Klarifikasi akun (2)

Tulisan ini sebenarnya saya ambil dari salah satu komentar saya sendiri dari status Facebook tertanggal 11 Desember 2013 (link: http://www.facebook.com/armansyah/posts/10152023604983444). Disebabkan saya memandang perlu untuk membuat kembali klarifikasinya maka saya jadikan tulisan terpisah saja pada blog dan website resmi saya.

Sejak tahun 1996 saya sudah mengeluarkan banyak sekali tulisan lepas mengenai keagamaan, mulai dari hal-hal yang berkaitan dengan bid’ah dalam agama, kajian Kristologi, perbandingan madzhab dan sebagainya. Jauh sebelum jaman-jamannya Facebook ada saya sudah menulis. Dan tulisan saya itu dulu juga tersebar diberbagai milis seperti Islamic Network (Isnet), bisa dicek sama sahabat lawas saya ini (Sapa: Djoko Luknanto, Assalamu’alaykum Pak), kemudian di milisnya Parokinet (salah satu saksi yang saya masih ingat dari tahun-tahun ini adalah sahabat saya Nur Agustinus pendiri Beta UFO), milis Apakabar, kemudian tulisan saya juga dimuat di www.pakdenono.com, situs-situs Swara Muslim dan beberapa milis di Malaysia (saya lupa namanya karena sudah lama sekali). Kemudian saya juga pernah cukup lama aktif di Eramuslim dan MyQur’an (sapa salah satu sahabat saya yang Admin disana dulu, Fatchur Berlianto, Assalamu’alayka ya Akh). Terakhir tulisan saya juga pernah ada di grup Muhammadiyah (yang ini saksinya sahabat saya PakGilig Pradhana, Assalamu’alayka Akh).

Belum yang terbit dimedia cetaknya seperti di Sriwijaya Pos dan Sumeks. Jadi boleh jadi tulisan-tulisan saya sudah menyebar kemana-mana lebih jauh dari itu. Sehingga bila anda ada menemukan tulisan yang diatasnamakan kepada saya, mohon bisa di kroscek langsung kesaya pribadi. InsyaAllah saya masih menyimpan semua arsip tulisan-tulisan tersebut secara digital dan HC). 

Sejauh ini, silahkan periksa didaftar group dan page yang saya Like jika misalnya ada ditemukan situs-situs porno atau pelacuran lainnya yang sempat saya like dengan sengaja mohon agar saya diberi tahu. Akun facebook saya sengaja saya open to public sebagai sarana dakwah. Saya tidak  ingin menyulitkan orang yang ingin mendapatkan ilmu. 

Saya hanya punya 1 FB, yaitu yang ini (http://www.facebook.com/armansyah), 1 page ( http://www.facebook.com/pages/Armansyah/189764681994?ref=hl) kemudian punya 2 blog dan 1 website (blog itu alamatnya di https://arsiparmansyah.wordpress.com dan http://kelasarmansyah.wordpress.com) serta website itu di http://armansyah.net.

Tahun 2007-an saya aktif menjawab dan membantah tulisan-tulisan komunitas Islam Liberal sewaktu masih di koordinasi oleh Ulil Abshar (sekalian saya sapa salah satu saksi saya Bp.Andri Subandrio, Assalamu’alayka ya Abi).

Jadi sekali lagi bila ada yang menemukan tulisan atau situs yang diatasnamakan pada saya dengan menggunakan nama, foto dan hal-hal lain tentang saya tetapi kontennya anda anggap bukan seperti yang anda kenal, mohon bantuannya untuk proses re-check. Jika memang nantinya saya anggap merugikan, bisa kita teruskan pada jalur hukum insyaAllah. O.iya satu lagi, saya tidak pernah mengggunakan foto palsu atau nama samaran. 

Advertisements

Tinggalkan komentar anda ...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: