Kasus perzinahan siswa SMPN di Jakarta

Kasus perzinahan siswa salah satu SMP Negeri di Jakarta beberapa waktu lalu, menurut saya hanya sebuah kasus yang “kebetulan” saja terekspos kepublik. Jika kita lihat fakta dilapagan, terutama di Jakarta sendiri khususnya, pergaulan dikalangan pelajar (baik itu SMP maupun SMA) sudah sedemikian bebasnya. Bukan sekali dua kali saya bertemu dan melihat pelajar perempuan yang mengenakan rok sekolah pendek diatas lutut sembari berangkulan dengan lawan jenisnya yang juga berseragam sekolah. Baik itu memegang pundak maupun pinggang layaknya suami istri yang sedang dimabuk asmara yang tengah bermulan madu. Itulah potret kehidupan remaja pelajar di kota besar.

Sebagai salah satu educator, tentu ini sebenarnya jadi pukulan juga buat saya, meski Alhamdulillah, sampai hari ini belum ada siswa saya yang berbuat demikian. Setidaknya belum pernah terlihat dengan mata saya sendiri serta belum pernah terdengar ditelinga hal sejenis. Semua orang harus bertanggung jawab atas kehancural moral dan akhlak generasi masa depan bangsa. 

#catatanperjalananku

Status FB saya, 02 November 2013

Tinggalkan komentar anda ...

