Jalan Dakwah

Dijalan dakwah ini, harta, tenaga, waktu, harga diri dan bahkan juga jiwa menjadi taruhan. Dijalan ini dulu Nuh pernah dicaci maki, dijalan ini pula Musa harus berhadapan dengan gerombolan tukang sihir, dijalan ini Isa difitnah dan dipaksa mengembara kesana kemari, dijalan inipun Yunus pernah mengalami frustasi hingga muncul kembali ketaqwaan diri, dijalan ini Yusuf harus mendekam dibalik jeruji,dijalan ini Yahya dan sejumlah Nabi lainnya mengalami syahid. Puncaknya dijalan dakwah ini pula seorang Muhammad harus terhina, terusir, tersakiti hingga terkhianati. 

Jalan dakwah tak pernah mulus, tapi inilah jalannya para syuhada, jalan para siddiqin, jalan para khulafaur rasyidin. Inilah jalan menuju jannatun na’im. 

Setiap muslim adalah da’i, setiap muslim adalah muballigh karena menurut Nabi setiap muslim adalah imam, sekalipun bagi dirinya sendiri. Semestinya, tidak ada istilah muslim awam atau semacamnya, karena sekali menjadi muslim, setiap insannya harus melakukan Iqro…. yah, Iqro’ Bismirobbikalladzi kholaq.

Palembang, 23 Peb 2014
Mgs. Armansyah Sutan Sampono Azmatkhan.
http://armansyah.net/

Diposting di TL FB, 23/02/2014

Advertisements
%d bloggers like this: