Makanan Setan! Wajib Dibaca!

Sekarang ini masyarakat kita sudah banyak yang sakit mental. Lihat saja, dimana-mana kita melihat banyak orang sudah menjadi pemuja setan. Baik secara sadar maupun tidak. Iya, pemuja setan dan menjadi pengikut setan.

Bukti?

Lihat, dimana-mana sudah menjamur semua bisnis yang bernama setan. Mulai dari bakso setan, nasi goreng setan, bakmi setan, toko setan, pempek setan dan semua usaha yang menggunakan atribut setan. Seolah nama setan menjadi komoditi keberuntungan dalam bisnis. Setan telah naik daun dengan dipuja-puja dan dijadikan brand dalam menggaet pelanggan.

Setan berubah identitas menjadi Tuhan yang dijadikan tumpuan harapan hidup. Ya, menggantungkan nafkah untuk menyambung hidup dengan nama setan. Apa bedanya dengan kaum musryikin yang sengaja datang ketempat-tempat pemujaan dan pemberhalaan seperti di gunung kawi, gunung kemukus dan lain sebagainya demi mencapai kesuksesan tertentu dalam hidup?

Kenapa tidak menggunakan nama warung Abdurrahman? atau Berkah Ilahi? atau apapunlah itu yang baik-baik asal jangan menggunakan nama setan?

Anehnya, banyak pula orang yang sengaja datang dan berkunjung ketempat-tempat setan itu. Maka jadilah meramaikan tempat setan. Siapa yang tertawa dibalik layar? ya Setanlah.

Bukankah ajaran Islam mengajarkan pada kita bagaimana Rasulullah dulu sangat tidak menyukai nama-nama yang tidak baik dan sengaja merubahnya menjadi nama-nama yang bersifat doa dan Islami?

Kemana ajaran para orang tuanya, ajaran agama dari guru-guru sekolahnya? bahkan, dimana akal sehatnya diletakkan?

Mohon maaf lahir-batin, saya meninjaunya hanya dari sudut kajian agama Islam. Saya tidak sedang melihatnya dari perspektif yang lain. Semoga mereka-mereka itu dapat kembali kejalan yang lurus, jalan untuk menjemput hidayah Allah, barokah Allah. Bukan jalan setan.

Salam dari Palembang Darussalam.

Copas dari status Facebook 25 Desember 2014

Armansyah Azmatkhan

Tinggalkan komentar anda ...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: