Para Nabi itu sama!

Kami beriman kepada Allah dan kepada apa yang diturunkan kepada kami (yaitu al-Qur’an) dan yang diturunkan kepada Ibrahim, Ismail, Ishak, Yakub, dan anak-anaknya, dan apa yang diberikan kepada Musa, ‘Isa dan para nabi dari Tuhan mereka. Kami tidak membeda-bedakan seorang pun di antara mereka dan hanya kepada-Nya-lah kami menyerahkan diri. (Al-Qur’an surah Ali Imron ayat 84)

Sebagai umat Islam, kita wajib mengimani semua jajaran kenabian dan Rasul yang pernah diutus oleh Allah untuk umat manusia. Baik yang bersifat kedaerahan (lokal) seperti para Nabi sebelum Muhammad maupun kepada Rasulullah SAW sendiri. Kita tidak membeda-bedakan diantara Nabi itu dalam bentuk apapun juga, mereka semua sama. Mereka hanya manusia biasa, yang butuh makan dikala lapar dan butuh minum dikala haus. Mereka adalah manusia biasa yang diberi anugerah kenabian dengan mukjizat mereka masing-masing. Tanpa idzin dari Allah, mereka tak mampu berbuat mukjizat ini dan itu. Mereka cuma makhluk yang membutuhkan Allah. Itulah inti sarinya. Inilah dasar fundamental Islam, yaitu Tauhid: Tidak ada tuhan selain Allah.

Katakanlah: “Dia-lah Allah, Yang Maha satu, Allah adalah Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu. Dia tiada beranak dan tiada pula diperanakkan, dan tidak ada seorang pun yang menyerupai Dia”. (Al-Qur’an surah Al-Ikhlas ayat 1 s/d 4)

Status FB, 24 Desember 2013

Advertisements

Tinggalkan komentar anda ...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: