Pesan Hidayat Nurwahid

Pesan Hidayat Nurwahid
Sumber : http://www.pk-sejahtera.org/v2/index.php?op=isi&id=5884

INILAH.COM, Jakarta – Ketua MPR Hidayat Nurwahid berharap pihak yang kalah dalam Pemilihan Gubernur Sumatera Selatan bisa menerima dengan ksatria. Pilgub Sumsel jangan sampai meniru konflik berkepanjangan yang terjadi dalam Pilgub Maluku Utara.

“Saya harap kejadian di Maluku Utara tidak terjadi di Sumsel, karena di Sumsel terjadi pelanggaran hukum dan adanya tindakan anarkhis saya khawatir jadi mestinya sudah mempersipakan pemilu dengan cara-cara yang lebih baik lagi,” kata Hidayat di Jakarta, Minggu (14/9).

Hidayat menambahkan, siapapun yang menang jangan sampai memprovokasi yang bisa menyebabkan permusuhan antar warga. “Dan untuk yang kalah saya harap kalau kekalahan tersebut didapatkan secara ksatria maka diterima saja dengan baik-baik karena ini implikasinya mendekati pemilu 2009,” ujarnya.

Pemilihan kepala daerah, lanjut mantan Presiden PKS ini, digelar bukan untuk menimbulkan konflik antar warga. Pilkada diharapkan bisa menghadirkan gubernur atau pemimpin yang lebih baik. “Karenanya saya harap seluruh pihak-pihak agar jangan main-main dengan hukum. Karena dasarnya hukum yang jelas dari kejujuran. Yang kalah dan yang menang seyogyanya bisa menerima hasil tersebut dengan kelogowoan,” imbuhnya.

Terkait gugatan yang dilayangkan pasangan Syahrial Oesman dan Helmy Yahya atas kemenangan Alex Noerdin – Eddy Yusuf, Hidayat mengatakan hal itu harus diserahkan pada proses hukum yang ada.

“Saya harap proses hukumnya jangan sampai di halang-halangi disini, kembali lagi proses ataupun kejadian di Maluku utara terulang lagi di Sumsel. Kita serahkan saja pada mekanisme yang ada dan saya sendiri tidak menekan. Kalaupun ada potensi putaran kedua itu melihat perkembangan nanti,” pungkasnya.[L6]

2 Responses

  1. hmmm… saya setuju dengan pesan pak HNW….
    emang seharusnya negeri bernama Indonesia ini tetap mempertahankan keadaan kondusif…

    Sudah bosan kita dipecah belah… jangan ada lagi tragedi malut, sampit, ambon, dll…

    Mari, bangun Indonesia dengan kedamaian…

    Salam semangat…! ^_^

  2. Itulah jeleknya politikus kita, belum pada dewasa, mereka hanya siap menang belum siap kalah.
    Buat para pendukung calon gubernur/bupati/walikota, marilah kita jaga kedamaian, tidak usah pake acara ribut-ribut, ingat bung jabatan adalah amanah, diakhirat ada pertanggungjawabannnya

Tinggalkan komentar anda ...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: