Salah satu tanda Kiamat: Kembalinya Dinosaurus!

Salah satu tanda kiamat : Kembalinya Dinosaurus!

Oleh : Armansyah

Sebenarnya sudah lama sekali saya ingin menuangkan pemikiran ini kedalam bentuk tulisan, Alhamdulillah akhirnya terwujud juga. Secara tidak sengaja (meskipun sebenarnya tidak ada istilah “kebetulan”, sebab semua sudah direncanakan Allah), saya membaca sebuah berita bergulir yang ada di wall akun fesbuk saya dari Yahoo!. Diberita itu disebutkan bahwa para ilmuwan sudah menemukan cara menghidupkan kembali Dinosaurus, yaitu hewan raksasa yang telah lama punah dari muka Bumi ini dengan memanfaatkan DNA burung modern yang berdasar penelitian mereka, mengandung ingatan genetik yang bisa ‘diaktifkan’ kembali untuk menghidupkan kembali sifat-sifat dinosaurus yang telah lama tidur.

Berita tersebut membuat saya tersentak sebab memang saya menjadi ingat teori lamas saya terhadap sebuah ayat didalam kitab suci al-Qur’an. Ayat itu berbunyi :

S U R A T   A N – N A M L
27:82. Dan apabila perkataan telah jatuh atas mereka, Kami keluarkan sejenis binatang melata dari bumi yang akan mengatakan kepada mereka, bahwa sesungguhnya manusia dahulu tidak yakin kepada ayat-ayat Kami.

Ayat diatas bercerita tentang terjadinya hari kiamat atau Armageddon, dimana sebelum ketetapan itu tiba, Allah disebutkan akan membangkitkan Dabbah atau makhluk hidup sebagai tanda mendekatnya kehancuran dunia yang akan mengingatkan pada penduduknya tentang kebenaran Allah dan Rasul-Nya.

Istilah Dabbah atau dalam bahasa Arabnya :  دَابَّةٍ   adalah jenis makhluk hidup yang berjalan atas kedua kakinya seperti manusia, ayam, gurita dan lain sebagainya, atau berjalan atas perutnya seperti binatang melata sejenis mollusca (siput) , ular dan lain sebagainya, juga makhluk hidup yang berjalan dengan empat kakinya seperti anjing, kucing, kuda dan seterusnya.

Pengertian Dabbah seperti yang saya kemukakan diatas bersumber dari dalam al-Qur’an sendiri yaitu :

Dan diantara ayat-ayat-Nya adalah menciptakan langit dan bumi ; dan Dabbah yang Dia sebarkan pada keduanya. dan Dia Maha Kuasa mengumpulkan semuanya apabila dikehendaki-Nya. – Qs. 42 Asy-Syura :29

Dan Allah telah menciptakan Dabbah dari almaa’; diantara mereka ada yang berjalan diatas perutnya dan ada juga yang berjalan dengan dua kaki dan sebagiannya lagi berjalan atas empat kaki. Allah menciptakan apa yang Dia kehendaki, karena sesungguhnya Allah berkuasa atas tiap-tiap sesuatu.. – Qs. 24 An-Nur :45

Dengan demikian maka Dinosaurus juga termasuk dalam Dabbah seperti yang dimaksud oleh al-Qur’an. Dalam situs http://www.dailymail.co.uk/sciencetech/article-2079768/Jurassic-Park-scientist-aims-hatch-dinosaur-using-DNA-birds.html yang menyebutkan tentang teori kemungkinan untuk mengembalikan Dinosaurus purba kejaman modern sekarang ini dinyatakan bahwa untuk menjadikan Dinosaurus, para ilmuwan akan menggunakan Genome, yaitu pusat informasi genetik yang terkandung dalam DNA.

Berikut saya tampilkan dulu tangkapan situs-situs berita tersebut sebagai bukti:

Saya selalu percaya bila semua kejadian pasti ada proses sebab dan akibatnya sendiri yang berlangsung secara alamiah. Sebagaimana dahulu alam semesta ini tercipta melalui tahapan-tahapannya, maka begitupula kehancurannya, pasti ada tahapan juga. Eksistensi ulang binatang purba yang berukuran raksasa itu ketatanan dunia modern saat ini adalah pengulangan sejarah yang menjadi tanda bila alam sudah mendekati akhir episodenya.

S U R A T   A L – A N B I Y A
21:104. Sebagaimana Kami telah memulai penciptaan pertama begitulah Kami akan mengulanginya. Itulah suatu janji yang pasti Kami tepati; sesungguhnya Kami lah yang akan melaksanakannya.

Musnad Ahmad 15557: Telah menceritakan kepada kami Muhammad bin Ja’far berkata; telah menceritakan kepada kami Syu’bah dari Furat dari Abu Thufail dari Abu Sarihah berkata; Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam sedang berada di kamar dan kami berada di tengahnya kami berbincang-bincang. Lalu Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam mendekati kami dan bertanya, “Apakah yang kalian sebutkan tadi?” Mereka menjawab, Hari Kiamat. Beliau bersabda: “Sesungguhnya Hari Kiamat tidak akan terjadi sampai ada sepuluh tanda. Terjadinya kerusakan di timur, kerusakan di barat, kerusakan di negeri Arab, asap, Dajjal, dabbah (munculnya hewan melata), terbitnya matahari dari arah barat, Ya’juj dan Ma’juj dan api yang keluar dari ujung tanah Adan yang mengiring manusia. Lalu Syu’bah berkata; saya telah mendengarnya dan saya menyangka dia berkata; akan turun bersama mereka sebagaimana mereka turun dan akan beristirahat bersama mereka sebagaimana mereka berkata.

Sunan Abu Daud 3756: Telah menceritakan kepada kami Muammal bin Hisyam berkata, telah menceritakan kepada kami Isma’il dari Abu Hayyan At taimi dari Abu Zur’ah ia berkata, “Beberapa orang datang menemui Marwan di Madinah, mereka mendengar Marwan menceritakan tentang tanda-tanda datangnya hari kiamat. Bahwa pertama kali yang akan muncul adalah Dajjal.” Abu Zur’ah berkata, “Aku lantas menemui Abdullah bin Amru dan aku ceritakan hal itu kepadanya. Abdullah lalu berkata, “Perkataan Marwan tidak dianggap, aku mendengar Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Tanda hari kiamat pertama yang akan muncul adalah terbitnya matahari dari arah barat, atau keluarnya binatang melata kepada manusia di waktu dhuha. Mana pun dari keduanya muncul pertama kali, maka yang lain akan segera menyusul.” Abdullah berkata -sambil membaca buku-, “Aku kira yang pertama kali akan muncul adalah terbitnya matahari dari arah terbenamnya.”

Musnad Ahmad 9376: Telah menceritakan kepada kami Waki’ berkata; telah menceritakan kepada kami Fudhail bin Ghazwan Adh dhabbi dari Abu Hazim dari Abu Hurairah berkata; Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Tiga hal yang jika ia keluar maka “Tidaklah bermanfaat lagi iman seseorang kepada dirinya sendiri yang belum beriman sebelum itu, atau dia (belum) mengusahakan kebaikan dalam masa imannya”; terbitnya matahari dari tempat terbenamnya, keluarnya asap dan keluarnya binatang melata bumi.”

Musnad Ahmad 15352: Telah menceritakan kepada kami Sufyan dari Az Zuhri dari ‘Urwah dari Kurz bin ‘Alqamah Al Khuza’i berkata; Ada seseorang yang berkata; “Wahai Rasulullah, apakah Islam itu ada habisnya?” Beliau bertanya, “Dimanakah Ahli Bait”? Pada tempat lain, beliau bersabda: “Ya, mana saja Ahli Bait penduduk Arab ataupun bukan Arab, apabila Allah menghendaki kebaikan atas mereka, Allah memasukan mereka ke dalam Islam”. lalu (‘Alqamah Radliyallahu’anhu) bertanya kembali, “Lalu apa, Wahai Rasulullah”, beliau bersabda: lalu akan datang fitnah sebagaimana mendung. Dia berkata; “Sekali-kali tidak, Demi Allah, jika Allah menghendaki”. Beliau bersabda: “Ya. Demi yang jiwaku yang berada ditangan-Nya, akan datang kembali ulAr ular hitam  yang memangsa kalian semua, dan kalian akan saling membunuh”. Sufyan membaca kepadaku (‘Alqomah), Az Zuhri berkata; ulAr ular hitam yang berdiri. Sufyan berkata; “Ular hitam yang tegak berdiri“.

Jauh hari sebelum adanya berita rekayasa genetika melalui Genom DNA dalam menghidupkan kembali Dinosaurus diatas, untuk menafsirkan ayat An-Naml 82 saya memiliki teori telur. Untuk mudahnya begini, saya rasa, kita semua pernah menonton serial kartun berjudul “Avatar: The Last Air Bender“. Didalam episode “The Boy in the Iceberg,” diceritakan bahwa Aang, tokoh utama serial ini yang merupakan pengendali empat elemen, terjebak dalam bongkahan es selama ratusan tahun didaerah kutub. Nah, teori telur yang saya maksudkan sebelumnya adalah mirip dengan cerita Avatar ini.

Ada sejumlah telur Dinosaurus yang tidak ikut musnah ketika bumi dihantam oleh bencana meteor dimasa lalu yang menghapus peradaban makhluk raksasa purba itu dari atas dunia ini. Telur itu kemudian terendam lama dalam es dan membeku selama ribuan tahun lamanya. Ketika muncul Global Warming atau pemanasan global  yang menerpa bumi, perlahan tapi pasti es-es yang ada didaerah kutub mulai mencair.

Satu diantaranya adalah es yang membungkus telur Dinosaurus tersebut. Oleh sebab pemanasan yang ada maka telur itu akhirnya menetas dan muncullah kembali Dinosaurus dari jenis-jenis tertentunya yang kemudian seiring dengan perjalanan waktu, mereka membesar dan berkembang biak lalu populasinya mulai merambah daerah perkotaan.

ilustrasi

والله عالم

Palembang, Januari 2012

Armansyah

———- Catatan Tambahan Mei 2015 ———-

Tulisan tahun 2012 diatas (tentang daabbatan minaal-ardhi yang saya korelasikan dengan dinosaurus), ternyata bak gayung bersambut dengan fakta yang ditemukan pada 2015. Seperti yang dilansir dari Dream.co.id pada Kamis, 23 April 2015 (juga dari situs cnn.com), sebanyak 43 butir telur ditemukan, dan 19 telur diantaranya masih utuh. Puluhan telur Dinosaurus ini ditemukan di sekitar sebuah proyek pembangunan kota Heyuan, Provinsi Guangdong, Tiongkok Selatan. Menurut kantor berita Xianhua dikutip oleh Al-Arabiya, telur-telur itu berukuran sangat besat dan ada satu yang sangat besar, dengan diameter 13 cm !

telur_dinosaurus

Museum Heyuan berhasil memecahkan rekor Guiness Book of World Record dengan koleksi fosil telur Dinosaurus terbanyak di dunia, yaitu sebanyak 10.008 butir. Menurut situs Guiness, semua telur ini berasal dari akhir periode Cretaceous atau 89-65 juta tahun yang lalu.

telur_dinosaurus_ditemukan

Screenshot dari situsnya CNN tentang penemuan telur dinosaurus di China | http://edition.cnn.com/2015/04/22/asia/gallery/dinosaur-eggs-china/index.html

Apakah memang akan menjadi kenyataan atau cuma sebatas teori kosong saja, saya hanya dapat menjawabnya wallahua’lam. 

Salam dari Palembang Darussalam.

18 Mei 2015

10 Responses

  1. armansyah baru kali ni aq baca prxatan org goblok sok jd ilmuan logika g’mugkin tlur y uda beku bsa menetas coba u buktikan gih ambil telur ayam masukan lemari es stlh beku tetaskan ma indukx kalu bsa menetas baru q prcxa pndpt sok tau u
    kalu dgn cra mgcloning DNA i2 msh logis g’jgn sok tau deh kalau g’px jiwa ilmuan hx membuktikan kegoblokan u q aja orag awam bisa mematakn u apalagi ilmuan beneran

    • 🙂 Mulut anda memang nyinyir. Menandakan bahwa anda bukan orang dari kalangan yang terdidik. Dus boleh jadi pula kedewasaan anda hanyalah hasil karbitan, artinya anda terlanjur dewasa sebelum waktunya. Oleh sebab itu ucapan anda persis seperti ucapan orang dungu yang sedang mabuk.🙂

      Proses hibernasi sendiri terbukti memang bisa terwujud dalam ilmu fisika, seperti juga misalnya yang terjadi dalam kasus as-Habul Kahfi atau para pemuda yang tertidur didalam goa selama 300 tahun.

      Hanya perlu membuka mata anda sedikit lebih jauh dalam berilmu ….:-)

  2. artikelnya bagus !

  3. jadi ingat sama makhluk yang diduga dinosaurus sama penduduk lokal kongo..
    mokolama mbembe…

  4. Dabbatul Ardhi
    Itu namanya Bro..
    Bukan DInosaurus.

  5. wah kalau dinosaurus lahir kembali bisa bisa kita diinjak injak kan dinosaurus lebih tinggi dari kita

  6. Kayak di film2 aja
    Lucu

  7. artikel bagus !!!!

  8. Makasih atas infonya semoga dapat pahala dari alloh SWT.

  9. Keliatan Banget Ko, Ini Yang Buat Artikel Ga Asal Ngomong, Berusaha Mengumpulkan Semua Sumber Yang Ada.
    Menurut Saya Pribadi Bagus, …
    Terlepas Percaya Atau Tidak, Tak Perlu Menyindir Atau Menjatuhkan Karya orang, Buat Yang Komen Diatas Bersyukurlah Jika Anda Lebih Tau, …

Tinggalkan komentar anda ...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: