Pengungsi Rohingya, Mursyi dan Hizbullah

Sikap dan tanggapan saya terhadap kasus imigran Rohingya, umat Islam khususnya harus mengulurkan tangan memberikan bantuan kemanusiaannya sebagai sesama saudara dalam akidah. Entah dalam bentuk donasi uang, pakaian, makanan, penampungan dan sebagainya, termasuk juga do’a. Saya memberi apresiasi yang sangat positif terhadap sikap Gubernur Aceh, Bpk. Zaini Abdullah yang telah berkenan dan berbesar jiwa menerima mereka. Allahu Akbar. Begitulah sikap seorang saudara terhadap saudaranya yang lain. Jika memang sikap resmi Myanmar adalah memusuhi umat Islam maka mendoakan kehancuran mereka sebagai adzab atas genosidanya terhadap saudara-saudara kita disana menjadi sebuah keniscayaan. Qunut menjadi pilihan disetiap subuh kita.

Untuk kasus Mursyi yang sekarang terancam hukuman mati, meskipun saya bukan anggota Ikhwanul Muslimin, namun saya juga tidak anti terhadap pergerakan tersebut. Saya berdo’a untuk kebaikan beliau didunia dan akhirat. Innal batila kana zahuqo, percayalah bahwa kemungkaran pasti akan lenyap.

Terkait pernyataan Faiz Syakir, salah seorang juru bicara Hizbullah dalam kutipan Islampos yang menyebutkan akan menghancurkan dua tanah suci, Mekkah dan Madinah beserta isinya jika rezim Sa’ad di Suriah ditumbangkan maka apabila kata-kata itu benar adanya diucapkan oleh mereka maka saya nyatakan bila seluruh umat Islam dimanapun dipenjuru bumi ini wajib hukumnya untuk menjaga al-Haramain, menjaga Baitullah, Masjidil Harom serta Masjid Nabawi dari semua usaha makar terhadapnya dari siapapun dengan seluruh jiwa raga serta harta bendanya. Siapapun yang mendukung atau menyetujui rencana makar itu praktis menjadi musuh bersama umat Islam dari kelompok, madzhab atau ormas manapun. Rezim Arab Saudi boleh saja ditumbangkan oleh sebab-sebab politik tertentu, tapi tidak ada negoisasi untuk merusak dan menghancurkan dua kota suci. Al-Haramain adalah kehormatan umat Islam.

اللهُمَّ أَرِنَا الحَقَّ حَقّاً وَارْزُقْنَا التِبَاعَةَ وَأَرِنَا البَاطِلَ بَاطِلاً وَارْزُقْنَا اجْتِنَابَهُ، بِرَحْمَتِكَ يَا أَرْحَمَ الرَّاحِمِينَ

Allahumma arinal-haqqo haqqon warzuqnat-tiba’ah, wa arinal-batila batilan warzuqnaj-tinabah, bi rohmatika ya arhamar-rohimiin. | Ya Allah Tunjukilah kami kebenaran dan berikan kami jalan untuk mengikutinya, dan tunjukanlah kami kebatilan dan berikan kami jalan untuk menjauhinya.

Palembang Darussalam.
28 Rajab 1436H/ 17 Mei 2015

Armansyah Azmatkhan.

Tinggalkan komentar anda ...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: