Jangan sungkan bertabayyun

Beberapa waktu lalu ada sahabat yang tabayyun sama saya. Ceritanya beliau sedang membuka link salah satu fan page sebuah partai nasionalis tertentu. Disana dilihatnya saya ikut like. Membuatnya tabayyun adalah pada fans page partai tersebut ada gambar-gambar wanita seronok yang sedang mempromosikan partai tersebut. Padahal dulunya seingat saya, waktu saya like, tidak ada gambar wanita seperti itu dan saya pun hanya untuk menunjukkan simpati saja pada perjuangan pendirinya yang bercita-cita untuk mengembalikan harga diri bangsa dan memakmurkan rakyat kecil. (Gak usahlah saya sebut ya nama partainya, gak etis, tapi pastinya bukan partai yang tokohnya terang-terangan mendukung miss world, mudah-mudahan bisa menebaknya sendiri). Terpaksa saya unlike kembali fans page partai itu karena sudah menyimpang dari syariat yang saya yakini. Kekaguman sayapun pudar pada sang tokoh itu (meskipun saya sendiri tetap belum tentu memilih dia saat pilpres), ternyata partai nasionalis kesimpulan saya umumnya memang suka menjual aurat wanita sebagai bahan promosinya. 

Terimakasih pada sahabat saya tersebut yang sudah bertabayyun tempo hari. Masukan-masukan seperti ini yang memang saya perlukan. Anda insyaAllah berpahala karena mengingatkan saya dan dosa sayapun insyaAllah cepat teramputasikan karena telah meralatnya. Itulah indahnya ukhuwwah. Jadi bila ada kawan-kawan lainnya yang menemukan kasus serupa, jangan segan bertabayyun langsung kesaya. Boleh melalui inbox, sms, chat dan sebagainya. Toh saya cuma manusia biasa yang pasti ada salah dan khilafnya. Khalifah Umar saja dulu siap untuk diluruskan dengan pedang jika ia menyimpang, apalagi cuma seorang Arman. 

Alhamdulillah, nasehat adalah nyanyian syurga. Jika saya memang salah, saya tidak segan meralatnya, ketimbang saya terus berada dalam dosa. Doakan saja tetap istiqomah.

Status FB, 07 Jan 2014

Advertisements

Tinggalkan komentar anda ...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: