Jawaban & Tanggapan balik u/. www.isadanislam.com

Salamun ‘ala manittaba al Huda.,

Berikut adalah email jawaban dari pengasuh situs http://www.isadanislam.com terhadap undangan diskusi saya secara terbuka kepada mereka. Adapaun undangan saya itu bisa diakses di http://arsiparmansyah.wordpress.com/2010/04/21/undangan-dialog-buat-situs-isa-dan-islam-dot-com/


Pertama saya akan menampilkan dulu asli dari jawaban mereka kemudian tanggapan balik saya menyusul dibawahnya …


———- Forwarded message ———-
From: Masukan <Masukan@idionline.info>
Date: 2010/4/21
Subject: RE: Salam kenal
To: Armansyah

Saudara Armansya,
Kami sangat senang menerima dan membaca email saudara. Terimakasih atas ketertarikan saudara dalam mengikuti dialog ini.
Di sini kami hanya menyediakan sarana dialog melalui email, alat email yang saudara tuju sudah benar dan saudara dapat mengirimkan pertanyaan2 saudara melalui email ini (masukan@idionline.info).
Saudara juga dapat mengikuti kursus “Dialog Agama – Isa dan Islam.” pada situs http://www.isadanislamstudi.com. melalui kursus ini saudara akan mendapatkan informasi lebih lagi mengenai Pribadi Isa Al-Masih.

Sampai bertemu pada email saudara berikutnya.


Wassalam,

Saodah
Staff, Isa dan Islam

Facebook: Isa dan Islam Indonesia

———- Forwarded message ———-
From: Armansyah

Date: 2010/4/21
Subject: Re: Salam kenal
To: Masukan <Masukan@idionline.info>
Cc: “Milis_Iqra@googlegroups.com” <milis_iqra@googlegroups.com>

[Armansyah]

Salamun ‘ala manittaba al Huda.,

Alhamdulillah, senang bisa mendapat tanggapan yang cepat dari pengasuh situs isadanislam.com. Sayangnya saya hanya bisa belajar dan berdialog melalui media email karena sebenarnya saya sangat berharap sekali agar dialog dan pembelajaran kita ini bisa dilakukan secara langsung atau tatap muka agar bisa lebih jelas dalam menjalin komunikasi sekaligus saling bersilaturahim sesama anak bangsa.

Tawaran kursus anda sangat saya aprisiasi namun dengan tidak mengurangi rasa hormat saya pada para ahli disana, saya lebih suka kita dalam berdialog dan belajar berlangsung dua arah sehingga saya lebih memilih untuk mendapatkan informasi lebih dalam lagi mengenai pribadi Isa al-Masih yang anda maksudkan.

Saya awali saja dulu pertanyaan saya dengan dua hal dan saya ingin agar semua jawaban bisa dijawab secara jelas, bisa saya terima melalui logika keterbatasan saya sebagai seorang manusia dan memiliki dasar atau rujukan yang bisa dipertanggung jawabkan.

Pertanyaan saya adalah :

1. Siapakah Isa al-Masih itu sebenarnya menurut anda, apakah dia tuhan yang menjelma menjadi manusia ataukah ia benar-benar manusia adanya dengan pengertian tidak ada unsur ketuhanannya sama sekali.

2. Bagaimana pandangan anda terhadap Maryam atau Maria ibundanya

Terimakasih atas perhatian anda.,


Salamun ‘ala manittaba al Huda

ARMANSYAH

10 Responses

  1. [...] mereka tidak mau diajak dialog terbuka dan sama sekali menutup jati diri mereka, silahkan klik link ini untuk melihat pernyataan mereka mengenai [...]

  2. Assalamua`laikum..

    Ya.. memang benar sekali. Mereka hanya berani berkomentar di dalam alam siber. Kerna bila tidak ketemu jawapan yang diminta, maka mereka senang2 saja `block` kita dari memasuki ruangan itu. begitu la yang saya hadapi.. langsung saya tidak berpeluang memberi komentar lagi. hairan….

  3. Kalau saran saya kepada Sdr Arman, kalau memang jujur mau tahu jawabannya, maka saya sarankan (dengan hati jujur saya) Saudara menanyakan langsung kepada TUHAN Pencipta dan Pemilik Alam Semesta ini. Dia Maha Mendengar, Maha Mengetahui, Penyayang dan Pengasih. Saya akan berdoa selepas menuliskan ini agar orang-orang yang benar mencari siapa YESUS KRISTUS agar diberi jawabannya.
    Tapi kalau Saudara bertanya tapi lain maksud hati Saudara dengan isi pertanyaannya, maka saya pastikan sendiri bahwa Saudara tidak akan pernah menemukan jawabanya. Saudara tidak akan pernah bersukacita. Ucapan dan tulisan sauadara bisa merasa menang tapi sanubari dan hati paling dalam yang dianugerahkan oleh Sang Pencipta tidak akan bisa Saudara abaikan…..

    • Sdr. Tari Ngotna, omongkosong kalau doa sdr didengar oleh Nabi Isa/Yesus Kristus, emangnya dia Tuhan. Hanya karena sdr pengikut PAULUS makanya sdr menyebut yesus sebagai tuhan. Bertobatlah…!

  4. Ya..setuju.Jika saudara ikhlas dan mau tahu tentang kristen..no problem.Jangan bandingkan agama..jika ada persoalan,tanya terus Tuhan…kadang ada orang mengaku agama benar..mengapa wujud pengganas berdasarkn agama?..Tuhan esa mrujuk kepada kesatuan(ALLAH,ROH ALLAH,KALIMAH)..bukanya 3 dalam 1..kalo nak 3 dalam 1 belila nescafe..sedapnya.

  5. Shalom,Isa memang 100% manusia dan 100% Tuhan..Tuhan nak menjelma jadi manusia atau apapun anda dpat mghalang? Iman Kristen,kami menyembah Roh Tuhan dalam Yesus..bukan dagingNya..antara smua nabi hanya Dia memiliki Roh suci(Tuhan)..Maria ibu yang baik cuma dia hanya dipakai Tuhan..hanya Isa dapat melawan setan,so guna nama Isa..mengusir roh bomoh,roh dukun,roh rasuah,roh poligami,roh kemiskinan,roh iri hati…berdoa untuk Indonesia dalam nama Yesus/Isa…

    • assalam… mrka (kristen) buta hati jd se olah2 buta jg mata, krna dogma nya, ” yg pnting iman”.. iman tanp prcaya n bnr2 yakin adlh omong kosong, sm aja spt binatang yg taunya cm di giring/digembalakan… bukan kpd mrka lah mungkin allah swt mmberi hidayahNYA.

Tinggalkan komentar anda ...

