya berikut ini.Apakah ini suatu kenyataan ataukah tidak terserahlah kepada yg mendengarnya, kalau seandainya pak Ari keberatan untuk menerimanya dan menghapusnnya, untuk pribadi saya, juga saya tidak ada masalah,karena menurut hakikat saya,mendengar atau melihat cerita ini akan menimbulkan kebencian, penghasutan, pencacian dll,jadi saya serahkan saja kepada akal manusia yg sehat untuk menimbang baik atau buruknya.

    Beginilah ceritanya:
    Pada tanggal 3 bulan juli th 2008 masuk bulan rajab malam jumaat lalu setelah maghrib muncul makhluk bersayap yg sayapnya seperti mutiara-mutiara yg bertebaran di muka bumi ,begitu besarnya beliau dari pandangan saya,yg berjarak kira-kira 5 meter dari hadapan saya,keindahaan beliau tidak terlukiskan.
    Perkataan beliau yg pertama adalah: Tuliskan!lantas sekali lagi Tuliskan!
    Saya cepat mengambil kertas dan pena kemudian duduk kira-kira satu meter dari hadapan beliau.
    Perkataan beliau yg kedua:Assalamualaikum.
    Saya jawab wallaikumsalam.
    Perkataan beliau yg ketiga:saya Jibril,Tuliskan!
    Saya akan datang bersama Isa almasih kedunia bersama sembilan wali-wali dan bersama 200 lebih malaikat-malaikat.
    Waktu sudah sangat singkat, mulai tahun 2010 banyak kejadian yg akan merampas jiwa manusia.
    Perkataan beliau yg keempat:apa yg engkau inginkan? menyebarkan firman-firman Allah S.W.T, jawab saya.
    Perkataan beliau yg kelima:ada lagi?InsyaAllah, Allah S.W.T akan memberikan petunjuk kepada kami,jawab saya.
    Perkataan beliau yg keenam:baiklah! lantas beliau mengambil kedua belah tangan saya,beliau menyuruh saya berzikir.
    -Allahhuakhbar33x
    -Subhanallah33x
    -Alhamdulillah33x
    -Allah S.W.T33x
    -Laillahhailallah33x
    -Laillahhailallahmuhammadarasulallah33x
    Perkataan beliau yg kesepuluh:ingat!
    1.jangan engkau sombong
    2.bersabarlah
    3.sayang kepada kedua orang tua
    4.jangan engkau membuat kesalahan
    Beliau tunduk sejenak, lantas beliau berkata,saya musti kembali dan menyapa saya assalamualaikum, saya jawab wallaikumsalam Jibril a.s, dia membuka sayapnya lantas terbang begitu cepatnya.

    Saya beranggapan bahwa ini hanyalah sebagai amanah.
    Marilah kita menyimak cerita ini bersama dengan akal yg sehat menurut Alquran dan hadits-hadits rasulallah Muhammad S.A.W.

    Wassalam,Dono

    • Assalamualaikum Mas Dono,
      Setahu saya ada rujukan yang menjelaskan bahwa malaikat Jibril tidak turun lagi setelah nabi Muhammad. Kalau lewat mimpi saya cukup sering mendengar ceritanya (wallahu alam). Saya cuma mau mengingatkan bahwa jika berkaitan dengan hal-hal gaib harap dingat kemungkinan peran jin dan syaitan yang akan menyesatkan kita dengan cara apapun.

      Wass.

  50. Ass.Wr.Wb.
    Saudaraku Armansyah, saya mengagumi kedalaman ilmu anda, seperti pada saat anda mencoba berdialog dengan seorang penganut kristen. Mengenai buku ini saya ingin memberikan beberapa komentar singkat.

    Apa yang banyak anda ungkapkan disini adalah mengenai ketidaksetujuan anda terhadap isi buku yang dimaksud dan banyak pula orang yang sependapat dengan anda . Dalam hal ini saya bersikap netral. Saya tidak meyakini sepenuhnya yang terdapat dalam buku karangan jaber Bolushi ini, karena Allah-lah yang lebih tahu tentang kebenarannya. Mungkin banyak sekali muslimin yang belum benar2 siap bila hal ini terjadi. Tetapi coba anda bayangkan dari sudut pandang saudara muslimin kita di Palestina. Akankah berita ini menjadi kabar yang menyenangkan bagi mereka?
    Kita sudah tahu bahwa negara2 barat sudah mengcengkramkan hegemoninya ke seluruh penjuru bumi. Apakah Allah akan membiarkan hal ini terjadi begitu saja?
    Walaupun isi buku karangan Jaber Bolushi tersebut tidaklah benar, akankah Allah merelakan kaum kafir berbuat semena-mena di buminya?
    Itulah sekelumit pemikiran saya, silahkan bila saudara Armansyah hendak memuatnya atau tidak. Maafkan saya bila ada kata-kata yang kurang berkenan.
    Wss.Wr.Wb.

  51. [...] Posts Misteri Batu MelayangBedah Buku : Jaber Bolushi, 2015 Imam Mahdi Akan DatangGambar & Animasi Masjidil Haram 3 DimensiAnalisa Hadis Cara turunnya Nabi Isa al-Masih [...]

  52. Salam sejahtera untuk kita semua………… Sebuah buku menakjubkan dari seorang Yahudi Jaber Bolushi adalah sesuatu yang mengejutkan. Maha benar Allah yang segera menerapkan kehendaknya dibumi. Orang itu tau akan munculnya kekhilafahan Islam berdasarkan nubuah dan fakta yang telah terjadi selama ratusan bahkan ribuan tahun lamanya. Sekedar informasi saja bahwa orang2 Yahudi adalah orang yang sangat peduli dengan sejarah.Mereka selalu mencatat fakta2 sejarah secara turun temurun. Dan benar saja bahwa sebuah peradaban manusia itu selalu berputar dan bergantian. Seperti yang kita ketahui sekarang ini bahwa sebuah sistem theokrasi itu ada sesudah zaman romawi yang membawa ajaran demos dan cratein yaitu asal mula dari ditemukannya sistem demokrasi. Theokrasi adalah sistem pemerintahan berdasarkan isme Tuhan. Ex: Kerajaan Daud, Hakim2 , Khilafah. kemudian setelah dalam kurun waktu beberapa ratus tahun setelah theokrasi barulah mucul monarki,oligokachy, aristrocracy,liberalis,kapitalis kemudian muncul lagi sistem demokrasi dijadikan sebagai alternatif yaitu kekuasaan tertinggi ada di tangan rakyat. Demokrasi sebenarnya pernah ditemukan beberapa ratus tahun yang lalu oleh aristoteles dan terbukti GAGAL. Kemudian yang akan mengganti adalah sistem pemerintahan Theokrasi kembali yaitu diibaratkan sebagai Imam Mahdi. Yaitu Pemimpin yang diberi petunjuk atau mandat dari Sang Penguasa Alam Semesta untuk memberlakukan kembali kehendak-NYa yang digambarkan sebaga satrio piningit,parikesit ataupun RATU ADIL. Itu semua akan terwujud secara pasti karena merupakan ketetapan Allah seperti halnya pergantian siang dan malam.

  53. komentar utk mas dono, maaf sblmnya semoga anda berlapang dada. Banyak pendusta2 dari kalangan jin dan manusia, gunakan akal sehat. Saya ingat selebaran begini … Pengumuman datangnya dari syeh ahmad penjaga makam rasul muhammad saw dst.. Awal2nya bs diterima tp akhir2nya bikin ancaman begini … Barangsiapa yg tdk percaya dan tdk memperbyk selebaran ini tunggu bencana dst.. Maaf sekali lagi.

  54. Sedikit komentar utk mas dono. Harap anda berlapang dada krn kejujuran menyakitkan. Mestinya ucapan prtama kali jibril kpd anda adalah assalamualaikum bukan tuliskan. Kedua, anda disuruh zikir diantaranya “Allah S.W.T. 33X) apa ini?, ketiga ucapan jibrik ke 7 s/d ke 9 kok ga ada?, keempat anda jgn berbuat kesalahan, yg bener mestinya segeralah bertobat. Manusia mana yg ga pernah salah, rasul sendiri pernah salah. Maaf sblmnya.

  55. tambahan untuk mas dono,
    nampaknya kisah ini mirip dengan kisah syekh abdul kadir jailani..konon syetan menampakan diri didepan beliau ditangah malam ketika beliau tengah tahajud berupa cahaya yang kilau gemerlap..cahaya tersebut sangat terang dan manampakan keindahan yang luar biasa. namun tiba-tiba cahaya tersebut bersuara :
    mengaku sebagai utusan Tuhan yang akan memberi wahyu Tuhan. Sontak Abdul kadir melaknatnya karena ia tahu bhwa itu seseungguhnya adalah SETAN yang akan menipu…

    Hal ini harus disadari oleh mas Dono bahwa hal itu adalah tipu-tipu setan yang dengan segala cara ia akan menyesatkan manusia. Apalagi ia jelas-jelas bertanya : APA YANG ENGKAU INGINKAN? bukankah ini pertanyaan jebakan dari SETAN?? bukankah sering kita dengar kata : make a Wish!! (?) ….untungnya mas dono tidak terjebak..seandainya jawaban mas Dono minta dunia, pasti SETAN akan tertawa terbahak-bahak kalau mas dono sudah syirik meminta kepada selain ALLAH…

    dan wali sembilan juga mengada-ngada..mereka sudah di alam sono, tidak ada hubungan lagi dengan alam kita ini..ini akan sama dengan pertanyaan : akankah kita bisa kembali lagi ke rahim ibu setelah didunia ini???!!

  56. ya kalau menurut saya sih konon (jangan dibalik ya) jangan mudah percaya memang saya tadi pagi kebetulan baca sedikit tapi kayaknya emang disambung-sambungin aja ngasal tuh !!!! lagipula masa rasulullah sendiri gak tau eh si jaber malah tau !!!

  57. sehubungan dengan asteroid, pada hari jumat 2005, di perth, australia teman saya sedang mengisi bensin kendaraannya tiba2 menelpon saya terkaget-kaget, dia telah mengatakan bahwa barusan dia melihat bola api besar sekali sebesar matahari dan dekat sekali melintas diatas…..dan esok harinya percikan meteor itu jatuh di mandurah, daerah kecil kota perth….apa itu yah?

  58. Assalamu Alaikum.
    saya secaraa pribadi tertarik dengan adanyabuku ini.saya ingin lebih dalam membaca buku ini, agar saya juga bisa memberikan pengertian kepada saudara saudara kita yang lain.selama ini hanya diceritakan paman saya ttg buku ini. n skr saya mau mendownload n mendalaminnya. Syukran.

  59. Buku “BHINNEKA CATUR SILA TUNGGAL IKA”
    Penulis: Soegana Gandakoesoema
    Penerbit: GOD-A CENTRE

    Tersedia ditoko-toko buku distributor tunggal:
    P.T. BUKU KITA
    Telp. 021.78881850
    Fax. 021.78881860

  60. Assalamu’alaikum….

    Saya sudah membacah buku karangan jabeer bolushi mengenai kedatangan Imam Mahdi sampai selesai. Awalnya saya sempat percaya juga, karena perhitungannya tentang jumlah ayat Al Quran dgn metode Al Jummal at taqlidi dah As shagir dikaitkan dgn Hadist dan Penemuan para Astronom mengenai kedatangan Asteroid. Jadi memang ada 3 pendekatan yg dilakukan Jabeer Bolushi, yaitu Antara analisanya sendiri dan dikaitkan dgn Al hadist serta penemuan para Astronom. Disinilah mungkin yg dpat mempengaruhi para pembaca sehingga menjadi sedikit meyakini atau bahkan benar-benar meyakininya.

    Tapi saya pribadi pun setelah membaca buku ini masih banyak pertanyaan dalam benak saya. dan di akhir-akhir halaman Jabeer Bolushi menulis kalimat yg dicetak tebal di bagian bawah tepatnya halaman berapa saya tidak tahu yg isinya kurang lebih menerangkana bahwa semua yg ia tulis dalam buku tersebut tdk ada kaitannya dengan Mazhad tertentu atau kelompok tertentu dan itu murni pemikiran Jabeer Bolushi sendiri. Dari sini sudah pasti akan banyak kritikan dan sanggahan mengenai penjelasan dia dalam buku tersebut. Dan saya mendukung atas apa yang diterbitkan Mas Armansyah mengenai sanggahan buku Jabeer Bolushi. Memang semua itu adalah rahasia Allah SWT.

    Pertanyaan dan pernyataan saya terhadap buku Jabeer bolushi :
    1. Apakah perhitungan Al Jummal dpt dipertanggung jawabkan kebenarannya, dan bagaimana metode perhitungan sebenarnya. mengapa huruf ini bernilai segini, dan huruf itu bernilai segitu??

    2. Hadist-hadist yg disampaikan dlm buku tersebut tdk di jlaskan siapa yg meriwayatkan. Bukhori muslim, Ibnu majah atau yg lainnya. dan dari kitab apa sumber hadist tersebut. dan tdk dijelaskan apa drjat hadist tersbut hasan kah, shohih kah, atau dhoifkah? dia hanya menyebutkan “dari keluarga nabi”

    3. Siapa Jabeer Bolushi saya tidak tahu, biografinya, latar belakang pendidikannya seperti tidak di jelaskan siapa Jabeer Bolushi tersebut?

    4. Kalau sudah bicara ramalan berarti syirik apa lagi menyebutkan secara pasti tgl dan bulan serta tahunnya. artinya kata “ramalan” itu bisa diartikan mungkin benar mungkin salah. Al qur an dan hadist pun tdk menjelaskan secara pasti berupa tgl dan bulan mengenai kedatangan Imam Mahdi. Bahkan Rasulullah hanya meyebutkan tanda-tandanya saja, bukan berupa tgl, bln dan tahun.

    5. Menurut saya jaber bolushi menafsirkan ayat Al qur an dan Hadist berdasarkan pemikiran dia saja, dan apakah dia layak menafsirkan ayat Al qur an? sedangkan utk menjadi seorang ahli tafsir Al qur an harus menguasai berbagai cabang Ilmu pengetahuan.

    6. Memang harus ada buku yang menyanggah penjelasan jabeer bolushi. sehinggan masyarakat tdk menelan mentah-mentah apa yg telah dibacanya.

    Wallahu a’lam…

    mohon maaf kalau ada kesalahan. terimakasih…Wassalamu’alaikum

  61. Menurut saya, selain kita semua bukan nabi jadi lebih baik jgn meramal, karena kalau saja ramalan itu tidak benar sebentar lagi anda akan menjadi tertawaan orang banyak.
    Lebih baik dari pada kita membuang waktu dengan meramal lebih baik memberi dakwah kepada para koruptor yang begitu masih giatnya berlomba2 menyengsarakan rakyat, agar mereka bisa bertaubat dan kembali ke jalan yang benar. Menurut saya memberi dakwah serta nasihat kepada orang yang memerlukan lebih bermanfaat dari pada meramal yang belum tentu terjadi, sekali lagi saya ingatkan wong semua kita yang pernah ditulis para nabi saja tidak menyebutkan pastinya kapan, waktu kita bukan waktunya Tuhan…..dan waktu Tuhan bukannya waktu kita……karena Tuhanlah yang empunya rahasia dari semua itu. terima kasih…..

  62. mas-mas dari pd ribut yang sudah jelas,bgmn kalo siapkan diri dan hati dengan terlbh dulu dtgnya seorang pemuda dari BANI TAMIM yg mendahului urusan yang akan sampai kpd sayyid Imam Mahdi.Ada benarnya jk wkt itu sudah dekat cuma siapkahkita mau taat dan tunduk hati pd pemuda dari bani tamim dan kemudian sayyid Imam Mahdi?????sekarang saja sdh pd berdebat!!!!

  63. assalamualaikum wr wb

    saya melihat daritadi semua pada meributkan banyak hal..ada yang bilangimam mahdi udah dateng ada yang bilang akan datang kemunculannya..
    kalo saya pribadi lebih sepakat ke pendapat yang pasti akan datang dan jangan di duga duga..karna untuk apa?toh kita hidup pun itu pasti dan kita tidak pernah berharap untuk dilahirkan pada tanggal sekian dan bulan sekian..yang jelas kita pernah dilahirkan dan pada saat kapan itu pasti hanya Allah SWT yang mengetahui dan berkehendak…
    dan mengenai pendapat bahwa imam mahdi telah datang dan punya utusan..lah kok seorang imam yang terang terangan adalah imam yang pastinya menyelamatkan seluruh ummat bukan hanya islam saja bisa punya utusan…lah kalo ummatnya orang bule masa pake bahasa indonesia juga..
    berfikir realistis sajalah kawan semua…kalo begini terus kapan mau majunya ini bangsa…banyak banyaklah taubat dan memohon ampunan kepada-Nya..jangankan kiamat, kita meninggal pun tidak diduga duga kan..

    ps : maaf kalau saya lancang saya hanya seseorang yang mengharap ampunan dari Allah SWT…amien
    dan untuk yang lain selamat berdebat kusir..
    untuk bro siapa yang di medan…semoga sukses aja..kalo saya mah biar ditodong pistol sekalipun ga bakal pindah agama dan ga mau percaya begitu begituan…karna hubungan saya dengan tuhan tidak melalui utusan atau perantara namun sakral antara saya dengan pencipta saya…

  64. menurut saya,
    Al-lukman: 34
    Al- a’raaf: 187
    An- nahl: 77
    cukup mewakili jawabannya ..

    mungkin jb igin mengkalkulasi dari apa yang ada d Al- qur’an, tapi saia g setuju kalu jb sampai menentukan tanggal, bulan, bahkan tahunnya,,

  65. wah…
    saya salut banget ma isi buku ini…
    cap juzd dah…
    hehehe..

  66. Assalamualaikum,
    saya pribadi amat tertarik akan bukunya JB…pertamanya amat tertarik untuk diterusin bacaanya…sehingga jadi bualan temen2 dikampus…yang jadi pertanyaan dalam diri saya apa ini semua ini bener adanya…slnya dalam halaman akhir penulis hanya menyatakan akan ini hanya pendapatnya dan melakukan beberapa research…
    yang jadi pertanyaan juga…sudah jelas bagi kita kalau memang kita didatangi sesuatu yang ghaib biarlah menjadi rahasia kita dengan Allah S.W.T…melalui mimpi jugalah para Nabi2 kita mendapat hidayah…tapi bila mana seseorang itu mendapat hidayah pasti hanya pada Allah jua lah kita memohon akan kebenaran Nya…
    Ya Allah.. Sesungguhnya telah banyak kemungkaran di bumi ini dan Allah S.W.T mengungkapkan dengan kejadian Alam Nya,,,dan ini jugalah petunjuk pada kita agar menyegerakan TAUBAT selagi masih ada nyawa dibadan…Sesungguhnya jelas dalam al Quran adalah petunjuk kita sehingga nyawa memisahkan kita..
    Bagi mereka yang beriman perbanyakanlah istighfar…dzikir dan sentiasa menyebutkan nama-nama indah ALLAH..Asma ul Husna……biarkanlah pendapat-pendapat manusia dijadikan pendidikan toh sesuatu pemikiran itu juga datangnya dari Allah Pengatur Alam, Allah jualah pemilik di Langit dan di bumi dan seluruh isinya…saya tidak menyalahkan penulis maupun mas arman, sesungguhnya itu adalah kelebihan yang Allah berikan agar kita menjadi hambaNya yang selalu mencari dan berusaha dalam setiap yang kita lakukan….selama kita selalu ingat akan suatu hal….Sesungguhnya segala yang gaib hanya Allah Maha Mengetahui…..
    Insya Allah dengan respon saya bisa membuka mata hati kita untuk tidak merasakan diri kita benar…terkadang kita salah…kita hanyalah manusia biasa….kita dimata Allah sangat kecil malah lebih kecil dibandingkan semut…apa lagi ditambah dengan dosa-dosa yang kita lakukan….sengaja atau tidak sengaja….yang bisa kita lakukan…dirikanlah solat malam mu agar kita selalu dalam keredhaan Nya…Amin2 Ya Rabbal Alamin…..
    Selalulah ingat akan saudara2 kita yang dalam kesedihan di palestina yang sentiasa dalam kelaparan untuk berpendapat…sedangkan kita disini saling menyalahkan….Hidup dalam merendahkan diri, bersyukur dengan kelebihan, sholat untuk menguatkan iman dan dzikir untuk ketenangan hati…orang-orang yang beriman itu mempunyai jiwa yang besar dalam memaafkan,…semoga saudara2 diatas terdiri dari orang-orang yang beriman…
    Wasalam…

  67. assalamu’alaikum wr.wb
    sebelumnya saya juga pernah membaca buku ini (karangan jaber bolushi) dan saya juga telah membaca kutipan mas Armansyah, saya rasa dari kritikan mas arman ada yang benar sedikit. Tapi yang perlu di garis bawahi adalah kita jangan merasa paling benar, karena semua ini hanya Allah yang tahu akan semua ini. dan saya menyenangi buku ini lantaran hanya sebagai pengingat akan akidah agama kita, yang sekarang ini jarang di singgung di berbagai ceramah. mohon maaf atas ada kesalahan kata dari saya. Terima kasih assallamua’laikum wr.wb.

  68. ………
    saya sangat menunggu buku dari mas arman, btw kapan bukunya terbit?

  69. Ada yang aneh dengan pak Armansyah, beliau mengatakan di buku itu bahwa Nabi Isa sudah wafat, padahal Nabi Isa nanti akan turun lagi, Pak Armasnyah bilang bahwa hadist tentang datangnya nabi Isa adalah hadis lemah.

    Saya kok jadi lebih percaya dengan jaber bolushi.

  70. Assalamu Alaikum.
    Saya sempat beberapa kali search di internet dan saya menemukan beberapa Hal yang menarik ditahun 2015, yang pertama mungkin mengenai Jaber yang berani mengakatan bahwa Imam Mahdi akan muncul dan juga mengenai John Titor yang berani mengungkapkan bahwa akan terjadi perang dunia ke 3 pada tahun yang sama, John Titor mengaku sebagai orang yang hidup ditahun 2036 dan dia bisa kembali kemasa lalu lewat mesin waktu!! Saya tidak mengerti akan semua hal ini mengapa pada tahun 2015 banyak orang yang memprediksi akan sesuatu hal besar!!???
    Tapi mungkin kita tidak semudah itu mempercayai mentah2 hal tersebut, sebenarnya ada sisi positif akan semua itu, bahwa kiamat itu memang sebentar lagi datangnya. Dan kedua orang itu telah mengingatkan kepada kita akan hal tersebut!
    Mengenai mas arman tentang sanggahannya juga terima kasih, setiap orang punya persepsi dan opini masing2, tergantung bagaimana setiap orang yang menanggapinya!!

  71. menurut saya lebih baik kita terus beribadah
    menurut kepercayaan masing – masing, soal ajaran sesat nabi muhamad telah bersabda sesungguhnya setelah saya tiada maka akan ada beberapa kepercayaan, yang benar ialah menurut hati kita tidak lepas dari al-quran dan al-hadis

  72. ..Terus terang membaca pendapat anda tentang kesalahan2 yg terdapat pada buku karya Jaber Belushi, saya menjadi sedikit berpikir, jangan2 nanti ada seseorang lagi yg juga menjual buku mengenai sanggahan segala yg anda tulis di buku anda…mungkin terdengar seakan2 promosi saling bersaing sekedar untuk menjual buku ya? Jadi gak ada habis2nya…he..he..Jujur saya tidak mengerti benar akan hitung2an metode al-Jumal al-Taqlidi dan al-Jumal al-Saghir,
    yg jelas saya membaca Buku karya Jaber Belushi tsb, sekitar tahun 2007 akhir, awal2 buku tsb diluncurkan..Dan yg membuat saya kaget dan sedikit tak percaya adalah, dalam buku tersebut salah satunya ditulis bahwa pada akhir 2008, Israel akan menyerang/menguasai keseluruhan negri Palestina…yg mana hal tersebut benar2 terbukti sekarang ini…Isarel menyerang Gaza yg mana satu2nya kota yg belum mereka masuki…yg pada akhirnya menyerang mesjid Al-Aqsa…Jadi bagaimanapun juga mungkin ada sedikit kebenaran pada maksud beliau tentang prihal keajaiban mukzizat Al-Quran sebagai berita yg lampau maupun yg akan datang sebagaimana difirmankan oleh Allah SWT…

  73. Kok pada repot semua ya….Tinggal tunggu aja kejadian nya di 2014-2015 ada yang aneh gakkkkk……..bentar lagi ini kok….Mas Udah Best Seller belum jualan bukunya….itungpitung amal aja mas memberikan ilmu bermanfaat kepada kita sesama muslim, gratis napa mas….buat ebooknya kek…..Kalo ga buat ebooknya posting aja do blog/website mas jadikan informasinya dapat tersebarluaskan dengan gratis. Iklas dam mengkritisi dan iklas dalam berbuat. Kalo udah best seler kasih tau ya…..
    MAAF DILARANG JUALAN BUKU DI WEBSITE SAYA

  74. Sungguh ironi kita terjebak dengan perbedaan mazhab kembali. Saya bukan syiah tapi saya percaya suni dan syiah mengimani Allah Dan Muhammad. Muslim adalah bersaudara. Ada hal yang menarik dari bantahan saudara arman. Paparkanlah bantahan anda secara keseluruhan dan jangan setengah-setengah, masa harus to be continued dengan membeli buku anda……. ternyata kebenaran ini mahal yah sehingga untuk mencari kebenaran saja harus membeli buku anda. Tanggapilah dengan arif dan bijaksana semua kritikan

  75. Ass wr wb

    Kabar selengkapnya berkaitan dengan fenomena datangnya kiamat ada di http://www.PREdiksi.WordPres.com

    wss wr wb

  76. minta donk bukunya?

  77. ebooknya juga boleh.
    gimana cara daftar menjadi anggota MI, biar bisa download ebooknya?

  78. Ass.wr.wb,sdr muhdayin dan diensRM.

    Seorang Santri Wali Songo yang amat terkenal di Pulau Jawa, Sabdopalon, turut menyebutkan bahwa Imam Mahdi akan dibaiat oleh sembilan tokoh Wali Ghausul Alam yang diketuai oleh seseorang dari Malaysia yang disebutkan sebagai Syeikh Malaya. Beliau menyebutkan bahwa, “Imam Mahdi datang dengan pakaian serba putih dibantu oleh Rijalu’llah Ghaib atau juga disebut Wali Ghosul’alam sembilan yang di antaranya adalah Syech Malaya yang turun dari tanah Arab.”

    Wassalam.

  79. Masih Ingat Kisah Nabi Nuh ? Ketika dia mendapatkan wahyu untuk membuat kapal yang besar, dan mengatakan ke kaumnya akan terjadi bencana banjir bandang? kaumnya tidak ada yang percaya karena mana mungkin banjir bandang di tengah gurun pasir yang hujan saja sangat jarang…
    kalau kita hidup dijaman Nuh dan mendengar itu mungkin kita juga sulit percaya khan?..

    Yang jelas jika Allah berkehendak tidak ada yang tidak mungkin…

    nah menyikapi JB dalam bukunya kita bisa lihat tanda-tandanya baik dari yang sudah tampak atau yang belum jadi kita bisa bersiap2 untuk menghadapinya.
    contoh tanda yang sudah tampak:
    1. Korupsi
    2. Ketidak adilan
    3. Perkawinan sesama jenis dan dilegalkan.
    4. DLL

    So… yang penting adalah bukan mengenai kapan akan datangnya imam mahdi tapi apakah kita siap untuk menghadapi waktu datangnya imam mahdi jadi bersiaplah. Apakah akan datang tahun 2015 atau bukan kita lihat saja nanti..

  80. Saya rasa Sdr Armansyah terlalu emosional menanggapi masalah buku ini dan bedah buku ini sudah tidak menjadi bahasan yang netral lagi.. tulisan Sdr Armansyah terlalu menghakimi buku ini.. dan memandangnya karena perbedaan mahzab..

    Terimakasih..

  81. diskusi yg menarik..

  82. 33 Signs Of Reappearance Of Imam Mahdi (AS)(aatf)

    1.The dark of night will not be deemed necessary for the commitment of sins.
    2.Extravagant mansions will be constructed.
    3.Singers will be considered respectable.
    4.War shall be prevalent .
    5.Gambling will be prevalent.

    6.People will fear living in their own houses.
    7.Dajjal shall come and shall have one eye
    8.Land shall be turned into deserts
    9.Earthquakes and Volcano’s and other natural disasters shall be common.
    10.Good deeds will be few and far between.

    11.False guides will mislead the multitudes.
    12.Posts will be many, but practical teachers a few.
    13.Mosques will be decorated profusely but urge towards adoration will be absent.
    14.The rate of accidental deaths will be on the rise.
    15.The rich will become godless and the devout will become sinful.

    16.Leaders of opinion will be corrupt and overbearing.
    17.False witnesses will be accepted and true ones rejected
    18.The Quran will be considered as an old ancient book
    19.A person spending money on sinful purposes will not be criticised.
    20.People will thrust their personal opinions in the religion.

    21.Usury (Interest) will be considered lawful.
    22.The virtuous will be despised for their faith in God.
    23.Human beings will be followers of selfish desires.
    24.Pride will be taken for oppressive tendencies.
    25.Good people will observe silence due to fear of wicked persons foul speech.

    26.Tale bearing and backbiting will be considered as good and will be prevalent.
    27.A wealthy person will command more respect then a pious person.
    28.Children will curse their parents and will pray for their early death.
    29.Payments will be taken for rendering religious services in Mosques.
    30.There will be two eclipses in the Month of Ramadhan.

    31.Recitaton of the Holy Quran will be considered as a burden
    32.Homosexuality will be prevalent
    33.The land will crumble and sink thrice in the East, the west and Arabian peninsula.

    Note:
    1. These Are Some Of The Signs. Most Of These Signs Have Already Occurred And Others Are In Process. May Allah Protect Us From Hell Fire.
    2. Please Pray For Reappearance Of Imam.
    3. Further Knowledge at http://syekhblogger.blogspot.com/

  83. Assalamualaikum…
    Buat Bang Armansyah Al Pelembangi…Sesungguhnya berdakwah dengan ikhlas itu masih jauh lebih mulia ketimbang menyampaikan dakwah secara tidak gratis…
    Kedua, pendapat Jabeer Bolushi sama dengan pendapat Bang Armansyah, yakni sebagian ada benarnya dan sebagian juga ada yang keliru…
    Mengenai Nabi Khidir AS, banyak riwayat para wali, baik di Sumatra, Kalimantan bahkan Jawa menyebutkan kalau memang Nabi Khidir AS yang lebih cerdas dibanding Nabi Musa AS ini, ternyata masih hidup, meski tidak di alam kasat mata…
    Bahkan, Datu Sanggul atau Syekh Abdussamad Al Pelembangi yang bermukim di Rantau, Kalsel (sekarang) sekitar abad ke-18 pernah berhaji ke Tanah Suci justru “terbang” bersama Nabi Khidir AS.
    Banyak cerita lain, para wali mendapat sebagian ilmunya dengan berguru langsung dengan Nabi Khidir.
    Jadi argumentasi Bang Armansyah yang menyatakan Nabi Khidir dan Nabi Isa sudah diwafatkan Allah, tidak sepenuhnya benar….
    Kebenaran itu hanya milik Allah SWT..Wassalam..

  84. menurut saya soal hitung-hitungan itu bukan lah ramalan apakah 1+1=2 itu ramalan…………?
    dan juga sesuai itiqad ahlussunnah kita percaya bahwa nabi isa as itu tidak wafat, beliau diangkat kelangit hingga ALLAH SWT menurunkan beliau kembali kebumi semudah ALLAH SWT meng isra dan mi’raj kan RASULLULLAH, untuk menumpas DAJJAL, dan menghancurkan salib………,sesuai hadist rasul, dan soal nabi KHIDIR as beliau juga tidak wafat beliau termasuk orang yang ditangguhkan sampai hari akhir itulah kepercayaan kami orang kalimantan, ALLAHU’a’LAm

  85. manusia macam apa yang bisa meramal akan datangnya hari kiamat?
    sesungguhnya hari kiamat hanya Allah yang tahu, dan tidak bisa di hitung dengan ayat-ayat yang terdapat pada al-quran atau kitab mana pun…
    saya membaca di alkitab markus 13: 31-32 “Langit dan bumi akan berlalu, tetapi perkataan-Ku tidak akan berlalu.” “Tetapi tentang hari atau saat itu tidak seorangpun yang tahu, malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anakpun tidak, hanya Bapa saja.”
    jadi saya rasa tidak ada yang tahu, mungkinkah pengetahuan manusia melebehi seorang rasul yang telah diberikan firman dari Allah?

  86. Assalamu’alaikum wr wb..

    masalah ushuluddin ;
    1. aqidah sunni
    2. aqidah syiah
    3. kebenaran absolut
    4. kebenaran relatif

    silahkan berpikir dan merenungkan…

    1. Sunni berbeda dengan Syiah dalam hal rukun Iman..
    2. keyakikan akan datangnya Imam Mahdi dan nabi Isa adalah ijma ulama ahlussunnah….syiah sendiri pun meyakininya, hanya mu’tazilah yang mengingkarinya.
    3. kebenaran dalam ushuluddin ada dalam keyakinan mayoritas umat dan ulama Islam…sedang ahlussunnah wal jamaah adalah mayoritas kaum musliminn
    4. maka sebut sajalah saya ahlusunnah wal jamaah bukan syiah.
    5. Imam ghazali mengkritik keras keyakinan Syiah Imamiah dalam Al munqidz min ad dhollal
    6. Imam Syafi’ mengkritik keras Syiah rafidhah
    6. maka sebut saya ahlusunnah wal jamaah, karena saya hidup dan mati dalam aqidah ini
    7. kedatangan Imam mahdi dan nabi isa adalah kebenaran absolut, sementara waktu pasti kedatangannya adalah relatif
    8.

  87. 8. yang dituntut Allah adalah meyakini kebenaran absolut bukan kebenaran relatif
    9. wallahu a’lam
    10, maap kalau komentnya terpisah karena ada gangguan teknis
    11. hapus saja saja tapi jangan hapus tulisan saya.

  88. Imam Mahdi : Nabi Isa Al Masih setelah menjadi IMAM SHALAT JAMAAH beserta ke-12 muridnya bahwa setelah belaiu akan datang lagi Imam yang bertitle “AHMAD” (orang yang terpuji/ dan gerakan shalatnya sama dengan Nabi Isa Al Masih) dan orang yang dimaksud adalah Nabi Muhammad s.a.w.

    Menurut pemahaman saya korelasinya adalah “kejadian akan datang tapi dimasa lampau”
    Ini berbeda dengan dogma bahwa IMAM MAHDI “kejadian akan datang dimasa depan / mendekati kiamat”.

    Wassalam, Haniifa.

  89. Salam buat Arman.
    Tentu Allah tidak menafikan apa yang selalu diperbuat manusia. Disana ada kelayakan pahala atau sebaliknya dosa. Buku (karya tulis) adalah perbuatan yang juga akan dimintai pertanggung jawaban, baik kandungan atau pula motivasi yang mendasari penulis. Anda dan Jabir Bolushi, tidak berbeda dalam keinginan; tapi saya berharap anda mengukur kesiapan diri saat mengungkap kritik dan perbedaan pandang. Jangan tergesa menolak atau membatalkan dengan argumentasi yang belum matang. Pembahasan Imam Mahdi hanya layak bagi penulis yang berkwalitas dengan aneka referensi dan kaidah berpikir yang tepat. Menurut saya; anda punya pola pikir yang datar dan berstandart umum, tidak sebanding dengan Jabir yang menata karyanya dalam waktu dan hujjah yang baik. Karena anda, maka banyak pihak yang pikirannya kembali rancu, dan tidak seharusnya mengambil pemikiran anda sebagai pegangan. Anda tidak lebih dari seorang yang menunggu dan mencari peluang dengan melihat warna yang sedang beredar.

    • setuju. Motivasi Penulis justru akan terlihat dan terbaca dari Tulisannya itu sendiri. Terlihat jelas di sisni JB sendiri sengaja utk merahasiakan identitas pribadinya dr karya bukunya…seorang peramal jelas tdk akan melakukan hal sperti ini, dia akan selalu ingin terkenal dan diketahui orang banyak akan keberadaan dirinya. Ikhlas itu hakekatnya Tidak terlihat loh..

  90. Silahkan di Tonton Video The Arrivals disini

    http://worldwideword.wordpress.com/2009/08/22/the-arrivals/

    Trimakasih…. Slam Semua ^^

  91. Jaber memang hebat, ia mewakili Dajjal. Ia memprovokasi ummat Islam secara halus. memang jaber adalah Tuhan, kok tau Imam mahdi akan datang pada waktu yang bisa ditentukan. Jaber adalah teroris.

  92. Ass…. Sepakat dgn truuthseeker……
    Klo aku…. buat apa cari2 siapa dan kapan turunnya, yang wajib diyakini adalah Kebenaran akan turunnya Imam Mahdi.
    Hati2 membathilkan saudara seiman kita !
    klo itu terjadi…siapkah kita utk berjihad mengorbankan Harta,Kesenangan,Bahkan Nyawa kita. sudah adakah bekal untuk itu? ok.cukup dijawab dlm hati.Wassalam.

  93. Inilah realita umat muslim…selalu memperdebatkan intern agama kita sendiri.tidaklah perlu bagi kita sesama muslim memperdebatkan hal-hal ini.fokuslah untuk mengembangkan ilmu pengetahuan seperti halnya kemajuan bidang ilmu pengetahuan pada masa bani Umayyah dan Abbasiyah…..kewajiban kita semua mengembalikan kejayaan itu!

  94. imam mahdi ya usamah bin laden itu..imam mahdi akan mengalahkan pasukan dajjal dengan cara terror

  95. JABER BOLUSHI PREDICTION –
    EMERGING OF IMAM MAHDI YEAR 2015…???

    Nggak ada siapa yg tahu pada tahun bila kemunculannya itu IMAM MAHDI. Yg pasti kemunculan beliau sudah pastinya di Mekah, Kalo diketahui tahunnya, musuh2nya akan bersiap sedia utk menangkap dan membunuh beliau. Didepan Kaabah itulah beliau akan diistiharkan sebagai IMAM MAHDI. Musuh2 beliau akan menyekat beliau dari memasuki Mekah…

    SIAPA SEBENARNYA MUSUH2 KEPADA IMAM MAHDI…???

    Dgn munculnya IMAM MAHDI akan terbongkarlah siapa dia sebenarnya musuh2 kepada beliau. Maka akan berhapuslah kegelapan dan akan menyinarnya sirna KEADILAN…. Ummat Islam sedang berada dlm Fitnah Akhir Jaman. Yg pahit lagi beracun itu kita sangkakan manisnya madu, kerana kita telah lama tertipu… Munculnya IMAM MAHDI, akan sedarlah Ummat Islam siapa dia sebenar2nya DAJJAL, YAKJUT dan MAKJUT….

    Tambahan pula Hari Raya Korban tahun 2009 ini, dijangka jatuhnya hari Jumat. Maka jutaan Jemaah Haji dari seluruh dunia, ditambahi pula dgn rakyat Saudi itu sendiri, akan berebut2 keMekah utk memperolehi Haji Akbar…. Dlm kesesakan jutaan lautan manusia itu, apakah IMAM MAHDI diketika itu akan muncul….????

    Wallahu’alam….

  96. Manusia tiadalah yg paling benar … kebenaran hanya milik Allah semata. Kiamat adalah suatu kebenaran yang pasti adanya karena itu adalah bagian dari rukun iman. tetapi waktu hanyalah milik Allah … tiadalah manusia mengetahuinya. yg bisa manusia lakukan hanyalah sekedar menerka2 akan suatu hal … adalah wajar, karena memang sifat manusia yg selalu ingin mengetahui segala hal.
    Manusia memastikan waktu “kapan kiamat terjadi” …sama saja dengan mengaku bahwa dirinya Tuhan … berarti jauhlah dia dari sebuah kebenaran ….

    sedikit pendapat untuk bp. Armansyah :
    Mengenai keberadaan Nabi Khidir … “Cobalah Langsung bertanya kepada Allah” …. Tidak hanya sekedar dengan sebuah penafsiran akal fikiran …. ilmu manusia hanya setetes dari luasnya samudra ilmu Allah …. ada yang tertulis dalam Al qur’an … dan ada lagi Allah tebarkan diantara Bumi dan langit untuk manusia berfikir akan keragaman ciptaan dan memahami ke Maha Besaran-Nya.
    Sekali lagi ” kebenaran yang Hakiki adalah yg datangnya dari Allah”. maka akan lebih baik jika manusia ingin membuat sebuah pembenaran, bertanyalah lagsung ia kepada “Yang Maha Benar”

  97. Wah, setelah ada argumen ini, barangkali ada lagi argumen balasan dari Jaber belushi sendiri, atau orang lain dengan hipotesa2 yg berbeda, dengan keyakinannya masing2….Kalo begitu gak bakal habis habis yah…intinya mereka masing2 nanti meluncurkan buku baik sanggahan ataupun dukungan…Ah, namanya juga orang jualan, yg untung mah mereka…ha..ha…Toh saya pribadi menanggapi semua penulis buku2 tsb, toh hanya sebagai bacaan penambah ilmu pengetahuan, tentu saja kita tetap merujuk pada keyakinan kalau segala sesuatunya hanya Allah yg Mengatur…dan kita lihat segi positif dari masing2 penulis yg mengakhiri bukunya selalu dgn kalimat Wallaualam Wissawab…yg memiliki maksud semua kita serahkan kebenarnya kepada Allah yg Maha Tahu lagi Maha Menentukan…

  98. kalo Anda para pembaca ingin mengetahui tentang KEBENARAN siapkan qolbu Anda, siapkan qolbu Anda dg sebenarnya. Anda bisa klik http://www.kiblatdunia.com

  99. Kalo nggak salah, Imam Mahdi itu ‘kan bukan turun dari langit (seperti Nabi Isa), tapi orang yang dibai’at para ulama,ustaz,kiai atau apalah itu namanya di depan ka’bah. Ya ‘kan?

  100. assalamu’alaikum
    maaf mas tolong comment2 yg bisa merusak aqidah orang yg “kurang ilmunya” dihapus aja, anda jg ikut menanggung dosa klo sampe ada yg tersesat krn comment2 di atas, klo perlu ga usah tampilin comment sekalian… makasih ya mas atas peringatannya,oh iya ramalan prhitungan jawa,arab dll itu sering kali betul bahkan sampai meramal kematian orang, tapi itulah ujian dari Allah SWT… yg mau sesat ya silahkan percaya/pelajari.Tidak peduli ramalan itu benar atau salah. Semoga Allah melindungi aqidah kita dan menjauhkan kita dari hal2 yg syubhat(meragukan)
    wassalamu’alaikum

  101. Assalamu’alaikum wr wb.. sebenarr nya mana sihhhh yg benar,apa benarrr akan turun nya nabi isya dan imam mahdi .semua orang juga bingung.menurut saya lebih baik banyak -banyak beribadah. bumi sudah tua.hadapi apa yg menjadi kehendak ALLAh.jangan malah menjadi masalahhh.dan ahirr nya umat ISLAM saling bermusuhan.kita hadapi saja hari KIAMAT,Orang yg ber iman tidak takut kiamat. lebihh baikk kita waspadai hari jum at karena kata nya sihhh kiamat itu hari jumat, coba kami liat kalender kalian semua tanggal 11-11-2011.mungkin disini lahh kita laihat misteri angka 11………cukup sekian wassalamu’alaikum……………

    • Wa’alaykumsalam Wr. Wb.,

      Didalam Islam yang menjadi patokan utama adalah kalendarisasi berdasarkan lunar atau bulan, sistem kalendar matahari tidak bisa dijadikan patokan. Jadi tanggal 11-11-2011 hanyalah sebuah pembenaran saja.

  102. [...] Posts Bedah Buku : Jaber Bolushi, 2015 Imam Mahdi Akan DatangMisteri Batu MelayangDialog tentang Tuhan dan agama [Bag. 1]Misteri Penyaliban Nabi IsaMukjizat [...]

  103. TERIMAKASIH atas info nya :)

  104. Assalamu’alaikum..
    Kita lah Imam Mahdi nya.
    Setiap Individu muslim bertanggungjawab untuk penyatuan islam, secara lokal dan global, di bawah satu koordinasi islam.
    Dengan bersatu di bawah panji Islam, kita dapat menemukan solusi terhadap kezaliman yang menimpa islam di masa kini, baik tingkat lokal, maupun global.
    Jangan terpancing dengan adu domba terhadap sesama muslim.

  105. Issu kedatangan Imam Mahdi itu sebenarnya wujud harapan pengikut Nabi Ibrahim As. setelah beliau berdoa sbb.: “Ya Tuhan kami, utuslah untuk mereka sesorang Rasul dari kalangan mereka, yang akan membacakan kepada mereka ayat-ayat Engkau, dan mengajarkan kepada mereka Al Kitab (Al Qur’an) dan Al-Hikmah (As-Sunnah) serta mensucikan mereka. Sesungguhnya Engkaulah yang Maha Kuasa lagi Maha Bijaksana” (QS. 2:129).

    Oleh katurunan beliau ini selanjutnya, ditunggu-tunggulah kedatangannya sampai datang nabi terakhir dari dinasti Bani Israel yakni Nabi Isa As bin Maryam. Namun sayang, dalam Injil masih disebut issu Imam Mahdi, Mesiah, Satrio Piningit dsb. berarti masih akan datang lagi Imam Mahdi yang pamungkas, yang sesungguhnya.

    Maka akhirnya, lahirlah Nabi kita Muhammad SAW sebagai Rasul Allah dan sekaligus penutup para nabi (QS. 33:40) dengan membawa Al Quran yang didalamnya memuat pernyataan atau ikrar Allah SWT bahwa Nabi Muhammad SAW dianugerahi agama ISLAM (QS. 5:3). Nama Islam tidak pernah termuat dalam kitab-kitab suci sebelum Al Quran.

    Dengan kedatangan Nabi Muhammad SAW sekaligus juga terjawablah issu tentang akan datang lagi Nabi Isa bin Maryam dan issu Imam Mahdi. Nabi Isa As. tidak akan datang lagi karena sudah tegas dinyatakan dalam Al Qiran (S. 2:134 dan 141). Begitu juga Imam Mahdi tidak akan lahir lagi karena penutup para nabi hanyalah Nabi kita Muhammad SAW.

    Tinggal bagaimana para khalifah-khalifah (ya raja, presiden, gubernur, pangeran, sultan, bupati atau walikota) kini dan yang akan datang ‘mampu’ membumikan Islam dan Al Quran dalam kehidupan nyata di dunia ini, ya masalah sosial budaya terutama masalah kekuasaan dan pemerintahannya.

  106. ini adalah datangnya kebaikan,hingga dunia ini menjulang tinggi seolah tak tergapai ternyata itu hanya sekelumit ilmu dari imam mahdi yang menguasai wilayahnya.dan kedelapan masa kita akan segera pada ujungnya, sukron sukron imam mahdi segera datang sambutlah.

  107. Pak, pendapat anda ttg prediksi John Titor gmn? emg sih dia jelas2 bkn muslim tp prediksi yg disampaikan dia th 2000-2001 itu bnyk trbuktinya smpe skarang.. Trus yg bikin galau itu yg prediksi Perang Dunia III itu lohhh.. hadehhh.. perang maning.. perang maning

  108. jujur aku hanya seorang yg jg kurang beribadah kpd ALLAH SWT ttp stelah membaca Buku jaber bolushi, buku itu hanya sebuah ramalan? Anda percaya dengan ramalan? Berarti anda seorang yg syirik… hanya orang-orang yg lemah imannya yg percaya dgn buku jaber bolushi tsb. Buku tsb hanya menggugah iman seseorang terhadap hari kiamat?

  109. Aku tidak menampik atau tidak percaya akan kedatangan Imam Mahdi tp kdatangannya tidak bisa kita kaitkan dgn fenomena alam yg trjadi & rumus-rumus yg entah dr mna jaber bolushi dapatkan? Dan mnghasilkan Tgl XX Bulan XX Thn XXXX Akan datang Imam Mahdi.
    Mempercayai pendapat jaber bolushi tsb mnurut saya sma saja kita tdk mmpercayai khendak ALLAH SWT… Wallahu’alam ALLAH MAHA TAHU & MAHA MENGHENDAKI.
    wahai saudara muslimku ambil saja hikmahnya dibalik ini agar kita lebih beriman & bertaqwa kpd ALLAH SWT?
    Urusan kedatangan Imam Mahdi Serahkan saja Kpd yg punya kuasa untuk mendatangkannya yaitu ALLAH SWT YANG MAHA SEGALANYA.

    • Semua akan kembali kepada-NYA.. baik dari tulisan JB dan bg Arman kita ambil yg baik dan hikmah nya supaya kita manusia tidak menyesia-siakan waktu lagi utk bertaubat.. Semoga kita tidak termasuk orang orang yg merugi..

  110. ramal-meramal, tebak-tebakan, perdebatan, membuat bingung publik. marilah kita perbaiki alam semesta ini tanpa harus menunggu kedatangan imam mahdi yang belum pasti. ingatlah, waktu hidup kita tinggal sedikit lagi. jangan sampai kita mati sebagai pungguk yang merindukan bulan.

  111. beberaparamalan JB sudah mulai terbukti, pertama kemungkinan pecahnya oposisi di suriah, begitu pun dengan adanya asteroid yg mulai menghantam bumi….sedikit lagi smua akan keliatan…

  112. BUKTI ADANYA IMAM MAHDI AS DARI NASAB NABI SAW…
    Bukti serta dalil2 adanya dan akan bangkitnya itu Imam Mahdi AS, ada tersirat dlm satu Surah Al-Quran. Walo ianya tersirat berupa clue2 tapi ianya bisa menjurus kepada keberadaannya, talian Nasabnya serta kekuatannya itu Imam Mahdi AS. Cuma hanya manusia itu jua yg ngak ambil perhatian…

    BUKTI TAHUN KEMUNCULAN IMAM MAHDI AS DIMEKAH…
    Bukti serta dalil2 perjalanannya dan tahun kemunculannya itu Imam Mahdi AS, juga ada tersembunyi pada satu Surah yg laen dlm Al-Quran. Walo ianya tersembunyi tapi ada menerangkan sudah beberapa kali kemunculannya. Cumaan kemunculannya kali yg terakhir paling kemuncak itulah yg menjadi pertanyaan lagi mendebarkan…

    Maka jadilah tahun kemunculan terakhir Imam Mahdi AS diBumi Mekah itu satu Miracle Teka-Teki diAkhir Zaman. Namun Al-Hadis ada mengkhabarkan sebelum kemunculannya, dgn kehendak dan perencanaan Allah Rabbul Jalal, akan didahului dgn kedatangan satu kaum yg sedikit, mereka itulah Pemuda2 Bani Tamim…

    Allahu’alam Wasalam…

  113. haduh… itu penulis syiah bung.. inget , syiah sering taqiyyah..
    ahlu sunnah wal jamaah harus berhati hati..

  114. Assalamualaikum

    Seorang dari Iraq bernama Ahmad Al Hassan juga telah menyatakan bahawa saat kemunculan Imam Mahdi adalah pada 2015 berdasar alquran (20:15)

    http://fenomenazaman.blogspot.com/2013/07/apakah-ini-saat-ketibaan-dan.html

  115. saya paling gemar baca situs/blog yang membahas tentang islam.meski kadang satu dgn yang laen,kadang bersinggungan pendapat…..yang pasti bagi saya YANG PALING DEKAT DENGAN KITA ADALAH KEMATIAN TERMASUK KIAMAT,itu aja.dan kita harus menyiapkan segalanya untuk menghadap ALLOH

Tinggalkan komentar anda ...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: