Segera Terbit Buku ke-4 Armansyah

SEGERA TERBIT :

BUKU KE-4 ARMANSYAH : “EVALUASI SPIRITUAL SALAH KAPRAH : Membangun Kecerdasan Syahadat & Jawaban Untuk Abu Sangkan”

SINOPSIS :

Era spiritual training telah mewabah dihampir setiap penjuru dunia tidak terkecuali Indonesia. Bertaburannya metode dan ragam pelatihan spiritual ini membuat prihatin beberapa pihak yang concern terhadap kemurnian ajaran Islam dari adanya penyimpangan yang bukan tidak mungkin terjadi. Satu dari pihak-pihak tadi adalah Al-Ustadz Abu Sangkan, seorang spiritualis berbasis tasawuf sekaligus juga penulis buku populer berjudu : “Berguru pada Allah” dan Pelatihan Sholat Khyusuk”.

Sebagai bentuk keprihatinannya, Ustadz Abu Sangkan menulis secara khusus sebuah buku yang membahas mengenainya dengan judul “Spiritual Salah Kaprah”. Dari banyak pandangan, komentar, tulisan maupun kritik beliau terhadap pelatihan spiritual ini ada sejumlah hal yang menimbulkan kritik balik. Diantaranya adalah mengenai defenisi dari spiritual itu sendiri, bentuk pelatihan sampai pada perbandingan antara pelatihan spiritual tradisional ala Imam Al-Ghazali dengan pelatihan spiritual ala modern kita sekarang termasuk pernyataan beliau yang saya anggap kontroversial yaitu training-training spiritual modern sekarang adalah bentuk pembodohan terhadap masyarakat. Sebuah kesimpulan yang tentunya masih perlu dievaluasi dan ditinjau ulang berdasarkan banyak kacamata.

Bahwa metode tasawuf sendiri masih banyak yang perlu dikaji ulang dalam proses kontemplasinya menuju kebahagiaan sejati “bercinta” dengan Allah sehingga  terlalu dini kita menghakimi bentuk “tarekat” lain diluarnya yang juga memiliki tujuan akhir yang sama.

Saya selaku penulis buku “Evaluasi Spiritual Salah Kaprah” tidak memiliki kaitan apapun dengan para pelaku training spiritual ditanah air ini. Tidak ada juga pretensi apapun dalam penulisan buku ini kecuali semangat untuk saling memberikan nasehat maupun evaluasi dalam kebaikan dan kebenaran sesuai dengan garis hukum yang ada didalam ajaran Islam.

Saya menghormati ustadz Abu Sangkan sebagai seorang muslim yang penuh dedikasi untuk kemaslahatan umat Islam dan satu dari para pemberi pencerahan terbaik yang pernah ada dinegeri ini. Namun adakalanya kasih sayang dan hormat kita tidak malah menjerumuskan orang itu sendiri hanya karena keengganan kita untuk memberikan evaluasi terhadap hal-hal yang sekiranya kita anggap belum benar. Untuk itulah saya memberanikan diri melakukannya dengan harapan agar kita semuanya dapat sama-sama menggapai keridhoan Allah didalam menjalankan fungsi dan tugas kekhalifahan kita diatas dunia ini. InsyaAllah.

Setiap hari kita bersyahadat kepada Allah dan Rasul-Nya, tetapi ada berapa banyak dari kita yang benar-benar mampu mengaplikasikan syahadat itu dalam kehidupan sehari-hari sebagai bentuk kontemplasi kecerdasan syahadatnya sendiri ?

Adakalanya kita berhadapan dengan musibah yang diluar prediksi kita, boleh jadi kita difitnah, terkena bencana alam, masuk kepenjara dan lain sebagainya. Tetapi apa langkah dan sikap kita ketika awal menerima ujian dari Allah itu ?

Marahkah, menangiskah, tertawakah ….

Itu tidak penting karena cuma ekspresi fisik yang mungkin terwujud oleh reaksi spontanitas emosional yang belum dewasa. Yang lebih utama adalah apa dan bagaimana jiwa kita menerimanya …. ikhlas ataukah tidak terhadap ketentuan Allah tersebut.

Saya akan berbagi dengan anda para pembaca buku “Evaluasi Spiritual Salah Kaprah”, berbagai pengalaman saya dari mulai menerobos segala takhayul ditanah jawa sampai berakhir didalam sebuah penjara yang pengap dan panas atas sebuah perbuatan yang tidak pernah saya lakukan hingga mengakhiri karir saya secara tiba-tiba.

Pastikan diri anda sudah termasuk dalam daftar pemesan buku “Evaluasi Spiritual Salah Kaprah”, buku ke-4 Armansyah.
Dapatkan juga ke-3 buku karya sebelumnya …

1. Rekonstruksi Sejarah Isa Al-Masih : Sebuah Pelurusan Sejarah & Jawaban untuk Dinasti Yesus
2. Jejak Nabi Palsu : Dari Mirza Ghulam Ahmad, Lia Aminuddin hingga Ahmad Musaddiq
3. Ramalan Imam Mahdi : Akankah ia datang pada 2015, sebuah jawaban untuk Jaber Bolushi

Advertisements

Tinggalkan komentar anda ...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: