Dzikir dan Doa Hiburanku

Ya Allah, peliharalah kehormatan wajahku dengan kecukupan.
Jangan jatuhkan martabatku dengan kemiskinan, sehingga aku terpaksa mengharapkan rezki dari manusia yang justru mengharapkan rezki dari-Mu.

Atau memohon belas kasihan hamba-hambaMu yang jahat. Atau tertimpa bala’ dengan memuji siapa yang memberiku atau mencela siapa yang menolakku. Sedangkan Engkaulah dibalik semua itu yang sebenarnya memberi dan menolak.
Sesungguhnya Engkaulah yang maha kuasa atas segalanya …

Allahumma, Ya Allah, Engkaulah yang paling dekat menghibur para wali-Mu, yang paling menjamin kecukupan bagi siapa saja yang bertawakkal kepada-Mu. Engkau melihat sampai kelubuk hati mereka, menembus jauh dalam nurani mereka dan mengetahui kedalaman perasaan mereka.

Semua rahasia mereka terbuka dihadapan-Mu, semua bisikan hati mereka mendamba mengharap dari-Mu.

Bila menderita keterasingan, mereka segera terhibur dengan sebutan-Mu.
Dan bila tercurah atas mereka aneka ragam musibah, merekapun berlindung kepada-Mu.
Mereka benar-benar menyadari bahwa kendali segalanya berada ditangan-Mu sebagaimana kemunculannya berasal dari ketentuan-Mu.

Allahumma, bila aku tak mampu mengutarakan permohonanku, atau tak kuasa melihat keinginanku, tunjukilah aku sesuatu yang akan mendatangkan maslahat bagiku. Sebab semuanya itu tak mengherankan diantara jalan hidayah-Mu, bukan pula sesuatu yang baru diantara kemampuan-Mu.


Para pembaca … sahabat muslim yang saya hormati,

Kesabaran itu sesungguhnya ada dua macam yaitu sabar atas sesuatu yang tidak kita ingini dan sabar menahan diri dari sesuatu yang sangat kita ingini,  apabila sesuatu yang kita senangi tidak terjadi, maka senangilah apa yang terjadi.

Ikhlaslah dalam setiap peristiwa dihidup ini … karena ikhlas atau tidak hal tersebut akan tetap harus kita jalani. Keikhlasan justru akan lebih membuat kita merasa lebih lapang dan tegar terhadap kejadian yang tidak kita senangi.

Hari ini saya masih bisa menulis dalam blog ini dengan baik seperti hari-hari sebelumnya, andapun masih dapat membaca tulisan ini. Tetapi esok atau lusa, kita tidak pernah tahu apakah tulisan ini akan menjadi tulisan terakhir saya untuk jangka waktu yang panjang. Semua adalah rahasia Allah.

Para pembaca sekalian,
Maafkan atas semua kesalahan yang mungkin ada diantara kita, salah dalam ucapan dan tulisan, menyinggung hati dalam perbuatan atau argumentasi. Setuju atau tidak setuju merupakan hal yang paling alamiah dalam dua insan yang berbeda. Mari kita saling memaafkan seraya berdoa agar besok dan lusa kita masih diberi kesempatan untuk kembali bertemu.

Palembang, 08 Oktober 2008


ARMANSYAH
Dalam dzikir dan doa
Semoga beban ini dapat segera diangkat dan dipermudah
Ya Allah, kuatkan hamba-Mu dalam menjalaninya
Hanya kepada-Mu aku menyerahkan diriku seutuhnya

One Response

  1. Doa yang indah, tulus dan menghamba.
    Semoga Allah mengabulkan doa arman dan memberikan rahmat karunia serta ampunan dan ridha Nya atas arman dan kita para pengunjung.

Tinggalkan komentar anda ...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: