Semoga kita dibaguskan amalnya

Ditengah kebahagiaan atas karunia umur dan doa yang terus mengalir hari ini, semoga hadis berikut bisa menjadi bagian pembelajaran kita bersama.

Dari Musnad Ahmad No. 11768: Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Janganlah kalian merasa kagum dengan seseorang hingga kalian dapat melihat akhir dari amalnya, sesungguhnya ada seseorang selama beberapa waktu dari umurnya beramal dengan amal kebaikan, yang sekiranya ia meninggal pada saat itu, ia akan masuk ke dalam surga, namun ia berubah dan beramal dengan amal keburukan. Dan sungguh, ada seorang hamba selama beberapa waktu dari umurnya beramal dengan amal keburukan, yang sekiranya ia meninggal pada saat itu, ia akan masuk neraka, namun ia berubah dan beramal dengan amal kebaikan. Jika Allah menginginkan kebaikan atas seorang hamba maka Ia akan membuatnya beramal sebelum kematiannya, ” para sahabat bertanya; “Wahai Rasulullah, bagaimana Allah membuatnya beramal?” beliau bersabda: “Memberinya taufik untuk beramal kebaikan, setelah itu Ia mewafatkannya.”

Yuk kita juga sama-sama aminkan doa ini untuk kemaslahatan bersama: Allaahumma Innii As-aluka ‘ilmaan Naafi’an, Warizqan Thayyiban, Wa’amalan Mutaqabbalan. Ya Allah, Sungguh aku minta kepada-Mu ilmu ilmu yang manfaat, rizki yang baik, dan amal yang diterima.

Sahabat, tolong tegur dan nasehati saya jika menyimpang dari Islam. Semoga Allah meridhoi.

Status Facebook saya, 18 November 2013

Tinggalkan komentar anda ...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: