Agama untuk orang yang berakal!

Beragamalah dengan akal sehat, sebab agama diturunkan untuk kepentingan manusia yang berakal. Agama bukan kumpulan doktrinal yang hanya cukup diamalkan dengan kata singkat “iman” saja. Catat bahwa agama bukan buat Tuhan, Dia tak berkepentingan dengan agama sebab agama berisi aturan larangan dan perintah serta petunjuk untuk dijadikan pedoman bagi makhluk yang bisa berpikir, bukan utk al-Khaliq yg maha sempurna.

Oleh sebab itu hukum agama diangkat pada manusia yg pikirannya sedang tdk berjalan spt orang gila, orang tidur dan anak kecil. Jadi bila ada orang beragama kerjanya cuma obral doktrin dan meletakkan akal pada nomor sekian, ia bagaikan robot yg cuma berlaku sesuai script yg dibenamkan dlm micro chipnya tanpa perduli benar dan salah. Bahkan ia tak ubahnya seperti binatang ternak, malah lebih bodoh dari itu.

Apalagi jika doktrin sebuah agama itu digunakan untuk membentur doktrin agama lain secara membabi buta tanpa dasar pemikiran rasional. Umumnya orang jaman sekarang khan gitu…. akal ditarok didengkul. Jadilah banyak pemurtadan, banyak kejahatan, banyak perzinahan, banyak teroris dan lain sebagainya. Tak berani bersikap rasional dalam beragama, terbentur sedikit mulai keluar dalih pamungkasnya: otak manusia terbatas, jangan membatasi agama pd otak manusia gak akan sampe. Lah emang agama turun buat apaan? Buat siapa? Plok, tepuk jidat!

Status Facebook saya, 09 Desember 2013

Tinggalkan komentar anda ...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: