Patuhilah peraturan lalu lintas

Tadi pagi melihat seorang pengendara motor, ibu-ibu (dan sepertinya membawa anak kecil) ditabrak oleh mobil di persimpangan lampu merah charitas Palembang. Mudah-mudahan tidak terjadi hal yang parah pada mereka berdua. Jarak saya berseberangan dan jauh dari lokasi, tapi tadi Alhamdulillah saya lihat ada beberapa anggota polisi dan satu TNI yang membantu ibu tersebut. | Semoga kejadian ini dapat membuat kita semua selaku pengendara kendaraan, entah mobil ataukah motor, dapat lebih berhati-hati dan mematuhi peraturan lalu lintas secara benar. Semua demi keselamatan kita bersama. 

Kita mengejar waktu tapi kita kadang lupa bahwa waktu itu tak sebanding dengan nyawa dibadan kita dan dibadan orang lain. Bagi yang takut terlambat kekantor, ya paling anda kena marah bos anda, ujung-ujungnya dapat SP, kalaupun anda diberhentikan kerja, ya masih ada kesempatan untuk mencari pekerjaan yang lain. Tapi jika sampai anda kecelakaan… jika anda mati, anda tak punya kesempatan untuk hidup lagi. Jika anda sampai menabrak orang lain dan ia mati, anda pasti juga rugi lebih banyak lagi, anda harus bertanggung jawab secara hukum dan moral. Penjara, boleh jadi sudah pasti menanti, itu artinya, pekerjaan tetap akan diberhentikan, malah lama mendekam dalam jeruji. 

Penting lagi… dalam berlalu lintas, selalulah ingat Allah dan ingat keluarga. Ketika hendak melanggar peraturan lalu lintas, ketika hendak ngebut, coba sejenak bayangkan wajah anak-anak kita, bayangkan wajah istri kita, bayangkan wajah ibu kita. Mudah-mudahan pesan ini memberi inspirasi untuk kita semua agar lebih menjaga diri di jalan raya.

Status FB, 26/02/2014.

Advertisements
%d bloggers like this: