Kenangan bersama Guru Mengaji

10 Agustus 2012 lalu masih dipertengahan bulan suci Ramadhan 1433 H, menyempatkan diri membesuk salah satu guru saya waktu kecil, istimewanya, ini adalah orang yang mengajari saya baca huruf hijaiyyah sampai lancar dari kitab kecil “turutan alif-ba-ta” sampai khatam al-Qur’an pertama kalinya sekitar tahun 86-an dulu.

Beliau adalah Kyai Azzaman Riva’i. 

Inilah “turutan” yang pertama kali saya baca sewaktu belajar mengaji tahun 80-an lalu. Masih Alif diatas A Alif dibawah i Alif didepan U: A-I-U. Subhanallah, another nostalgia dari masa lalu ketika belum ada metode Iqro. Bukunya masih terawat baik sampai hari ini.

Sewaktu saya khatam al-Qur’an pertama kalinya dibulan Maret 1985 dulu, beliau ini juga memberikan hadiah kepada saya berupa sebuah kitab al-Qur’an yang sampai hari ini masih tetap saya jaga dan saya gunakan.

Advertisements

2 Responses

  1. bang/pak tentuntya sangat senang sekali bisa ketemu dengan beliau…(guru ngaji ) pak KYAI …ini di mana?

    • ass.Inilah “turutan” yang pertama kali saya baca sewaktu belajar mengaji tahun 80-an lalu. Masih Alif diatas A Alif dibawah i Alif didepan U: A-I-U. Subhanallah, another nostalgia dari masa lalu ketika belum ada metode Iqro. Bukunya masih terawat baik sampai hari ini.ass. pak KYAI buku nya boleh poto kopi gak ya saya ingin menbaca buku lama pak kyai.saya pingin membaca buku itu pak kyai.tks

Comments are closed.

%d bloggers like this: