Pengalaman di jalan raya

Dijalan sore tadi, melihat ada anak smk perempuan ditabrak motor persis dihadapan saya. Anak itu terjerembab mencium aspal dan tangannya robek. Penabrak awalnya mau lari, saya kejar dan minta dia untuk bertangung jawab. Untuk mencegah terjadi hal tak di inginkan saya mendampingi sampai kerumah sakit dan bertemu dengan keluarganya. Saya tahu posisi si anak itu benar, motor itulah yang salah. Inilahpotret kehidupan para pengguna kendaraan dijalan raya.

Mau cepat sampai ditujuan, ngebut tanpa perduli keselamatan orang lain. Bahkan kadang traffic light masih merah, motor-motor sudah bak mau lomba racing saja mendahului garis startnya. Kalau sudah nabrak, buru-buru mau ninggalin korban.

Untung tadi masih mau diajak baik-baik, kalau saja tetap ngotot kabur, saya sudah kepikiran buat nyenggol bagian belakang motornya agar terhempas juga kejalan dan merasakan pula kerasnya aspal yang dirasakan oleh sianak tadi. Bayangkan saja bila anak itu adalah anak anda atau adik anda atau keluarga anda. Alhamdulillah segala sesuatunya berjalan baik. Tapi bisa dijadikan pelajaran untuk semua.

Status FB, 09 Jan 2014

Tinggalkan komentar anda ...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: