Like Parents like Children

Banyak dari kita selaku orang tua berharap dan mendambakan anak-anak kita menjadi pribadi yang sholeh serta sholehah. Kita berdoa agar mereka dapat berbakti pada agamanya. Tapi kita sering lupa bila kita para orang tua adalah panutan pertama bagi anak-anak kita. Jika kita sendiri jarang dilihatnya sholat dan membaca al-Qur’an, lalu bagaimana sang anak akan menjadi insan sholeh dan sholehah? Jika si anak justru lebih banyak melihat kita bersikap khianat pada pesan-pesan al-Qur’an, lalu bagaimana bisa kita meminta anak-anak kita tadi untuk berbakti pada agama?

Berbahagialah anda jika anak anda mengenal huruf hijaiyyah dari anda langsung sebagai orang tuanya. Bahagialah jika anak anda melakukan sholat karena mereka meneladani perbuatan anda sebagai orang tuanya yang juga sering dilihatnya melakukan sholat. Bahagialah jika anak anda mampu menghafal ayat dan surah serta doa-doa yang bersumber pada al-Qur’an maupun as-Sunnah dari diri anda. Berbahagialah bila kemudian putri-putri perempuan anda, mengenakan hijab juga karena mereka melihat anda wahay para ibundanya senantiasa berhijab.

Berbahagialah bila kelak dipengadilan akhirat karena sang anak, kita yang hidupnya berlumuran dosa ini akhirnya mampu menginjakkan kaki ke negeri syurga.

Pertanyaannya untuk kita semua….sudahkah kita mendidik anak kita dengan cara beragama yang benar melalui kita sebagai panutan pertama mereka?

#edisiintrospeksi

Palembang, 17 Jun 2014

Mgs Armansyah Azmatkhan.
https://www.facebook.com/armansyah/posts/10152441595438444

Tinggalkan komentar anda ...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: