Tak ada arwah penasaran!

Islam tidak mengenal adanya istilah mati ngantu alias orang yang sudah meninggal kemudian arwahnya gentayangan menghantui orang yang masih hidup karena diduga mati penasaran. Mau orang itu mati dibunuh, mati bunuh diri, mati kecelakaan atau apapun bentuk kematiannya maka it’s over. Tak akan pernah bisa balik lagi menyebrang alam barzakhnya kedunia fana ini.

Jika anak Adam sudah mati selesai sudah hidupnya diatas dunia ini. Jika kemudian muncul penampakan yang menyaru orang yang sudah mati, maka dia bukan arwah dari orang itu sendiri namun hanya permainan Jin nakal.

Banyak acara yang berjenis paranormal-activity di stasiun televisi kita akhir-akhir ini yang membodohi akidah. Ada tempat yang dianggap angker alias keramat lalu sipembawa acara atau sang dukun mulai berkata bahwa disitu dulu ada orang yang mati penasaran sehingga sampai hari ini masih suka menampakkan diri pada manusia yang hidup.

Jika dia tidak membawa-bawa agama, tidak pula menggunakan atribut agama tertentu terkait Islam didalam aktivitas kedukunannya maka itu haknya. Tetapi ketika mereka seolah menampilkan diri sebagai wakil Islam, maka perlu diluruskan agar akidah umat tidak menjadi rusak.

Jakabaring Palembang, 15 April 2015.
Armansyah

Original Posted:
https://www.facebook.com/armansyah/posts/10153158706508444

Tinggalkan komentar anda ...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: