Nasehat untuk muslimah yang bermotor

Dear muslimah. Wanita itu sangatlah indah dan senantiasa diliputi oleh keindahan. Meski demikian, Islam sudah memberikan batasan-batasan keindahan wanita yang boleh untuk “dinikmati” oleh pria yang bukan mahromnya. Untuk itu kemudian kita kenal dengan hukum hijab yang sifatnya menutupi aurat itu sendiri. Nah, bicara soal hijab, jujur saja saya lebih suka melihat kawan-kawan muslimah mengenakan hijab syar’inya. Mereka tampak lebih anggun dan berwibawa. Jilbabnya lebar menutupitonjolan dada hingga pantatnya dan juga mengenakan rok panjang menjuntai. Begitu terlihat feminisme dan keibuannya. Tapi, bicara soal rok yang panjang…. nah, saya ingin mengingatkan juga nih, cukup sering dijalan, saya menemukan kawan-kawan muslimah yang mengenakan hijab syar’inya secara baik plus kaos kaki namun sayangnya tidak lagi dibalut oleh celana panjang, Sehingga ketika ia naik motor ada kalanya betisnya tersingkap lebar dan memperlihatkan aurat yang seharusnya tidak boleh dilihat oleh pria yang bukan mahrom mereka.

jilbabmotor

Ingat sis, naik motor itu ada berhentinya, misalnya lampu merah atau sedang macet. Nah disaat seperti itu, biasanya kalian khan menurunkan kaki, paham khan jika kaki naik-turun dimotor pasti akan ikut menyingkapkan betis kalian bila tidak menggunakan celana panjang lagi didalamnya? Bukankah kriteria dari hijab itu meliputi wajhihi wakaffaih (muka dan telapak tangan)?

Terkait hijab syar’inya… sekalian mau promosi juga, boleh khan ya… buat para ukhti, jika sedang jalan, silahkan mampir ke Gerai Ukhti untuk melihat koleksi hijab dan pakaian syar’i kita. Alamatnya Jalan Sosial Km.5 Palembang no. 166. InsyaAllah ukhti disana akan bertemu dengan istri saya,Mitha Tanjung atau juga karyawan kita yang sedang bertugas.

Boleh juga add pin BB Gerai Ukhti di nomor : 538fbb54

Semoga bermanfaat.
Salam dari Palembang Darussalam.
07 April 2015, Ori Posted: FB

Armansyah Sutan Sampono Azmatkhan, M.Pd

Tinggalkan komentar anda ...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: