Selamat hari Ibu, 2013

Para bunda, today is your day. Thanks a lot for everything you have done to us, your children. Maafkan kami bila sampai hari ini, banyak diantara kami para anandamu ini yang masih suka membantah kata-katamu. Kami sadar, bahwa apapun yang kami lakukan, tiada akan pernah bisa memberikan balasan setimpal atas apa yang sudah kalian perbuat pada diri kami sejak kecil. Kami hanya bisa berdoa agar Allah ta’ala, memberikan hidayahnya pada semua bunda agar mantap dalam iman dijalan Islam. Kami berdoa agar bunda, diberikan ampunan dari sisi Allah dan dikasihi-Nya sebagaimana kalian mengasihi kami para anandamu.

Jadi ingat pesan-pesan Allah dalam al-Qur’an dan sabda-sabda Rasulullah berkaitan peran para bunda.

Dan Tuhanmu telah memerintahkan supaya kamu jangan menyembah selain Dia dan hendaklah kamu berbuat baik pada ibu bapakmu dengan sebaik-baiknya. Jika salah seorang di antara keduanya atau kedua-duanya sampai berumur lanjut dalam pemeliharaanmu, maka sekali-kali janganlah kamu mengatakan kepada keduanya perkataan “ah” dan janganlah kamu membentak mereka dan ucapkanlah kepada mereka perkataan yang mulia. (al-Qur’an surah al-Israa ayat 23)

Shahih Bukhari 5514: Seorang laki-laki datang kepada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam sambil berkata; “Wahai Rasulullah, siapakah orang yang paling berhak aku berbakti kepadanya?” beliau menjawab: “Ibumu.” Dia bertanya lagi; “Kemudian siapa?” beliau menjawab: “Ibumu.” Dia bertanya lagi; “kemudian siapa lagi?” beliau menjawab: “Ibumu.” Dia bertanya lagi; “Kemudian siapa?” dia menjawab: “Kemudian ayahmu.” 

Ayo, kita doakan mereka berdua seperti yang terdapat didalam kitabullah:

“Ya Tuhan kami, beri ampunlah aku dan kedua ibu bapakku dan sekalian orang-orang mukmin pada hari terjadinya hisab (hari kiamat)”. (al-Qur’an surah Ibraahim ayat 41)

Tinggalkan komentar anda ...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: