Apakah raksasa itu benar ada?

Syahdan dalam usaha pelariannya dari kurawa pasca percobaan pembunuhan dengan jalan pembakaran didalam istana Vanavhrat (wanabrata) gagal, para Pandawa tersesat kedalam sebuah hutan yang dihuni oleh para raksasa. Perkelahianpun terjadi antara Bima melawan raja raksasa yang bernama Hidimba dan Bima keluar sebagai pemenang. Selanjutnya Bima menikah dengan Hidimbi, adik dari Hidimba yang juga raksasa. Dari pernikahan tersebut lahirlah tokoh raksasa bernama Gatot Kaca, salah satu dari dua putra Pandawa yang gugur ditangan raja Angga (Karna) ketika kelak dikemudian hari pecah peperangan besar antara Pandawa melawan Kurawa dipadang kurusetra.

Cerita Mahabharata termasuk didalamnya kisah tentang keberadaan rakasasa itu mungkin bagi kebanyakan orang dianggap cuma sebatas cerita kosong belaka karangan Begawan Byasa atau Vyasa dari India.

Dalam banyak cerita masa lalu, tokoh raksasa sering muncul dalam kisah mitologi dan legenda sebagai makhluk yang berukuran besar dengan kekuatan yang menakjubkan. Dalam mitologi Yunani muncul karakter Gigant dan Titan, yang merupakan golongan tua dari Dewa-Dewi Yunani. Mereka tinggal di bawah tanah dan menyebabkan fenomena gempa bumi dan gunung meletus. Mitologi Yunani juga memunculkan Kiklops atau cyclops, yakni ras raksasa bermata satu. Mitologi Skandinavia juga memunculkan karakter Jotun, salah satu dari makhluk supernatural yang berukuran raksasa.

Raksasa muncul secara individual maupun kelompok dalam beberapa kisah fiksi sebagai tokoh utama maupun karakter pendukung. Kisah-kisah yang memunculkan karakter raksasa adalah: Jack dan pohon kacang; Perjalanan Gulliver; Harry Potter; The Chronicles of Narnia; Robinhood dan Pangeran Aragon; Young Ronald dan banyak lagi yang lain.

Didalam kitab Perjanjian Lama, ada termaktub kisah tentang para raksasa ini…..

Pada waktu itu orang-orang raksasa ada di bumi, dan juga pada waktu sesudahnya…. (Sumber: Kitab Kejadian pasal 6 atar 4 | Terjemahan Resmi)

Tetapi orang-orang yang pergi ke sana bersama-sama dengan dia berkata: “Kita tidak dapat maju menyerang bangsa itu, karena mereka lebih kuat dari pada kita.” Juga mereka menyampaikan kepada orang Israel kabar busuk tentang negeri yang diintai mereka, dengan berkata: “Negeri yang telah kami lalui untuk diintai adalah suatu negeri yang memakan penduduknya, dan semua orang yang kami lihat di sana adalah orang-orang yang tinggi-tinggi perawakannya. Juga kami lihat di sana orang-orang raksasa, orang Enak yang berasal dari orang-orang raksasa, dan kami lihat diri kami seperti belalang, dan demikian juga mereka terhadap kami.” (Sumber: Kitab Bilangan pasal 13 ayat 31 s/d 33)

Keluar dari Bible, kita masuk dalam khasanah Islam. Beberapa hadist menyebutkan bila Adam adalah kelompok manusia dengan tubuh yang tinggi.

Shahih Bukhari 5759: Telah menceritakan kepada kami Yahya bin Ja’far telah menceritakan kepada kami Abdurrazzaq dari Ma’mar dari Hammam dari Abu Hurairah dari Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam beliau bersabda: “Telah Allah cipta Adam dengan semua ciri fisiknya, tingginya enam puluh hasta”.

Shahih Bukhari 3079: Telah bercerita kepadaku ‘Abdullah bin Muhammad telah bercerita kepada kami ‘Abdur Razaq dari Ma’mar dari Hammam dari Abu Hurairah radliallahu ‘anhu dari Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Dahulu Allah mencipta Adam ‘alaihissalam yang tingginya enam puluh hasta (tangan kalian) ….. dan manusia terus saja berkurang (tingginya) sampai sekarang”.

Shahih Muslim 5075: Telah menceritakan kepada kami Muhammad bin Rafi’ telah menceritakan kepada kami Abdurrazzaq telah mengkhabarkan kepada kami Ma’mar dari Hammam bin Munabbih berkata: Inilah yang diceritakan oleh Abu Hurairah kepada kami dari Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa Salam, ia menyebut beberapa hadits diantaranya: Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa Salam bersabda: “Allah ‘azza wajalla menciptakan Adam seperti wujudnya, panjangnya enampuluh dzira’…. Beliau bersabda: “Setiap orang yang masuk surga wujudnya seperti Adam, panjangnya enampuluh dzira’ dan setelahnya (Adam) postur tubuh (manusia) terus berkurang hingga sekarang.”

jenjang_raksasa

 

Sumber Gambar: Google

Lalu sekarang, benarkah para raksasa itu ada?

Pada tahun 2008 tulang seorang pria raksasa kuno digali dekat Borjomi, di Georgia (Kaukasus). Raksasa ini diperkirakan tingginya mencapai 2,5 hingga 3 meter (sekitar 9 sampai 10 kaki) dan memiliki tengkorak sekitar 3 kali ukuran normal. silahkan lihat di situs ini : http://www.genesis6giants.com/index.php?s=538 .

 Ada juga ditemukan bekas jejak kaki raksasa di utara Afrika seusia 200 juta tahun. Lihat video dokumenternya di Youtube berikut.

Kembali lagi… apakah anda percaya bila raksasa memang pernah ada? silahkan anda putuskan sendiri. Jika anda tanya pada saya, maka jawab saya adalah iya saya percaya. Berikut beberapa foto lain terkait penemuan fosil dan kerangka raksasa yang saya rangkum dari berbagai sumber di internet.

 

Penemuan kerangka raksasa

 

penemuan rangka raksasa

2014-08-29-17-07-26

 

2014-08-29-17-08-13

 

2014-08-29-17-09-38

 

 

 

 

 Armansyah Azmatkhan
Palembang Darussalam.

 

 

One Response

  1. Foto-fotonya dikabarkan hasil editan untuk suatu perlombaan kemudian kemudian disebarkan menjadi hoax. bisa digoogling dengan kata “foto raksasa hoax”, sekedar mengingatkan,

Tinggalkan komentar anda ...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: