Bob Sadino dan Aurat Laki-laki

Kita menghormati dan memberi apresiasi pada seorang Bob Sadino sesuai dengan kapasitas dan kontribusinya pada dunia usaha dan motivasi bisnis Indonesia. Tapi dibalik semua kekaguman dan apresiasi itu tetap harus dapat berlaku obyektif dalam menyikapinya. Khususnya disini yang kita soroti adalah batasan aurat laki-laki sesuai dengan syari’at Islam.

Seorang laki-laki muslim itu auratnya mulai dari perut hingga bawah lutut. Itu yang wajib untuk di tutup dari pandangan umum.

Musnad Ahmad 6467: Telah menceritakan kepada kami Muhammad bin Abdurrahman Ath Thofawi dan Abdullah bin bakr As Sahmi dan maknanya satu, mereka berkata; telah menceritakan kepada kami Sawwar Abu Hamzah dari ‘Amru bin Syu’aib dari bapaknya dari kakeknya, dia berkata; bahwa Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa Salam bersabda: “Perintahlah anak-anak kalian untuk melaksanakan shalat ketika mereka berumur tujuh tahun, dan pukullah mereka jika menolak sedang umur mereka masuk sepuluh tahun, serta pisahkanlah tempat tidur di antara mereka. Jika di antara kalian menikahkan budak atau pelayannya, maka jangan sekali-kali melihat sesuatu dari auratnya. Karena sesungguhnya, apa-apa yang berada antara pusar sampai lututnya adalah aurat baginya.”

Salam dari Palembang Darussalam.
20 Januari 2015

Armansyah Azmatkhan.

Tinggalkan komentar anda ...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: