Bagai menggenggam bara api

Negara ini semakin kacau dan rusak parah, ada orang yang menyampaikan ayat-ayat Allah yang berasal dari al-Qur’an malah dicap memprovokasi SARA. Kenapa tidak sekalian saja al-Qur’an dilarang beredar dan musnahkan saja? Kenapa orang yang melarang dan menyebutnya SARA itu bahkan memanggil dan mengancam dengan tindak pidana itu justru masih beragama Islam? Pernahkah orang itu buka kitab sucinya ? — Berkaca pada kasus Rhoma Irama yang difitnah telah bertindak SARA hanya karena membacakan ayat-ayat al-Qur’an sekaitan larangan Allah pada umat Islam untuk tidak memilih pemimpin dari kalangan non muslim. — Jadi ingat hadis Nabi berikut ini :

Musnad Ahmad 8711: Dari Abu Hurairah berkata; Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Telah dekat munculnya fitnah seperti gelapnya malam, di pagi hari seseorang dalam keadaan mukmin dan sore hari telah menjadi kafir, orang-orang menjual agamanya dengan kenikmatan dunia, pada hari itu sedikit yang berpegang dengan agamanya, seperti seorang yang memegang bara api.

genggambaraapi

Sunan Abu Daud 3778: Dari Abu Tsa’labah Al Khusyani, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam, bersabda :”Perintahkanlah kepada perkara yang ma’ruf dan cegahlah dari perkara yang munkar, sehingga ketika engkau melihat sifat kikir ditaati, hawa nafsu diikuti, dunia lebih diutamakan (dari urusan agama), dan setiap orang bangga dengan pendapatnya sendiri, maka hendaklah engkau jaga dirimu sendiri, dan jauhilah orang-orang awam (bodoh). Sebab di belakang kalian ada hari-hari (yang kalian wajib) bersabar, sabar pada saat itu seperti seseorang yang memegang bara api, dan orang yang beramal pada saat itu pahalanya sebanding dengan lima puluh kali amalan orang yang beramal seperti amalnya.”

Status FB, 19 Des 2013 (direposted dari status saya tanggal 06 Agustus 2012)

Tinggalkan komentar anda ...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: