PAN, PKS, Pembelotan dan Saya

Saya paham maksud dari manuver politik PAN yang menyeberang ke pemerintah sehingga berkesan mengkhianati KMP. Namun pertanyaannya apakah massa akar rumput yang telah berjuang menjadikan PAN sebagai salah satu kekuatan politik negeri ini juga paham dengan tindakan kaum elitnya itu? Apalagi dari sejumlah sumber pemberitaan nyata sekali bila keputusan tersebut sama sekali tidak melibatkan seluruh wilayah didaerah.

Andaikata yang melakukan ini adalah PKS, maka jujur saja saya akan mengharamkan suara yang sudah saya berikan kepada partai ini saat pemilu lalu. Saya memilih PKS atas dasar kesamaan ideologis perjuangan serta kesepemahaman ijtihad politik. Setiap rupiah yang masuk kedalam darah daging wakil-wakil rakyat yang saya pilih itu akan menjadi harta harom buat mereka karena telah mengkhianati amanah. Kelak sayapun akan menuntut pertanggung jawaban mereka di padang mahsyar dihadapan pengadilan Allah. Jadi jangan dianggap sepele atau main-main perkara amanah ini. Oleh sebab itulah menurut Rasulullah, orang yang ingkar terhadap janji dan tidak amanah merupakan orang-orang munafik.

Musnad Ahmad 13919: Dari Abdurrahman bin Sabith dari Jabir bin Abdullah Sesungguhnya Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda kepada Ka’b bin’ Ujroh, “Semoga Allah melindungimu dari pemerintahan orang-orang yang bodoh”, (Ka’b bin ‘Ujroh Radliyallahu’anhu) bertanya, apa itu kepemerintahan orang bodoh? (Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam) bersabda: “Yaitu para pemimpin negara sesudahku yang tidak mengikuti petunjukku dan tidak pula berjalan dengan sunnahku, barangsiapa yang membenarkan mereka dengan kebohongan mereka serta menolong mereka atas kedholiman mereka maka dia bukanlah golonganku…… Wahai Ka’b bin Ujroh sesungguhnya tidak akan masuk syurga daging yang tumbuh dari hal yang di murkai Allah (haram), dan neraka adalah paling tepat untuknya, Wahai Ka’b bin ‘Ujroh manusia berpagi dengan dua keadaan; yaitu ia terjual dirinya kemudian ia membebaskannya atau ia menjual dirinya kemudian ia menghancurkan dirinya”.

Tetapi Alhamdulillah, PKS sampai hari ini tetap istiqomah pada konstituennya. Ya, akhirnya mari kita hormati saja pendirian kaum elit PAN yang telah memutuskan arah jalannya tersebut. Mudah-mudahan apa yang digadang-gadang oleh mereka membuahkan hasil dan bukan malah larut atau tenggelam didalam arus kemunafikan serta kemungkaran.

Shahih Bukhari 1959: Diriwayatkan dari Abu Burdah bin Abu Musa dari bapaknya radliallahu ‘anhu berkata; Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Perumpamaan orang yang bergaul dengan orang shalih dan orang yang bergaul dengan orang buruk seperti penjual minyak wangi dan tukang tempa besi, Pasti kau dapatkan dari pedagang minyak wangi apakah kamu membeli minyak wanginya atau sekedar mendapatkan bau wewangiannya, sedangkan dari tukang tempa besi akan membakar badanmu atau kainmu atau kamu akan mendapatkan bau yang tidak sedap”.

Salam dari Palembang Darussalam.

Armansyah,

Tinggalkan komentar anda ...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: